TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Mars, Planet yang memiliki sejuta rasa tanya tentang kehidupan lain selain bumi...

WELCOME PRIA COK LAT THREAD

Quote: Haloooo kaskuser semua juga mimin momod yg lucuk - lucuk dan sista yg bikin panas dan selalu dalam lindungan Tuhan YME, Selamat datang di THREAD ane yang Memberikan rasa penasaran tentang planet MARS dan sedikit menambah pengetahuan agan agan, Ini tentang planet MARS

Jangan Lupa Cendol dan Rate



Quote: Berita terbaru kini datang dari misi ekspedisi The National Aeronautics and Space Administration ke planet Mars baru-baru ini mereka menemukan air dan mengklarifikasi benda mirip tulang belulang yang sejatinya hanya batu.



NASA pun memprogram Opportunity untuk bisa mengumpulkan dan mendeteksi beberapa jenis bebatuan serta tanah di sepanjang perjalanannya di Mars. NASA juga berharap, data-data dan bukti otentik yang didapat Opportunity bisa mengungkap adanya air serta kehidupan di planet yang dijuluki planet merah tersebut.

NASA telah lama menjadikan keberadaan air sebagai tanda kehidupan ketika mempelajari planet lain. NASA selalu menggunakan motto "ikuti di mana air berada". Karena itulah, saat NASA mengumumkan bahwa mereka menemukan adanya air di Mars, hal ini sempat membuat masyarakat heboh. Satu pertanyaan yang muncul adalah: apakah di Mars juga ada kehidupan?



Dalam laporan penelitian mengenai penemuan air di Mars, para peneliti berusaha untuk melakukan eksplorasi lebih jauh mengenai daerah gelap di Mars di mana air ditemukan. Dalam sebuah konferensi pers, John Grunsfeld dari Science Mission Directorate, NASA, berkata bahwa dia berharap bahwa suatu hari nanti, NASA akan dapat mengirimkan astrobiologist ke daerah-daerah tersebut untuk melihat apakah memang ada kehidupan di sana.

Seperti dilansir Popular Science, Lee Billings dari Scientific American menyebutkan, mencari apakah memang ada kehidupan di Mars bukanlah hal yang mudah. Outer Space Treaty melarang "kontaminasi berbahaya" terhadap kehidupan di luar angkasa dengan makhluk hidup bumi.



Sebagai informasi, sebelum diluncurkan, pesawat luar angkasa yang digunakan untuk mencari kehidupan harus melalui proses pembersihan untuk memastikan ia terbebas dari mikroba. Mikroba ini akan dikeringkan, dibersihkan dengan bahan kimia, dikenai radiasi UV dan dibiarkan kelaparan.

Meski telah melakukan proses pembersihan tersebut, tetapi terkadang, masih ada bakteri yang bertahan hidup. Misalnya saja, pada rover Curiosity, ditemukan sebanyak 65 jenis bakteri.

Sayangnya, rover Mars 2020, yang merupakan pesawat luar angkasa yang mungkin akan digunakan untuk mencari bukti kehidupan di Mars, dilarang untuk mendatangi daerah berair di Mars. Daerah berair tersebut dapat menjadi tempat untuk mikroba berkembang biak dan rover tersebut memiliki generator yang memberikan cukup panas yang memungkinkan mikroba hidup.

Lalu Badan Antariksa Amerika Serikat kemudian angkat bicara tentang penemuan. benda mirip tulang itu sejatinya hanya batuan Mars, seperti yang dikutip dari .



Klaim keliru bahwa belulang ditemukan di Mars kali pertama muncul di sebuah blog UFO, dan kemudian ikut disebarkan lewat media. Saking gegernya rumor itu, NASA akhirnya merilis foto objek diduga 'tulang paha' yang diambil Curiosity, lengkap dengan penjelasan ilmiahnya.

Sebuah foto hasil jepretan Curiosity di Planet Mars bikin geger jagad maya pekan lalu. Sejumlah orang mengklaim, kendaraan penjelajah itu menemukan 'tulang paha' di Planet Merah. Keraka robot yang mirip mobil Lexus SUV sejauh ini telah menemukan tanda-tanda bahwa di masa lalu, Mars adalah tempat yang bisa menopang kehidupan. Namun, sejauh ini, belum ada bukti sahih bahwa pernah ada makhluk yang cukup besar untuk meninggalkan tulang di planet tersebut.



Curiosity yang bernilai US$2,5 miliar mendarat di Mars pada 5 Agustus 2012. Tujuannya untuk mencari tanda-tanda kehidupan di Kawah Gale. Robot enam roda itu menjalankan misi yang direncanakan berlangsung dua tahun.

Mengingat NASA sedang mengetatkan pengeluaran mereka, maka darimana mereka akan mendapatkan dana untuk membuat pesawat ini masih dipertanyakan.

Sumur

Quote: MAMPIR Di PRIA COK LAT THREAD Lainnya

Ini yang bakal bikin kangen kuliah, Mahasiswa baru nikmatilah....

Trend Unik dan Baru, Menumbuhkan Tanaman Di Kepala

Mengerikan, Desa Salinas 40 % Anak Perempuan Jadi Laki-Laki Saat Puber

Keren Gan, Video Kehidupan Astronot dan cara dia Buang Air Besar

Bayangkan andai Moster ini Belum Punah, Mengerikan...




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi