TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kastil Megah ala Negeri Dongen Ini Beneran Ada Lho, Gan!

Kamu pernah menonton film animasi yang bertema kerajaan? Jika yaa, tentu kamu tahu dong seperti apa keindahan dari istana atau kastil yang menjadi latar dari cerita tersebut. Kastil atau istana merupakan sebuah tempat yang dibangun untuk melindungi seorang raja beserta keluarganya

Dalam film animasi, istana dan kastil itu digambarkan dengan begitu megah dan juga indah. Ternyata readers, kastil-kastil dan istana yang megah tersebut benar-benar ada di dunia nyata loh. Bangunan-bangunannya berdiri dan tersebar di berbagai negara. Kita simak lebih lanjut di bawah ini yuk.

Quote:
Quote: Istana Potala, Terbesar di Tibet
Quote:
Istana Potala merupakan sebuah istana yang berada di Tibet, tepatnya di Gunung Potala. Untuk mencegah kerusakan akibat terjadinya gempa bumi, dasar bangunannya dibuat dari campuran batu dan juga tembaga. Tebalnya bisa mencapai 5 meter.

Istana ini dibangun pada tahun 1645 silam, tepatnya pada masa pemerintahan Dalai Lama. Dulunya Istana Potala digunakan sebagai tempat kediaman dan pertahanan Dalai Lama. Namun saat ini, pihak negara merubah fungsinya menjadi sebuah museum.


Quote:
Mont Saint Michel, Berada di Tengah Pulau

Quote:
Mont Saint Michel ini berada pada sebuah pulau yang letaknya di tengah laut. Pulau ini sering disebut Pulau Pasang, karena saat air sedang surut tempat ini terhubung dengan daratan melalui sebuah jembatan darat. Tapi kemudian jalur tersebut tertutup saat air sedang pasang.


Mont Saint Michel ini berlokasi di Normandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis. Karena letaknya yang sangat menakjubkan tersebut, yakni di tengah laut, sampai saat ini Mont Saint Michel sering dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam maupun luar negri.


Quote:
Quote: Istana Predjama, Dibangun di Mulut Goa
Quote:
Istana Predjama yang juga disebut dengan nama Castel Lueghi ini dibangun secara bertahap. Pembangunannya pertama kali dibangun pada abad ke-13. Istana ini berada di Slovenia bagian barat daya dan dibangun di sebuah tebing setinggi 123 meter.


Istana ini sangat unik, karena bangunannya berada tepat di mulut sebuah goa yang berada di sana. Jadi akan ada sedikit kesulitan jika kita ingin memasuki gua tersebut. Strategi yang cukup unik untuk menghindari serangan musuh, karena memang tempat ini dulunya dijadikan benteng pertahanan.


Quote:
Quote: Kastil Neuschwanstein, Seperti di Negeri Dongeng
Quote:
Kita pasti sering melihat bangunan yang satu ini dalam foto-foto Jerman. Bangunan ini adalah sebuah kastil yang terletak di puncak pegunungan Jerman. Kastil ini dibangun oleh seorang raja dari Bravia yang bernama Ludwig II. Beliau juga dikenal sebagai sosok penguasa yang sangat populer bagi rakyat Jerman saat itu.


Sejak tahun 1886, kastil ini sudah dibuka untuk umum dan sudah menjadi salah satu destinasi wajib untuk para traveller yang datang ke Jermann. Hampir di setiap harinya, ada sekitar 1,3 juta pengunjung yang datang ke kastil yang bersejarah ini.


Quote:
Quote: Istana Matsumoto, Benteng Pertahanan Saat Perang
Quote:
Bangunan yang satu ini mungkin kamu juga sering melihatnya. Tapi tahukah kamu kalau bangunan ini juga cukup bersejarah. Namanya adalah Istana Matsumoto, yang terletak di kota Matsumoto, Jepang. Tempat ini juga ditetapkan sebagai salah satu harta karun nasional Jepang.


Istana Matsumoto dibangun dengan tujuan sebagai benteng pertahanan selama masa perang. Bangunan yang memiliki tiga buah menara ini dibangun sejak tahun 1592. Untuk dapat sampai ke tempat ini, kita dapat menaiki kereta apu dari Tokyo.


Quote:
Quote: Kastil Corvin, Terbesar di Eropa
Quote:
Kastil yang satu ini sedikit mengerikan nih. Namanya adalah Kastil Corvin, yang berada di Hunedoara, Romania. Di tempat ini diyakini sebagai tempat dimana Vlad III dari Wallachia ditahan selama 7 tahun. Konon katanya, dia itu dikenal sebagai Dracula.


Maka dari itu, bangunan tersebut terlihat seperti gaya Gothic. Bangunannya begitu besar dan juga megah. Atapnya sangat tinggi, menara dan jendelanya dihiasi dengan ukiran batu. Jadi, siapa nih yang berani mengunjungi tempat yang cukup menyeramkan ini?


Quote:
Quote: Kastil Malbork, Benteng Bata Terbesar di Dunia
Quote:
Kastil Malbork terletak di tepi tenggara Sungai Nogat. Bangunan ini memiliki luas mencapai 52 are atau empat kali lebih besar dari Istana Windsor yang berada di Inggris dan terdiri dari tiga bagian yang terpisah, yakni bagian bawah, tengah dan juga atas.


Bangunannya pernah mengalami kerusakan akibat kebakaran yang terjadi tahun 1959, namun telah diperbaiki sejak tahun 1962. Saat ini, di dalam bangunan tersebut dihuni oleh 3.000 orang tentara. Kastil Malbork juga telah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak Desember 1997.


Quote:
Quote: Istana Nasional Pena, Berada di Puncak Bukit
Quote:
Bangunan yang berwarna kuning ini adalah sebuah istana yang bernama Istana Nasional Pena. Istana yang cukup tua di Eropa ini dibangun pada abad ke-15, di atas sebuah bukit kota Sintra. Pembangunannya terinspirasi oleh Romantisisme Eropa.


Jika hari cukup cerah, bangunan ini dapat terlihat dengan jelas dari ibukota Portugal, yakni Lisbon. Istana yang sangat megah ini merupakan monumen nasional, dan saat ini UNESCO telah menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia dari Portugal


Quote:
Quote: Kastil Lowenburg, Disneyland dari Abad Ke-18
Quote:
Jika kamu sering menonton serial animasi Disney, bangunan yang satu ini tentu tidak asing lagi bukan. Ya, sebuah istana yang keren ini bernama Kastil Löwenburg. Nama aslinya adalah Kastil Singa, yang dibangun sekitar tahun 1743-1821 atas perintah Landgrave Wilhelm IX.


Lokasi dari kastil ini berada di kawasan Wilhelshöhe Hill Park, yang berada di ujung kota Kassel, Jerman. Wajar saja jika kastil ini menjadi latar dalam beberapa film Disney, karena bangunan dari Kastil Löwenburg ini juga dikenal sebagai simbol romantisme.


Quote:
Quote: Kastil Praha, Paling Kuno dan Bersejarah di Dunia
Quote:
Kastil Praha dibangun pada abad ke-9. Menurut Guiness Book of Record, Kastil Praha merupakan salah satu kastil yang terbesar di dunia. Luasnya itu sekitar 570 meter x 130 meter. Kastil kuno terbesar ini juga pernah menjadi mahkota Kerajaan Bohemia.


Di Kastil Praha ini, raja-raja Ceko, kaisar-kaisar Suci Romawi dan Presiden Republik Ceko pernah menempatinya sebagai kantor. Saat ini, bangunan tersebut menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari mancanegara.


Itulah tadi beberapa kastil dan istana bersejarah yang ada di dunia serta namanya pun cukup populer. Bangunannya benar-benar mirip seperti di cerita dongeng yah. Kamu tertarik gak nih untuk mengunjungi salah satu dari kastil-kastil dan istana-istana yang tertua di dunia ini?

sumber : http://boombastis.com/2015/09/15/kas...sejarah-dunia/


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi