TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Belajar dari Iklan Pertelevisian Thailand, Bagaimana dengan kita?

Halo
Selamat Datang di Thread Kedua Ane
setelah thread sebelumnya gagal

Kali ini ane ngangkat tema "Belajar dari Iklan Pertelevisian Thailand, Bagaimana dengan kita?"


Agan udah tau belum sih apa pengertian dari iklan?

Pasti udah pada ngerti ya, Iklan adalah pariwara atau promosi atau pengenalan produk, informasi barang atau jasa yang dijual

Terus apa pentingnya buat kita?
Nah, mungkin buat agan yang ngeliat barang dan gak ada minat buat membeli barang itu bakal nggak penting, tapi pentingnya adalah di produsen barang itu sendiri buat menarik minat pembeli. Tanpa adanya iklan konsumen nggak bakal ngerti kalau barang itu dijual dimana, berapa dan sebagainya.

Terus hubungannya sama iklan televisi Thailand apaan gan?
Pernah liat iklan televisi Thailand yang menginspirasi? pernah dong, pelajaran BK mesti ada nih ane kasih contoh ya beberapa cuplikan iklan televisi Thailand yang menginspirasi

0.jpg

Udah? Gimana gan liatnya? ane sendiri belum liat habis ini deh ane liat. Coba agan bandingin iklan televisi disini, isinya cuma itu itu mulu, nyanyi ya nyanyi, ada malah yang nyanyinya gajelas, ada yang curhat, ya semacam curhat aneh Ada yang lucu lucu juga, tapi jarang munculnya.

Kenapa sih kita ga bikin iklan semacam ini? yang ngga semata mata "iklan", tapi punya keunikan sendiri buat menggait konsumen. Dari iklan diatas produsen punya 2 passion. Yaitu memberi inspirasi atau pelajaran buat konsumen, dan menggait minat konsumen dengan cara yang sedikit unik.

Ane mikir, ini kenapa iklan isinya beginian mulu, monoton deh, kebanyakan nyanyi doang. Ya itu terserah pembuat proyek iklan sih, hak juga hak mereka. ane cuma sedikit memberi kritik agar ada sedikit revolusi pertelevisian yang bermanfaat.

Yah semoga gaada perdebatan apapun di thread ane ini, hanya sekedar kritik buat penyiaran Indonesia. semoga menjadi lebih baik lagi.
Terimakasih gan / sis udah mampir disini, Thanks Kaskus


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi