TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Game-game tentang bencana wabah Zombie yang keren abiss..!!


Quote: Quote: Zombie merupakan sosok moster yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar horor, baik film maupun game. Makhluk yang sebenarnya berasal dari manusia biasa yang terkena infeksi virus ini, sebenarnya mempunyai gerakan yang lambat dan mudah dibunuh. Tapi karena modus serangannya yang sering muncul bersifat horde dalam skala besar, membuat zombie menjadi sebuah teror yang luar biasa mencekam. Terbukti film-film yang mengambil tema zombie terbukti sangat digemari oleh penggemar film horor, seperti film Night of Living Dead karya George Romero atau serial The Walking Dead karya Robert Kirman. Begitu juga banyak game-game horor bertema zombie yang bertebaran di pasaran. Berikut beberapa game bertema zombie yang TS anggap cukup populer.

Quote: 18. Deadlight (2012) Developer: Tequila Works
Publisher: Microsoft Studios
Quote: Sebuah game bergenre 2.5D side scrolling dimana player berperan sebagai mantan ranger bernama Randall Wayne yang berusaha mencari keberadaan istri dan anaknya di Seattle ditengah bencana virus zombie. Walau mengusung genre side scrolling, game ini mempunyai kualitas graphic yang luar biasa detail. Suasana kota yang hancur digambarkan begitu fotorealistik, halus dan nyata. Gamelaynya cukup simple, player hanya diharuskan melewati scene demi scene dan menghindari kontak langsung dengan para zombie. Walau terdengar simple tapi keterbatasan amunisi dan stamina menjadi halangan tersendiri.


Quote: 17. Yaiba: Ninja Gaiden Z (2014) Developer: Team Ninja, Spark Unlimited, Comcept
Publisher: Tecmo Koei
Quote: Sebenarnya game ini merupakan spin-off dari Ninja Gaiden series. Plotnya sendiri menempatkan Yaiba Kamikaze, ninja musuh utama Ryu Hayabusha yang mengalami kekalahan telak dari Ryu. Yaiba kemudian dibangkitkan dan diberi badan cyborg oleh sebuah organisasi bernama Forge Industries. Setelah mendapat kekuatan baru, Yaiba kembali mengejar Ryu. Ternyata Forge Industries bertanggung jawab atas sebuah wabah zombie sehingga kota dipenuhi oleh ribuan zombie ganas. Mengusung genre hack n slash, gameplay game ini cukup mudah, player tinggal menebas semua zombie yang ada di layar dengan berbagai gerakan combo yang cukup mudah dilakukan. Graphicnya cukup lumayan dengan teknologi cell shading.



Quote: 16. The House of The Dead: Overkill (2013) Developer: Headstrong Games
Publisher: Sega
Quote: Merupakan instalmen ke-5 dari seri game The House of The Dead. Sebenarnya game ini diposisikan sebagai prequel dari seri pertama, dimana diceritakan 7 tahun sebelum insiden di mansion milik Curien. Seorang agen AMS, G, medapat tugas pertamanya menyelidiki sebuah mansion di hutan milik seorang gembong kriminal bernama Papa Caesar. Sudah bisa ditebak, mansion tersebut dipenuhi zombie ganas. Game ini masih mengusung genre seperti pendahulunya, arcade rail-shooter. Walaupun termasuk keluaran baru, game ini sebenarnya merupakan game dari Nintendo Wii yang dirilis ulang, sehingga dari graphic tidak begitu bagus.


Quote: 15. The Walking Dead: Survival Instinct (2013) Developer: Terminal Reality
Publisher: Activision
Quote: Sesuai judulnya, game ini merupakan adaptasi dari serial TV keluaran AMC The Walking Dead. Berbeda dengan seri rilisan Telltale Games, game ini mengusung genre first-person action dari sudut pandang seorang Daryl Dixon. Yup, benar, kita akan berperan sebagai tokoh ikonik Daryl Dixon saat awal-awal bencana zombie menyerang. Gameplaynya seperti yang sudah dijelaskan mengusung genre first-person action, dimana kita diharuskan berpetualang di kota-kota yang dipenuhi walker, mencari berbagai perlengkapan untuk bertahan hidup dan juga para survivor. Walau game ini banyak dikritik karena kualitas graphic dan gameplay yang buruk, tapi bagi penggemar Daryl, kapan lagi bisa berperan sebagai sang jagoan tersebut.


Quote: 14. DayZ (2012) Developer: Dean Hall
Publisher: Dean Hall
Quote: Sebenarnya DayZ bukanlah sebuah game resmi, melainkan sebuah modifikasi (mod) multiplayer fenomenal dari game tactical-FPS berjudul ARMA II keluaran Bohemia Interactive. Dalam mod ini, player berperan sebagai survivor di sebuah negara fiksi pecahan Sovyet bernama Chernerus (Chernobyl?). Dimana disitu terjadi bencana wabah zombie yang mengubah para penduduknya menjadi zombie ganas. Player harus bertahan hidup dengan mengumpulkan berbagai kebutuhan hidup seperti makanan, obat-obatan dan peluru dengan cara menjarah rumah-rumah atau bahkan dengan cara membunuh player lain. Dean Hall, pencipta mod ini kini bekerja sama dengan Bohemia untuk membuat DayZ menjadi game terpisah.


Quote: 13. Trapped Dead (2011) Developer: Meridian 4
Publisher: Head Up Games
Quote: Game ini lumayan unik, karena bergenre real-time strategy dengan metode point n click dengan kamera isometric ala game RPG seperti Diablo III atau Torchlight. Plotnya menceritakan dua orang remaja yang mobilnya mogok di sebuah kota yang ternyata penuh zombie. Demi bertahan hidup, kedua remaja tadi harus berjuang melawan puluhan zombie dengan cara mencari senjata, peluru, obat-obatan dan mencari para survivor lain. Walaupun dengan sudut pandang kamera isometric, ternyata game ini berhasil menawarkan ketegangan tingkat tinggi, didukung oleh kualitas graphic dan musik yang luar biasa.


Quote: 12. State of Decay (2013) Developer: Undead Labs
Publisher: Microsoft Studios
Quote: Tidak seperti game lain yang membasmi zombie, game bergenre open-world ini lebih berfokus pada bagaimana player bertahan hidup di tengah bencana wabah zombie. Hal tersebut dilakukan dengan cara membentuk kelompok survivor dan mengumpulkan berbagai perlengkapan seperti obat-obatan, makanan, peluru bahkan material bangunan untuk membangun tempat perlindungan. Selain mencari suplai dengan cara menjarah toko-toko dan rumah, player juga dapat melakukan barter dengan kelompk survivor lain. Menghindari kontak dengan zombie sangat disarankan mengingat sangat langkanya peluru.


capek ah, ane terusin nanti ya...
mau jalan-jalan dulu..





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi