TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

6 Alasan Kenapa Anak TK Selalu Sukses Bikin Kita Iri


Quote:
Seandainya bisa memiliki kemampuan memutar waktu, ingin rasanya kembali ke masa-masa kecil. Masa di mana semua hal sangat menyenangkan dan berarti, bahkan untuk sesuatu seremeh diambilkan mangga oleh ayah di pohon depan rumah. Sayangnya, kita harus tumbuh dan melewati waktu hingga akhirnya datang ajal lalu berganti dengan generasi yang baru.

Masa kecil memang seru, tapi yang bisa dianggap paling berkesan adalah ketika kita ada di Taman Kanak-Kanak. Ada banyak alasan kenapa masa ini paling dikenang dan membahagiakan. Mulai dari mendapat teman baru, belajar di kelas untuk pertama kali, hingga bergulat dengan mainan-mainan edukatif yang seperti takkan bikin bosan itu.

Memang kesannya kekanak-kanakan sih, tapi kehidupan anak-anak TK ini memang bikin siapa pun iri, lebih-lebih para orang dewasa. Nah, berikut adalah beberapa hal yang bikin kita iri berat dengan mereka.




Quote:

1. Belajar Banyak Hal Dengan Cara yang Menyenangkan
TK adalah sekolah formal pertama anak. Biar betah, tempat ini didesain dengan konstruksi unik serta tata letak dekorasi yang menimbulkan kesenangan. Belum lagi tiap ruangan punya ornamen khusus dan juga cat-cat yang beraneka ragam. Alhasil, anak-anak selalu betah di sini.


Kalau boleh nginap, mungkin dulu lebih milih di sini dari pada di rumah. Saking asyiknya tempatnya

Sistem pengajarannya juga sangat menyenangkan. Meskipun tujuannya belajar tapi dikemas dengan cara bermain. Entah itu menghitung atau menulis. Belum lagi ibu guru selalu ramah dan tidak pernah marah saat mengajar. Menjadikan sekolah TK adalah surga.
Namanya juga sekolah pertama, tentu saja bagi anak-anak TK setiap hal yang baru adalah kejutan. Termasuk bagaimana ketika mereka diajari untuk membuat prakarya berupa origami dan kerajinan yang lainnya. Benar-benar belajar yang menyenangkan. Kenapa TK tidak 4-5 tahun saja ya? Pasti asyik tuh.



Quote:

2. Ke Sekolah Bawa Koleksi Mainan dari Rumah
TK adalah masa di mana kita mendapatkan teman-teman baru selain tetangga rumah. Nah, selayaknya teman sepermainan di rumah, cara asyik untuk mendekatkan diri dengan mereka adalah lewat mainan-mainan koleksi. Dulu, saat pagi sebelum waktu belajar, kita biasanya sering bermain dengan mainan masing-masing bersama teman yang lain.


Mainan anak laki-laki yang takkan lupa untuk dibawa ke sekolah

Anak laki-laki biasanya akan membawa robot atau mobil-mobilan barunya. Sedangkan yang perempuan akan membawa koleksi make up mereka, tapi tentu saja yang versi mini dan bohong-bohongan saja. Kadang mereka juga membawa boneka dan kemudian main rumah-rumahan.
Saking asyiknya bermain, kadang kita susah untuk dibujuk agar mau belajar. Terpaksa ibu guru memainkan trik jitu dan akhirnya kita pun mulai memasukkan satu persatu mainan ke tas bergambar Spider Man atau Power Ranger kebanggaan. Ah, masa yang sangat bikin iri!



Quote:

3. Bermain Ayunan Sampai Seluncuran Tanpa Kenal Lelah
Usai belajar kurang lebih dua hingga tiga jam, maka saat yang ditunggu pun datang. Yup, istirahat sekolah. Anak-anak pun berhamburan pergi ke mainan-mainan yang ada di samping kelas. Dulu hanya sedikit sekali mainan yang ada. Terhitung hanya ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran dan komedi putar. Itu pun kita harus gantian.


Ayunan, salah satu tempat legendaris anak-anak TK

Selain waktu paling enak untuk bersosialisasi, ini juga masa di mana kita mendapatkan konflik pertama dalam hidup. Misalnya saja ada teman yang enggan gantian padahal sudah mengantri dari tadi, atau juga bisa pula dengan insiden jatuh yang disebabkan oleh teman. Lucunya, ketika kita menangis kesakitan saat itu, kata maaf pun gampang sekali meluncur setelah dibujuk ibu guru.
Istirahat juga berarti waktunya untuk bersilaturahmi dengan ibu kantin alias membeli kue-kue yang dijual. Ada cukup banyak jajanan favorit kita ketika istirahat sekolah dulu. Mulai dari coklat Superman, mie Krip-Krip, snack Anak Mas, kue Ratu Bali dan sebagainya. Tapi, ibu selalu pesan jangan jajan banyak-banyak dan sembarangan. Alasannya, kita sudah dibawakan sesuatu dari rumah. Yup, bekal makan siang.



Quote:

4. Kejutan di Kotak Makan Siang Buatan Ibu
Setelah lelah bermain, kita pun berbondong-bondong masuk kembali ke kelas dan menghadap meja masing-masing. Nah, inilah saat yang juga tidak kalah bikin iri. Yup, membuka kotak bekal makan siang. Kotak makan siang sering jadi kejutan yang tak terduga. Begitu kreatifnya ibu, ia menyiapkan berbagai makanan yang unik-unik dan berbeda tiap harinya.


Kira-kira harus bangun jam berapa ibu untuk bisa membuat yang seperti ini?

Entah nasi plus nugget atau sosis, bisa juga mie dengan irisan daging, atau bahkan kue brownis yang nikmatnya tidak karuan itu. Paling seru juga adalah saat di mana kita saling icip bekal tetangga alias teman sekelas. Asyik banget, hampir semua teman sekelas punya bekal yang berbeda satu sama lain. Kalau pun temanya sama, pastilah susunannya berbeda.
Saat makan siang juga jadi momen yang paling menyenangkan. Walaupun juga kerap diwarnai dengan aksi sombong ketika bekal makan siang kita lebih enak. Ya, namanya juga anak-anak.




Quote:

5. Pulang Sekolah Dibelikan Mainan Atau Jajan
Pulang sekolah adalah saat yang paling diingat pula. Apalagi jika rumah kita dekat dengan sekolah dan cukup dengan jalan kaki sudah bisa pulang. Nah, paling seru adalah ketika ada bapak-bapak berjualan mainan di depan sekolah. Pasti siapa pun akan tergoda dengan susunan rapi mobil-mobilan atau boneka itu. Kita biasanya selalu meminta mainan-mainan ini, namun uniknya ibu selalu bisa memberikan argumentasi yang akhirnya membuat kita urung meminta.


Abang-abang ini selalu setia menggoda kita saat pulang sekolah

Selain mainan, ada pula deretan penjaja makanan. Meskipun sudah jajan di kantin dan juga makan siang, perut kita selalu memanggil ketika melihat yang enak-enak ini. Nah, kalau ini ibu biasanya suka bermurah hati. Entah beli es atau sekedar bakso cukup membuat hari kita makin lengkap saat ini.
Momen pulang sekolah yang paling diingat juga adalah ketika kita menggandeng tangan ibu dan berjalan bersama. Ibu akan selalu bertanya-tanya bagaimana di sekolah dan kita selalu menjawab dengan antusias. Belum lagi ketika kita menemukan yang seru-seru di jalan dan naluri ingin tahu kita meresponnya dengan baik. Ibu pun dengan halusnya menjawab belasan pertanyaan kita yang super unik itu.




Quote:

6. Selalu Pulang Siang dan Tak Ada PR
Pulang sekolah apa yang kita lakukan? Tidak ada. Selain menunggu satu persatu teman untuk memanggil kita dan bermain bersama. Yup, enaknya lagi sekolah TK adalah tidak ada PR atau tugas. Jika pun ada pasti sudah dikerjakan di sekolah bersama teman-teman. Tidak seperti kita yang pulang masih ada tanggungan, mereka bebas dari hal itu semua.


Kenapa harus ada PR kalau semuanya sudah selesai di sekolah?

Belum lagi anak TK selalu pulang siang. Paling tidak mereka sudah ada di rumah jam 11 atau 12. Jarang sekali taman kanak-kanak yang memberlakukan jam sekolah yang panjang. Jam pulang ini masih bisa lebih pagi lagi ketika ibu guru harus rapat ke luar atau ada tamu penting yang berkunjung. Praktis, kehidupan sekolah di TK adalah saat yang paling menyenangkan dalam hidup.
Enaknya bisa kembali ke masa-masa itu. Mungkin kita sekarang tak perlu direpotkan dengan berbagai pekerjaan yang selalu mengganggu pikiran bahkan ketika tidur. Meskipun begitu, anak TK memandang orang dewasa justru sebaliknya. Mereka menganggap hidup kita sangat menyenangkan. Tidak dilarang ini itu dan bebas mau mengambil keputusan apa pun. Jujur saja, jika kehidupan bisa ditukar mungkin kamu dengan senang hati melakukannya.


Gimana gan / sis ? menyenangkan yah masa masa waktu di Taman Kanak Kanak

SUMBER



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi