TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ide Bisnis Agan Emang Mantep, Tapi Apa Bisa Dijamin Berhasil?

Agan pengen sukses? Bisa buat lapangan kerja? Bisa ngebantu perekonomian orang banyak? pengen usahanya berkembang dan punya banyak karyawan?

Ya sama gan ane juga.. emang Agan doang

Susah ya gan? Ya emang.. Mau yang gampang gan? Sekali jadi langsung sukses? Nunggu ntar malem gan, pas tidur jangan lupa mimpiin jadi orang sukses..

Bisnis yang baik pastinya berawal dari ide yang baik pula. Bukan cuma dari peluang, tapi juga dari segi perencanaan. Ane rasa Agan udah ngerti lah.. Soalnya membangun perencanaan bisnis kan hal yang mendasar banget.

Ngebangun bisnis emang ga gampang gan.. Bahkan walau ide bisnis kita udah top markotop tetep aja ga bisa ngejamin itu bisnis bakal sukses. Ya ga? Mau tau kenapa?

Quote: Ide Agan Mungkin Bagus, Tapi Ga Unik

Okelah ide Agan udah mantep dan mateng. Malah hampir gosong. Tapi bukan berarti cuma Agan yang mikirin itu ide. Siapa tau ada orang yang juga memikirkan hal yang sama seperti Agan. Malah mungkin udah ada yang merealisasikan idenya.

Makanya research dulu gan. Kalo emang udah ada yang make ide Agan berarti kan enak Agan ga usah trial eror lagi. Agan cuma tinggal liat hasilnya gimana. Abis itu tinggal sesuain dah sama apa yang kita pengen.

Quote: Tidak Dapat Memanfaatkan Momen

Ane inget, ada seorang pebisnis sukses pernah bilang kalo menjadi seorang pebisnis sukses itu emang banyak faktornya. Tapi kebanyakan para pebisnis bisa berhasil karena mampu memanfaatkan momennya.

Tuh gan, memasarkan produk atau jasa Agan di momen yang tepat juga merupakan salah satu cara buat mensukseskan bisnis Agan karena cara ini memiliki dampak yang cukup besar. Tapi ya jangan kelamaan juga nunggunya, kalo ga ada momen yang pas ya ciptain momen Agan hehe

Quote: Hasilnya Selalu Tidak Seperti Yang Diharapkan

Umumnya nih gan, kalo orang udah punya ide bisnis yang mantep mereka bakal nyusun perencanaan bisnis yang mantep pula. Mulai dari strategi pemasaran, target customer, poin yang dapat dijual, cara mendapatkan keuntungan dan lain sebagainya udah di pikirin dengan sangat teramat baik.

Tapi sayangnya begitu hasilnya ga sesuai dengan harapan, Agan langsung down.. Kecewa.. Ngambek.. Baper...
Wah ngga banget deh gan pokoknya.

Quote: Perubahan Situasi dan Kondisi

Nah nih seperti poin yang diatas, penyebab hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan apa yang agan harepin kan banyak faktornya. Emang Agan pikir bikin bisnis tuh abis selesai bikin perencanaan dan bisnisnya udah jalan tugas ente udah kelar gitu? ente pikir ente cuma tinggal maintenis doang? Sakti juga ente..

Pasti ada lah gan yang namanya perubahan. Biasanya perubahan tersebut disebabkan oleh sebuah kondisi atau situasi yang mengharuskan ente buat merubah juga planning bisnis ente.. Jadi bisnis ente bisa adaptasi barengan sama perubahannya. Tapi kalo di diemin doang aduh bisnis ente bisa kaya orang cengo nanti

Quote: Jangan Cuma Bisanya Bikin Planning Doang

Bikin planning emang harus gan.. Wajib hukumnya.. Cuma jangan terlalu fokus nanti bisnis ancur karena terlalu mendetail

Di imbangin aja gan.. Namanya proses itu diambil step by step bukan bikin planning dari awal sampe akhir. Ntar kalo misalnya hasilnya ga sesuai lagi sama apa yang di planningin? Kecewa lagi aja.. depresi lagi aja.. Baper lagi aja..

Sumber : Ide Bisnis Bukan Jaminan Keberhasilan


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi