TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

8 Hal Yang Dulu Dianggap Sebelah Mata Tapi Sekarang Mentereng




Dulunya dianggap gak keren, sekarang eh jadi keren. Memang hidup itu unik. Apa yang dulunya kelihatan cupu seiring waktu bisa berubah jadi sesuatu yang dielu-elukan. Luar biasa kan.

Alasan perubahan bisa banyak hal. Entah itu karena teknologi, karena lebih menghasilkan atau malah tiba-tiba jadi trendi aja gitu.

Ini dia 8 hal yang dulu dianggap sebelah mata tapi sekarang mentereng:

1. Kerja di Rumah


Kerja di Rumah
"Ngapain aja kamu di rumah? Jadi anak bantuin orang tua dong! Jangan cuma nyusahin"

Statement kayak gini pasti deh pernah kamu dengar di jaman dulu. Kesannya kalo di rumah aja gak ada kerjaan gitu. Tidur-tiduran. Males-malesan. Gak menghasilkan. Pengangguran yang gak ada gunanya.

Sekarang justru kerja gak harus selalu di kantor. Kamu bisa seharian di rumah dan tetep punya penghasilan. Kamu juga bisa menghabiskan waktu sesuka kamu. Karena pekerjaan di rumah bisa diatur kapan mau ngerjainnya.

2. Jadi Tukang Ojek


Gojek Cantik
Denger pekerjaan "Tukang Ojek" pasti kamu langsung mengernyitkan dahi. Dih kayak gak ada kerjaan yang lain aja. Pilih kerja yang bermartabat lah. Bikin apa kek. Ngelamar di perusahaan bergengsi atau jadi pegawai negeri gajinya lebih menjanjikan.

Sekarang berkat ada layanan aplikasi manggil ojek, pekerjaan jadi tukang ojek mendadak ngetren. Semua orang jadi tukang ojek. Supir taksi jadi tukang ojek. Mahasiswa jadi tukang ojek. Tukang ojek jadi banyak. Penghasilan tukang ojek juga bisa ngalahin pekerjaan konvensional.

3. Rambut Klimis


Rambut Klimis itu Keren
Dulu gaya rambut klimis itu identik dengan anak baik-baik. Anak-anak yang kalau di sekolah gak ada temennya. Yang gaya rambutnya disisir bener-bener. Kadang orang tuanya yang nyisirin. Sementara anak gaul biasanya rambutnya berantakan. Entah ngidolain gaya harajuku atau memang pengen berantakan. Berantakannya biasanya digayain, jadi bukan gak sengaja.

Sekarang sih semakin klimis justru semakin digilai cewek. Kesannya gimana gitu. Rambut belah samping. Biar makin hits jangan lupa dipake pomade dan dibentuk. Potongan cepak juga boleh, tapi tetep disisain rambut biar beda.

4. Kaset


Koleksi Kaset itu Keren
Kaset apaan tuh? Begitu compact disc keluar dan merajalela, semua anak lebih memilih beli CD Audio. Kaset pun terpinggirkan. Lagian ribet. Gak bisa dibawa kemana-mana. Pemutarnya juga udah mulai tersingkirkan keberadaannya di mobil.

Ternyata kaset pun sekarang jadi tren. Kehadirannya di kamar jadi keren lagi. Kayaknya kalo gak punya kaset gak ikut pergaulan ibu kota. Band-band yang mantep juga udah pada ngerilis kaset. Walaupun rilisnya cuma 100 kopi dan nyusahin pendengarnya buat denger. Tapi, tetep aja koleksi kaset membuat kamu jadi seribu kali lebih keren.

5. Lari


Lari Itu Keren
Lari mah semua orang juga lari ya. Lari sore. Gak ada yang bisa dipamerin. Gak perlu juga. Lari kan tujuannya buat kesehatan. Pakaian juga gak macem-macem. Seadanya aja. Dulu mah lari bukan olahraga yang hebat. Diketawain malah. Minimal main sepak bola lah atau basket. Itu baru keren.

Sekarang lari justru banyak printilannya. Ada yang diwarnai, ada yang pake gelang yang bisa berwarna di malam hari, ada yang dipaduin sama acara musik. Perangkatnya juga gak bisa modal celana sama kaos oblong lagi. Pake alat pengukur lari wajib. Sepatu mahal juga wajib. Lari pun jadi olahraga yang hits.

6. Pergi Ke Pasar


Pasar Santa
Ke pasar? Ngapain? Nemenin nyokap beli sayur? Pasar itu panas, bau, gak enak lah pokoknya. Mendingan nongkrong ke mall lah atau kafe ngejreng. Lagian juga biasanya kesana macet tau. Gak ada yang seger-seger bisa dilihat juga. Buah segar palingan.

Eh sekarang ke pasar udah keren loh. Tempatnya bersih. Barang-barangnya juga variatif. Dari piringan hitam sampe kedai kopi gaul. Yang dateng juga pada naik mobil. Pada bergaya. Bingung juga pada mau ngapain. Tapi, kehadiran pasar modern berhasil mengubah pandangan kalau mau gaul harus ke mall.

7. Pake Batik


Batik Kini Keren
Dulu batik cuma dipake ketika kondangan. Rasanya di luar hajatan agak males gitu kalo mau pake batik. Gak bisa dipake buat gaya. Cewek juga kalo ngeliat kamu pake batik di luar kondangan paling disangka pegawai negeri.

Sekarang batik udah banyak tipenya. Berkat diramein di media sosial dan kemudian sampe dibikinin harinya. Batik pun terlihat jadi fashionable. Make batik justru jadi statement kalo kamu berani beda.

8. Jadi Geek atau Nerd


Sexy Gamer
"Kamu sampai kapan mau main game terus? Mau nonton kartun terus? Mau koleksi action figure terus? Kamu kapan mau dewasa?"

Pertanyaan macam itu sering didengar oleh geek atau nerd dimanapun berada. Geek, yang hidupnya diabadikan untuk teknologi, gak dilirik sama cewek. Beda dengan anak basket atau anak band. Begitu juga nerd, yang mendalami budaya pop, kesannya freak abis gitu.

Sekarang geek dan nerd boleh berbangga diri. Lihat aja tuh bioskop isinya superhero semua. Dateng aja ke konvensi games atau komik. Kamu akan melihat banyak orang dengan passionnya berkumpul. Gak malu sedikit pun. Orang malah takjub karena dedikasi mereka.

Ternyata gak ada hal yang selamanya ya. Hal-hal di atas aja bisa berubah seiring waktu. Kalau kamu sering di-bully karena berbeda. Jangan malu. Mungkin suatu hari hidup kamu berubah karena masyarakat udah mau nerima.

Stay weird.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi