TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kendang Alat Musik Dari Indonesia



Banyak diantara kita yg memanggil alat musik Kendang dengan sebutan Gendang terutama daerah Jawa (apalagi jawa timur ). sebenarnya namanya yg benar yg mana sih..? apakah perbedaan nama itu karna daerah ataukah jenis kendang itu sendiri?. Kendang perlu di tambah gan pemainnya, dilestarikan juga. Kan Kendang alat musik asal Indonesia. meskipun sekarang jamannya DJ, tapi unik juga kan kalo misal ada DJ Kendang?


Ini nih kendang yg sering ane pegang gan, suaranya enak banget.. kalo di dibunyiin bareng sama instrumen lain, ini yg jadi pengatur tempo gan. Jadi berasa kayak pemimpin regu gitu



Kalo yg ini, sama gan sama yg pertama, cuman suaranya lebih gede alias berfrekuensi rendah gitu... kalo diibaratkan drum, ini kayak kick drum gan



Ini sama persis dengan yg pertama gan, suaranya nyaring berfrekuensi tinggi, yg disampingnya tuh tambahan aja gan, supaya di suaranya tuh ada kayak hentakan gitu



kalo kata wiki indo, kendang itu gini gan,
Kendang atau kendhang adalah instrumen dalam gamelan Jawa Tengah dan Jawa Barat yang salah satu fungsi utamanya mengatur irama. Instrument ini dibunyikan dengan tangan, tanpa alat bantu. Jenis kendang yang kecil disebut ketipung, yang menengah disebut kendang ciblon/kebar. Pasangan ketipung ada satu lagi bernama kendang gedhe biasa disebut kendang kalih. Kendang kalih dimainkan pada lagu atau gendhing yang berkarakter halus seperti ketawang, gendhing kethuk kalih, dan ladrang irama dadi. Bisa juga dimainkan cepat pada pembukaan lagu jenis lancaran ,ladrang irama tanggung. Untuk wayangan ada satu lagi kendhang yang khas yaitu kendhang kosek.

Quote: Terimakasih Udah Mampir
Quote:

sumber artikel: wikipedia bhs Indonesia
sumber foto: LINK

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi