TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Tidak Perlu Ke Disneyland Di Indonesia Juga Ada



www.promomainan.com

- Tidak seperti Hongkong, Paris, atau Tokyo, Jakarta atau kota lain manapun di Indonesia tidak memiliki Disneyland. Taman rekreasi yang megah dan berisi karakter-karakter dari masa kecil kita ini mungkin tidak akan dibangun di Indonesia — paling tidak, tidak dalam waktu dekat ini. Tapi, ada banyak kok ternyata taman-taman rekreasi lokal yang tak kalah asyik.

1. Ingin menjajal berbagai wahana permainan seru? Ada Jatim Park 1 & 2 yang berlokasi di Batu, Jawa Timur.



Siapa yang menyangka jika ada taman hiburan yang gak bisa dipandang sebelah mata di kota kecil Batu, Jawa Timur. Sekitar 20 km dari pusat kota Malang, kamu bisa menemukan Jatim Park 1 & 2 berdiri megah di kota wisata ini. Jawa Timur Park luasnya kurang lebih 11 hektar. Lokasinya sendiri di lereng bagian timur gunung Panderman. Dengan ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menyatu dengan indahnya panorama alam dan suasana yang sejuk.

Di Jatim Park 1, kamu bisa menemukan setidaknya sejumlah wahana yang memacu adrenalin seperti Spinning Coaster, Drop Zone, maupun rumah hantu. Sementara, Jatim Park 2 menawarkan lebih banyak wahana edukatif berkonsep alam, yaitu Museum Satwa serta Batu Secret Zoo. Kalau kamu berkesempatan pergi ke Malang, jangan sampai menyesal karena gak mampir ke sini.

2. Saat pergi liburan ke Bali, sempatkan untuk mampir ke Taman Air Waterbom di Kuta.



Kamu penggemar kolam renang dan wahana air? Jangan lupa memasuki Waterbom Bali di Kuta ini. Tempat ini merupakan salah satu water park terbaik yang bisa kamu temukan di Asia. Di sini kamu bisa menemukan sejumlah wahana air yang gak bakal bikin bosan, seperti Climax, Super Bowl, maupun Lazy River. Ada juga Constrictor,yang dengan panjangnya yang mencapai 1/4 km merupakan seluncuran air terpanjang di dunia. Meluncurlah sepuasnya, tapi jangan lupa bekali dirimu dengan tabir surya, agar kulitmu gak terbakar terik matahari.

3. Perkaya wawasanmu dengan melihat berbagai spesies burung di Bali Bird Park, Gianyar.



Masih di Bali, tepatnya di Gianyar, kamu bisa menemukan spesies burung dari berbagai belahan dunia terbang bebas dalam sebuah taman yang dibuat menyerupai habitat asli mereka. Di dalam taman seluas dua hektar ini, terdapat hampir 1.000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda. Kamu yang ingin menambah wawasanmu tentang satwa eksotis ini tentu gak boleh melewatkan taman ini begitu saja. Kamu juga bisa berfoto bareng mereka lho.

Selain burung, kamu juga bisa menemukan beragam jenis reptil, seperti ular, buaya, kadal, serta komodo. Gak cuma itu, taman ini juga menyimpan lebih dari 2.000 tanaman tropis.

4. Sejenak mampirlah dari kemacetan kota dan nikmati hawa sejuk di Kebun Raya Bogor.



Ingin menikmati hari yang rileks dengan berjalan-jalan di antara pepohonan? Datang saja ke kebun raksasa yang jadi kebanggaan kota Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor. Kebun botani seluas 87 hektar ini mengoleksi lebih dari 400 jenis palem, 5.000 pohon dari berbagai negara tropis, serta menjadi rumah bagi 3.000 varietas anggrek. Letaknya yang berada di pusat kota membuatnya strategis untuk diakses oleh pengunjung. Jangan lupa siapkan kameramu; kamu bisa berfoto bareng bunga bangkai lho!

5. Puaskan hasratmu untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Taman Safari, Bogor.



Kalo biasanya kita berkeliling di kebun binatang yang satwanya dikurung dalam kandang, di Taman Safari justru sebaliknya: kamulah yang dikurung — dalam kendaraanmu. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang dibiarkan berkeliaran bebas di sini. Gak cuma di siang hari, kamu juga bisa menikmati night safari di malam hari menggunakan shuttle bus lho. Kalau kamu pengen tahu taman ini seluas apa, kamu wajib naik kereta gantung agar kamu bisa melihatnya dari atas

6. Menyambangi kawasan puncak di Bogor tak akan lengkap tanpa mampir ke Taman Wisata Matahari.



Taman Wisata Matahari adalah taman bermain keluarga yang murah meriah, tapi gak kalah seru dengan taman bermain yang harganya lebih mahal. Taman hiburan ini terletak di daerah Puncak, Bogor. Dengan berbagai wahana menarik yang ditawarkan, tempat ini sangat cocok sebagai arena rekreasi yang sederhana tapi lengkap, berbalut suasana alam yang indah dengan kesejukan khas daerah Puncak. Tempat ini cukup populer dan dipadati pengunjung pada akhir pekan.

7. Mencari taman bermain yang tematik? Kunjungi saja Jungle Land di kawasan Sentul City.



Masih di wilayah Bogor, ada satu taman hiburan lagi yang pantas untuk diulas. Jungle Land di Sentul City adalah taman hiburan tematik dengan luas mencapai 35 hektar, sehingga taman ini menjadi taman bermain tematik terluas di Indonesia. Kamu bisa menikmati puluhan wahana yang dibagi menjadi lima zona. Karena masih tergolong baru, Jungleland masih terus meng-update wahana-wahana baru untuk kamu mainkan.

8. Punya roller coaster yang konon salah satu yang tercepat di dunia, puaskan petualanganmu di Trans Studio Bandung.



Inilah taman rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia. Trans Studio Bandung adalahindoor theme park kedua yang dibangun di Indonesia setelah sebelumnya sukses membangun di Makassar. Di sini, kamu akan puas bermain dengan 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona dengan tema yang berbeda dan unik, yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di TSB ini juga, kamu bisa menemukan salah satu wahana roller coaster tercepat di dunia. Berani mencoba?

9. Jika mampir ke Kota Lumpia, sejenak nikmati keseruan di Taman Wisata Wonderia Semarang.



Bertolak ke Semarang, kamu juga bisa menemukan taman rekreasi keluarga yang murah meriah dan cukup populer di kalangan warga Kota Lumpia ini. Namanya, Taman Wisata Wonderia. Sejumlah wahana ditawarkan di sini tanpa harga yang menguras kantong, mulai dari yang santai untuk dinikmati keluarga dan anak-anak seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, dan Boom-Boom Car, sampai wahana yang memacu adrenalinmu seperti Typhoon Coaster. Gak cuma itu, ada juga panggung hiburan yang menyediakan live music setiap malam buat kamu yang gak ingin cepat-cepat pulang.

10. Tanpa perlu jauh-jauh pergi, Dunia Fantasi di Ancol memang destinasi seru untuk berekreasi.



Belum lengkap rasanya kalo belum menyebutkan area rekreasi yang melegenda sejak diresmikan pada tahun 1985, Dunia Fantasi. Siapa sih yang semasa kecilnya gak senang diajak ke tempat ini? Dengan puluhan wahana yang asik dan memorable, Dufan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini selalu punya daya tarik tersendiri. Selain beruji nyali dengan wahana Halilintar dan Hysteria, Dufan juga menawarkan berbagai permainan menarik yang bikin kamu gak ingin beranjak pulang.v


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi