TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Polisi dengan nama paling sangar (Indonesia punya)

MAGELANG, KOMPAS.com



Kalimat "Andi Go To School" mungkin terdengar cukup lazim dalam Bahasa Inggris. Namun, kalimat ini menjadi unik jika digunakan untuk nama seseorang. Di Magelang, Jawa Tengah ternyata kalimat "Andi Go To School" ini memang menjadi nama seseorang, dan penyandang nama unik ini adalah seorang anggota Polres Magelang Kota.

Polisi bernama Andi Go To School ini akrab disapa Goto. Dia mengaku awalnya biasa saja dengan nama pemberian orangtuanya, Bulkin dan Nakimah asal Dusun Kedung Rengit RT 01 RW 04, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Goto baru mengerti arti namanya itu ketika dirinya duduk di bangku SMP ketika mulai mengerti Bahasa Inggris.

"Waktu kecil belum mengerti Bahasa Inggris. Setelah tahu kalau nama saya mempunyai arti Andi Pergi Ke Sekolah, baru saya tanya ke orang tua, 'Kenapa nama saya seperti ini?'," kata Goto, saat ditemui di kantornya di Mapolres Magelang Kota, Selasa .

Menurut Ayahnya, kata Goto, nama Andi Go To School diberikan agar dirinya rajin sekolah, tidak seperti kakaknya yang suka membolos. Kendati demikian, saat itu Goto mengaku bimbang, karena nama yang disandangnya itu justru menjadi beban bagi dirinya.

"Bagi saya nama ini beban, saya harus konsekuen, artinya saya pun harus mahir berbahasa Inggris," ujar suami dari Heni Maesaroh ini, apalagi banyak teman dan orang-orang yang mengolok-olok nama uniknya itu.

Namun, lama kelamaan, Goto merasa enjoy dan bangga serta bersyukur dengan nama yang diberikan kedua orangtuanya itu. Sebab nama tersebut bisa menjadi pemacu agar dirinya rajin sekolah dan mempelajari Bahasa Inggris secara mendalam.

"Dulu waktu SMP pernah dapat nilai 5, namun saat UN SMA saya dapat 9," kata warga asrama polisi Ganten Blok E 4 RT 2 RW 3 Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang itu.

Sekeluarga bernama unik

Ternyata Goto kemudian meniru langkah ayahnya memberi nama unik untuk anaknya. Dia memberi nama anak semata wayangnya, Virgenio Silvero Go To Paradise, yang baru berusia empat tahun.

Menurut Goto, nama anak perempuannya itu menjadi pengingat saat pertama kali membeli mobil merk Virginia warna silver dari hasil bisnis budi daya ikan lele. "Sedang Go To Paradise adalah Pergi ke Surga, dengan harapan, lewat sang anak ia dan keluarga kelak bisa masuk surga," tambah dia.

Ternyata tidak hanya Goto dan putrinya yang memiliki nama unik. Kakak kandung Goto bahkan memiliki nama yang lebih unik yaitu "Happy New Year". Nama itu diberikan karena sang kakak lahir tepat pada tahun baru, 1 Januari 1978.

Sedangkan adik bungsunya bernama "Rudi A Good Boy" yang lahir 11 Maret 1990. Dari ketiga anak bernama unik ini, hanya Andi yang mudah ditemui karena sehari-hari bekerja sebagai anggota bagian Sumber Daya Manusia Polres Magelang Kota. Sedangkan kakaknya, Happy, sibuk berbisnis pasir sedangkan adiknya menjadi anggota TNI di Bandung Jawa Barat.

Sumber regional.kompas.com/read/2015/09/01/20300871/Di.Magelang.Ada.Polisi.Bernama.Andi.Go.To.School


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi