TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kenali Lebih Jauh Tiap Sisi Kota Ho Chi Minh yang Menawan

Saigon atau Ho Chi Minh yang notabene ibukota negara Vietnam memiliki beragam sisi memukau yang wajib untuk ditelusuri. Terlepas dari sejarah Ho Chi Minh yang kelam dan penuh dengan pertumpahan darah, kota ini sekarang telah tampil cantik dan punya banyak lokasi wisata menarik. Setiap sudutnya menyimpan sejarah dan justru hal inilah yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan dominasi bangunan lama bergaya Eropa membuat kota ini punya landscape yang cantik dan bernuansa klasik. Seperti kebanyakan tempat di Asia, Ho Chi Minh juga menyambut tiap wisatawan dengan keramahan penduduk lokal.

Jika Bangkok sudah mainstream untuk dikunjungi, masukkan saja Ho Chi Minh ke daftar destinasi yang akan kamu kunjungi berikutnya. Disini, kamu bisa mempunyai lebih banyak kesempatan untuk mengeksplor budaya lokal yang akan membuatmu berdecak kagum. Untuk memudahkanmu merencanakan liburanmu di ibukota Vietnam ini, tim DuniaSantai berbagi tips dan ulasan tempat wisata yang patut dikunjungi

Istana Reunifikasi

Daftar lokasi wisata di Saigon dimulai dengan Istana Reunifikasi, yaitu bangunan bersejarah pemerintah Vietnam yang bergaya Eropa klasik. Istana ini berukuran sangat besar dengan lima lantai. Dulunya, merupakan istana kepresidenan sebelum dialihfungsikan sebagai museum. Di dalam istana, kamu bisa melihat interior asli seperti puluhan tahun lalu ketika istana ini diambil alih oleh pasukan barat. Di halaman istana, kamu akan disuguhi pemandangan pesawat tempur jaman dulu yang tampil dengan gagahnya. Selain menjadi tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah Vietnam, kamu juga bisa bersantai di kafe di dekat istana.



Saigon Skydeck


Penasaran melihat penampakan kota Ho Chi Minh dari ketinggian? Sekarang kamu memuaskan hasratmu dengan berkunjung ke Saigon Skydeck yang merupakan bangunan modern tertinggi di Vietnam. Saigon Skydeck mengambil lokasi di lantai ke 49 dari bangunan Bitexco Financial Tower. Untuk dapat menikmati pemandangan menawan kota Ho Chi Minh, kamu cukup membayar $10/orang. Tempat ini buka dari pagi hingga jam 9 malam.



Pasar Ben Thanh


Bukan wisatawan Indonesia namanya kalau belum belanja banyak ketika berkunjung di suatu lokasi wisata. Nah, ketika di Saigon, pusat belanja terlengkap hanya di pasar Ben Thanh. Disini, kamu bisa membeli berbagai macam souvenir lokal dan produk lokal lainnya termasuk barang-barang antik. Seperti di kebanyakan pasar tradisional, disini kamu harus pintar menawar meskipun barang tersebut sudah diberi tulisan harga pas.



Berkeliling Kota dengan Jeep Militer Tua


Ingin mencoba sesuatu yang berbeda selama berada di kota Saigon? Sekarang kamu punya pilihan lain dengan berkeliling menggunakan jeep militer tua. Jangan khawatir, sudah ada operator wisatanya jadi kamu cukup membayar sejumlah uang dan mendapatkan beragam fasilitas. Mulai dari mengunjungi lokasi wisata sejarah di kota Saigon termasuk Katedral Notre Dame, Kantor Pos Pusat Saigon, Museum War Remnants, Masjid Agung Saigon dan masih banyak destinasi yang lain.



Pagoda Thien Hau, Quan Am dan Phung Son Tu


Mayoritas penduduk di Vietnam beragama Budha dan pagoda atau kuil menjadi tempat bersembahyang. Yang unik adalah tiap pagoda punya ciri khas arsitektur sendiri yang membuat bangunan tersebut menarik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan. Dari banyak pagoda yang tersebar di wilayah kota Saigon, tiga pagoda terbesar yang patut dikunjungi adalah pagoda Thien Hau, Quan Am dan Phung Son Tu.



Tempat Menginap Terbaik di Saigon untuk Backpacker

#Hon Han Hotel

Sebuah penginapan sederhana berkonsep guest house yang menjadi favorit para backpackers ketika berada di Vietnam.



#Dieph Anh Guest House


Guest house ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama yang dibutuhkan oleh wisatawan. Dengan harganya yang murah dan tempat yang nyaman, kamu bisa mempertimbangkan untuk menginap disini.



#Blue River Hotel

Satu lagi rekomendasi tempat menginap untuk backpacker yang terletak di jantung kota Saigon. Hotel ini juga menyediakan dapur yang bisa dipakai bersama-sama dengan tamu lain. Sangat cocok untuk kamu yang memilih memasak sarapan pagi dibanding makan diluar.



Sumber

Kalo Bermanfaat Ratenya gan

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi