TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kemana Produk Jajanan Ane Dulu?

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Halo para agan & aganwati. Disini ane cuma iseng mau menumpahkan kerinduan ane akan produk2 cemilan yang dulu sempat beredar di pasaran Indonesia. Ane juga anak pedagang kelontongan, jadi dari kecil ane juga mengamati produk di toko ane, dan kadang malah jadi pencicip produk sebelum produknya diiklanin. Hehehe...(Nyombong)
Yang mau ane bahas bukan jajanan pasar sih, jajanan supermarketan tepatnya. Ane pernah suka produk ini dan anehnya kok nggak menjumpai makanan ringan ini lagi ya. Apa aja tuh? Yuk kita simak satu-satu.

1. Es Mony & Puding Mony
Quote:

Spoiler for Es Mony

Es Mony & Puding Mony itu menurut ane inovatif banget, nggak ada yang niru. Cukup dengan bungkus kertas yang bentuknya unik, diisi cairan ataupun pudding, masukin kulkas, langsung jadi produk aneh yang laku di pasaran. Cara makannya pun gampang dan unik, tinggal potong sedikit ujungnya, gigit2, bawa kemana-mana pun tangan jadi nggak kotor.

Ane juga pernah jual Pudding Mony, biasanya ditaro di kulkas es biar keras, tapi sayangnya nggak dapet gambarnya di google, pokoknya bentuk kemasannya sama. Pudding Mony yang pernah ane temui itu rasanya ada dua macam, rasa mangga dan rasa cokelat, dan favorit ane puding cokelat. Untuk ukuran puding cokelat, Mony menawarkan harga yg lumayan terjangkau dan cara makan puding baru yang lebih asyik.


2. Oops biskuit
Quote:
Spoiler for Oops

Naah, ini juga kemana sih? Jajanan dengan bungkus mungil dan rasa aneh-aneh. Kalau bisa dideskripsikan Oops ini adalah hasil perkimpoian silang ngawur antara biskuit dan chiki. Dibilang biskuit, tapi rasanya kayak chiki, dibilang chiki tapi pake adonan biskuit.
Oops ini biarpun kecil imut kayak marmut, tapi rasanya enak dan bikin nagih loh. Lagipula citarasa oops ini sampe sekarang nggak ada yang samain deh. Ane aja yang biasanya nggak suka tomat jadi suka oops yang rasa tomat.

Walaupun bikin nagih kemasan oops ini menurut ane jenius banget. Kalau dikemas kecil-kecil begini kan isinya keliatan lebih berharga, dan belinya nggak pake mikir, terus megangnya gampang buat dibawa kemana-mana (nggak perlu nipu pake udara dibanyak-banyakin ). Kalau dikemas banyak-banyak kayak biskuit biasanya kan takut nggak abis lah, ribet bawanya lah, takut masuk angin kalau nggak abis. Pokoknya Oops salah satu produk makanan ringan paling inovatif deh! Nah pertanyaannya ini masih diproduksi nggak sih?


3. Biskuit Safari
Quote:
Spoiler for Biskuit Safari

Naah, sayang dulu HP berkamera belom tenar, kalo udah ada sih sebelum makan biskuit unyuu ini sista-sista yang suka nginstagram atau minterest (uapaah ini?!? ) pasti foto-fotoin dulu biskuitnya.
Ini juga salah satu biskuit yang inovatif menurut ane. Menawarkan bentuk berbeda yang nggak melulu pake "cokelat/ stroberi". Ane tau sih biskuit ini terinspirasi dari mana. Ente tau biskuit gem nggak? Itu yg bulet-bulet ada gulanya warna-warni seiprit-iprit, tau? Yaudah nih ane kasih gambarannya :

Naah kenal kan kalo udah liat bentuknya? Mirip kan? Makanya yang bikin biskuit safari ini jenius banget. Produsen biskuit safari membuat biskuit berbentuk hewan dengan lapisan gula kering warna-warni yang rasanya juga berbeda setiap warna. Jadi nggak perlu tuh pertanyaaan ngebosenin kayak "mau yang cokelat apa yang stroberi dek?", apalagi makannya gampang, nggak usah takut tangan kotor, lengket, atau takut cokelat nyangkut di gigi.


4. Biskuit Tiny Teddy
Quote:
Spoiler for Biskuit Tiny Teddy

Mungkin nggak banyak yang tahu soal biskuit ini, karena kayaknya nggak ada iklannya juga, tapi ane suka jadi ane masukin aja yah.
Jadi dulu ane sering beli nih biskuit dengan bentuk teddy bear kecil-kecil lucu warna cokelat. Dulu juga sebenarnya ane nggak perhatiin mereknya, cuma tahu bentuknya ini aja. Jadi berbekal ingatan ini di google ane cari, ternyata namanya tiny teddy toh. (Jujur banget ane )
Biskuit ini asyik banget, dibentuk kecil supaya nggak repot-repot gigit lagi (nanti remah-remanya nyampah dimana-mana kan kasus ), terus adonannya rasa cokelatnya enak, nggak perlu lagi deh tuh krim-krim cokelat yang bikin lengket. As simple as that. Tapi sekarang nggak tau deh biskuit ini masih dijual di Indonesia apa nggak.


5. Permen Chiclets
Quote:
Spoiler for Permen Chiclets

Dulu juga ane suka nih permen ini. Kecil-kecil gitu, jadi gemesin makannya, kemasannya gampang dibawa-bawa lagi.
Sebenarnya ini bukan buat cemilan sih, cuma buat ngotorin gigi. Tapi ini nggak dijual lagi ya di supermarket biasa?


6. Dreamy
Quote:
Spoiler for Dreamy

Kotak-kotak kecil, lunak, kalo makan pasti lebih dari satu biji (ya iyalah nggak berasa kalo satu ). Permen Dreamy, entah ini permen atau apa tapi rasanya emang ajaib. Bentuknya cuma sekecil-kecil itu tapi kok bisa berasa enak gitu?! Mungkin karena itu kali ya dinamain dreamy, rasanya kayak lagi mimpi. Favorit ane sih yang rasa blackforest. BTW ini masih dijual nggak sih?


7. Pagoda pastiles
Quote:
Spoiler for Pagoda

Ane juga bingung ini termasuk spesies permen atau bukan, tapi ini ngegemesin banget. Dengan kaleng mungilnya yang keren, kayaknya keren aja gitu kalo dibawa kemana-mana. Permen ini kecil-kecil tapi keras, emang enaknya buat diemut aja. Pokoknya kalo udah bawa kalengnya berasa lebih keren 180 derajat sih dulu. Nah Pagoda ini sebenarnya masih layak dijual nih, masih ada nggak sih? Nggak ada yang nyamain keunikan permen ini soalnya.


8. Mie Remeez, Anak Mas, Anak Mamee dsb
Quote:
Spoiler for Mie2an



Generasi ane kecil dulu emang generasi pemakan mie mentah . Tapi enak loh mie-miean yang ane sebutkan di judul (males nulisnya lagi ). Mie-miean kayak gitu sebenarnya harus dilestarikan, selain enak juga menambah jenis makanan ringan di indonesia, jadi nggak melulu permen, cokelat, biskuit, chiki. Cuma ane bingung kalo yang kayak beginian belinya dimana ya? Di supermarket ane udah nggak temuin.


Kalo selera ane sih segitu aja deh. Kalo agan-agan pernah nggak kehilangan cemilan kesukaan agan di pasaran? Kalau ada tambahin aja, kali aja ane lupa. Terimakasih udah mau baca.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi