TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Inilah Alasan Kenapa Harus Memilih Windows Phone

Spoiler

 for no repost

bukti no repost




Sekarang ada berbagai pilihan smartphone yang bisa kamu dapatkan, diantaranya ada Android, Blackberry, iOS, atau Windows Phone. Saking banyaknya pilihan beberapa konsumen sempat bingung ingin membeli smartphone yang mana. Berikut saya akan memberikan beberapa alasan apa kelebihan Windows Phone dibandingkan smartphone lainnya.

1. Live Tiles
Untuk bersaing dengan smartphone lain, Microsoft memiliki senjata yang hebat. Live Tiles, Ini adalah sebuah fitur baru di Windows Phone, sesuatu yang unik dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya. Strategi ini digunakan Microsoft untuk menarik user agar dapat menikmati tampilan yang unik dan juga mendapatkan informasi baru setiap saat.

Live Tiles bisa disesuai sesuai dengan kebutuhan si pengguna. Selain memiliki tampilan yang elegan Live Tiles juga dapat memberikan informasi misalnya berita atau cuaca tanpa membuka aplikasi tersebut.

2. Easy to Use
Pasti banyak pemikiran jika Windows Phone itu ribet. Malah menurut saya Windows Phone itu mudah digunakan, cukup beberapa menit sudah langsung bisa beradaptasi dengan Windows Phone. Koneksi Bluetooth gak seribet iOS. Memindahkan Aplikasi gak seribet Android. Kita cukup buka Storage Sense, cari Aplikasi yang diinginakan pilih "Move to SD" atau sebaliknya. Koneksi dengan PC kita cuma tinggal colok.

3. Fast, Light and Smooth
Windows Phone merupakan Sistem Operasi ringan dan smooth yang pernah saya pakai. Walaupun iOS juga ringan dan smooth, tetapi tidak dengan perangkat lama nya, karena keterbatasan hardware. Sedangkan Windows Phone, mulai dari perangkat lama dengan keterbatasan hardwarenya pun masih tetap smooth, inilah salah satu keunggulan Windows Phone.

4. Full Integration
iOS yang terintegrasi dengan Mac dan iCloudnya terbilang cukup lengkap. Tak kalah dengan Windows Phone, semua juga terintegrasi. Dari Windows Phone, Windows Desktop, One Drive, Office Online, One Note, Outlook Mail, malah paling lengkap menurutku. Fitur find my phone di iOS juga ada di Windows Phone, dengan versi yang berbeda. Jadi untuk komputasi sehari-hari paling lengkap.

5. A World Of Apps
Boleh dibilang jumlah aplikasi di Windows Phone jauh lebih sedikit daripada Android atau iOS. Tapi, pertanyaanya. Apakah anda akan memakai semua aplikasi tersebut? Tentunya tidak. Aplikasi di Windows Phone terbilang sedikit tapi berkualitas. Berbeda dengan di OSlain lain yang memiliki banyak aplikasi tapi semua aplikasi tersebut hampir sama semua, hanya nama yang berbeda sedikit (kasarannya : kloningannya).

Windows Phone juga mendukung metode pembelian Apps yang mudah menggunakan Pulsa. Terkadang greget juga ketika kita ingin membeli suatu apps, tetapi kesulitan untuk membelinya hanya karena terhalang oleh metode pembayaran yang tidak kita miliki. Di Windows Phone anda bisa membeli apps menggunakan pulsa yang tentu saja sangat memudahkan pengguna dalam mendapatkan aplikasi berbayar yang dia inginkan. Sayang belum semua provider di Indonesia mendukung metode pembayaran ini, saat ini yang saya ketahui hanyalah Telksomsel dan Indosat saja yang sudah mendukung pembayaran aplikasi lewat pulsa di Windows Phone Store.

6. Smart Lumia Camera
Bicara soal kamera, semua smartphone pasti ada kameranya. Walaupun kualitas kamera tergantung hardware, di smartphone besutan Microsoft ini ada software yang sangat keren. Software tersebut dapat menjadikan Kamera smartphone layaknya DSLR. Mengapa? Karena software tersebut dapat mengatur full manual. Mulai dari Shutter Speed, Manual Focus, ISO, Control Brightness, Low-Light dan White Balance. Bayangkan fitur DSLR di smartphonemu? Canggih bukan?

Spoiler

 for lumia camera


Manual Focus di Lumia Camera


Shutter Speed 2s di Lumia Camera


7. Xbox Games

Yang suka maen game pasti tau Xbox. Yups, console andalan Microsoft. Di Windows Phone kita akan tetap terhubung dengan akun kita di Windows PC atau di Xbox One/360 lengkap dengan Avatar, Archivements, Friends, dll. Xbox memiliki fitur andalan yaitu Xbox Live sehingga memungkinkan kita bermain multiplayer dengan pemain lain.


Butuh koneksi? Yups, banyak game keren yang membutuhkan koneksi internet. Selain sebagai multiplayer (gak seru kan kalo cuma maen sendiri doang) tapi juga sebagai penyimpanan. Sehingga kita bisa malanjutkan progress di device lain misal hape rusak, gak mungkin kan balik dari awal? Atau game yang crossplatform misalnya Uno and Friends. Kita maen game tersebut di PC udah sampai level 20, lalu kita kuliah dan melanjutkan game tersebut menggunakan smartphone. Easy Right?


Gamenya gak banyak? Gamenya berat? Gak usah takut. Banyak kok game kelas AAA yang hadir di Windows Phone misalnya Modern Combat 5 : Blackout, GTA : San Andreas, FIFA 15, Asphalt 8 : Airborn atau game andalan Xbox yaitu Halo : Spartan Strike yang tidak rilis di Android. Untuk masalah lag. Kita gak usah bingung, hampir semua game berjalan mulus meskipun dengan spesifikasi Dual Core + 1 GB RAM.

8. Cortana
Ini yang membuat saya makin cinta dengan Windows Phone yaitu fitur andalan Microsoft, Cortana. Jika di Android ada Google Now dan di iOS ada Siri, maka di Windows ada Cortana. Meski dalam tahap BETA, menurut saya Cortana lebih canggih daripada kompetitornya. Bagi yang masih belum tau Cortana, Cortana adalah asisten pribadi Anda di Windows Phone. Dia ada untuk membantu mempermudah Anda melakukan sesuatu dan memberikan informasi terbaru tentang hal yang penting bagi Anda. Sayangnya Cortana hanya tersedia di beberapa negara dan Indonesia tidak termasuk. Untuk user Indonesia, tinggal mengganti Region US untuk mengaktifkan Cortana. Tekan tombol Search (sebelah kanan logo Windows).


Cortana dengan segala kemampuannya mampu untuk mengatur jadwal kalender, membuka aplikasi, mengingatkan pengguna dan mencatat hal-hal penting lewat Notebooknya. Tidak hanya itu, layaknya manusia Cortana bisa diajak ngobrol/chat layaknya manusia. Hebatnya lagi Cortana memiliki system auto correct, jadi meskipun bahasa Inggris kita belepotan, Cortana akan tetap mengerti apa yang kita ucapkan. Kemampuan lain yang dimiliki Cortana adalah mempelajari kebiasaan kita. Saat pertama kali kita menggunakan Cortana, kita akan ditanya beberapa hal seputar kebiasaan kita. Hal itu akan menjadi dasar pengetahuan Cortana, dan akan terus berkembang seiring kita menggunakan ponsel Windows Phone kita.

Spoiler

 for cortana

0.jpg


Spoiler

 for funny cortana vs siri

0.jpg


0.jpg


0.jpg


0.jpg


Windows Phone 10 Features

Sekalian WP 10 juga yak....

1. Project Astoria atau Project Islandwood
Salah satu yang ditunggu user Windows Phone. Project Astoria adalah aplikasi yang memungkinkan Windows Phone 10 menjalankan aplikasi Android dan iOS. Meskipun masih tahap leaked atau pengembangan (belum final) aplikasi ini terlihat meyakinkan. Hampir semua aplikasi Android berjalan mulus di Windows Phone tanpa masalah. Meskipun terlihat mengagumkan Project Astoria masih memiliki kekurangan yang belum dibenahi yakni Project Astoria masih belum bisa menjalankan aplikasi membutuhkan akses Google Service misalnya Clash of Clans (meskipun bisa diakali dengan login facebook).

2. Imrovement System
Karena sudah banyak saya jadikan satu aja. Inilah fitur baru Windows Phone 10.
1. Reply SMS dimana saja
2. Keyboard bisa dipindah dan diperkecil
3. Smart voice to text SMS
4. Integrasi SMS dan Skype
5. Powerfull Microsoft Office
6. Tersinkronasi dengan Windows 10 lain
7. Smart Cortana
8. Push Route di Maps
9. Support wireless printing / remote / presentation
10. New Browser

Sekian... Saya gak bermaksud promosi kok, hanya menuliskan alasan kenapa harus memilih Windows Phone. Tapi hasil akhir terserah agan/aganwati. Saya juga pengguna OS lain kok. Semua OS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing
Kalo boleh kasih cendolnya dong dan ratenya dong


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi