TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Yuk Nostalgia! Merasakan Serunya Ngobrolin 10 Misteri Rahasia Game Harvest Moon ini?

Sampai-sampai bikin kamu ngabisin berjam-jam buat mendapatkan rahasia ini.

Harvest Moon adalah salah satu game yang berhasil mencuri jutaan hati gamer PS pertama di masa lalu. Popularitasnya dulu tinggi banget lho! Hampir semua orang rasanya pernah maen game ini, kalau kamu lahir tahun 90an.

Apa sih yang bikin Harvest Moon:Back to Nature jadi spesial? Dibandingin game lain dimana kamu jadi seorang pahlawan yang membantai monster-monster, disini kamu malah jadi petani.

Yup, karena agan jadi petani inilah, gameplay unik nya yang membuatnya jadi terkenal. Kamu jadi seorang petani yang punya lahan pertanian, yang harus kamu manfaatkan supaya mencapai keuntungan finansial. Kamu juga harus memastikan kondisi kesehatan dan ternak binatang peliharaan lain. Di luar aktifitas bertani, ada tuntutan sosial untuk berinteraksi dengan penduduk desa, mencuri hati mereka, hingga beragam event lomba yang diadakan di tanggal tertentu.

Semua moment ini gak akan pernah terlupakan. Kamu sampai rela menghabiskan waktu berjam-jam sampai lupa belajar, lalu mensharingkan semua pengalamanmu bermain dengan teman-teman di sekolah besoknya.

Tapi agan tahu gak, ada misteri yang benernya menyelimuti game ini lho. Apalagi jaman dulu koneksi internet masih jarang dan terbatas, misteri ini gak pernah dicek kebenarannya. Hal-hal kayak gini ini bikin obrolan mengenai Harvest Moon jadi seru!

Inilah 10 misteri besar yang sempat mengitari game legendaris Harvest Moon, sampai-sampai kamu geger ama temen agan!

10. Jenis kelamin anak


Gak ada yang lebih membahagiakan selain semua usaha kerasmu membangun kehidupanmu berujung pada sebuah keluarga yang indah, yaitu punya istri cantik dan punya anak.
Buat kamu yang belum pernah main game ini, anak yang kita dapatkan secara default hanyalah anak laki-laki. Namun ada omongan kalau ada cara supaya kamu bisa dapet anak perempuan, bukannya anak laki-laki. Katanya cara yang dilakukan adalah kamu menikahi wanita tertentu, di tanggal tertentu, dan syarat dan ketentuan berlaku lain.

Bener atau tidak? Kayaknya sih cuma kabar burung aja.

9. Memohon pada bintang jatuh.


Konon, di malam tanggal tertentu, di kala cuaca cerah, kamu bisa membuat karaktermu berada di puncak gunung di tengah malam untuk melihat sebuah bintang jatuh yang bercahaya. Ketika bintang ini berada di layar, katanya sebuah menu akan muncul, memintamu untuk milih 3 permintaan, yang salah satunya, katanya, bisa membuatmu menikahi seorang wanita secara instant.

Bener atau tidak? Sejauh ini sih gak ada yang membuktikan.

8. Pelihara musang


Selain ternak ayam dan sapi, kamu juga bisa memelihara kuda dan anjing yang harus jadi fokus perhatianmu. Kalau dipelihara dengan baik, keduanya punya festival sendiri yang bisa dilombakan.
Eh tapi, katanya ada satu binatang ekstra lagi yang bisa dipelihara, yaitu seekor musang! Konon katanya, kamu harus melepas seekor ayam di lahan pertanian dengan dikelilingi balok kayu sebagai pagar dalam jarak tertentu. Membiarkannya berhari-hari bakal mengundang musang di malam hari. Kamu bisa menangkap dan memeliharanya setelah sebuah cut-scene pendek.

Katanya sih geto..

7. Anak tumbuh besar!


Rumor ini yang bikin para gamer relah main Harvest Moon dalam waktu yang lama, walaupun mereka harus main sampai bosan.
Ada mitos yang mengatakan kalau anak yang kamu punya itu ternyata bisa tumbuh besar, gak cuma jadi balita. Katanya, persis di dunia nyata. Kamu melihatnya berjalan, berlari, berbicara dengan jelas, sekolah di luar kota, kembali dewasa, dan bantu ngurus pertanian.

Bener atau tidak? Kayaknya sih yang ini jelas hoax..

6. Beraktifitas di kala badai


Badai adalah mimpi buruk di Harvest Moon. Kalau ada badai datang, kamu gak bisa keluar dari rumah, dan harus melewatkan hari, termasuk melewatkan waktu panenmu. Semua hewan yang lupa kamu masukkan ke kandang bisa hilang, dan tanaman juga bisa rusak.
Dulunya, ada omongan yang bilang kalau benernya kamu bisa keluar rumah dan berakitifitas di tengah hujan deras dan angin kecang, kalau kamu bisa memenuhi syarat tertentu. Katanya, kamu juga bisa bertemu suatu karakter yang bisa kamu undang ke dalam rumah.

Tapi sekali lagi, ga ada bukti.

5. Menikahkan anjing


Kabarnya kamu harus sering-sering membawa anjingmu ke kota, meninggalkannya di kediaman si betina, dan menunggu hasilnya. Konon katanya, suatu saat, ketika kamu mau keluar rumah, akan ada event yang memperlihatkan kalau si betina tersebut bakal ngelahirin di kandang kudamu, dan menghadiahimu dengan beberapa anak anjing yang bisa dipelihara.

Mimpi yang lucu kan.

4. Rumah tingkat dua


Gimana kalau kamu udah jadi petani yang sukses, ketika semua aktifitas pertanianmu udah bisa dikerjakan oleh para kurcaci, dan kamu punya uang lebih buat menikmati hidup?
Ada rumor yang beredar kalau kamu berhasil ngumpulin uang sejumlah tertentu, kamu bisa meminta sang tukang kayu untuk memperbesar lagi lahan pertanianmu setelah upgrade Glass House yang jadi upgrade terakhir. Katanya kamu bisa menampung lebih banyak ternak dan membuat kolam ikan lebih besar. Katanya lagi, rumahmu bisa diperluas sampai tingkat dua, dengan area baju yang bisa dimodifikasi.

Sayangnya, ini cuma rumor.

3. Sapi dengan susu coklat


Konon katanya ada sebuah item rahasia yang bisa kamu akses kalau kamu menginvestasikan uang dan waktu cukup banyak untuk memperolehnya.
Yup, inilah legenda si susu coklat! Kabarnya, kalau kamu sering membeli coklat dan mencampurkannya ke jerami pakan para sapi, suatu saat, mereka bakal menghasilkan susu coklat yang harganya super tinggi tiap hari!

Udah ada yang pernah nyoba teori ini, namun gagal. Alasannya, karena ga ada opsi untuk mencampur dua bahan makanan yang berbeda, di dapur sekalipun.

2. Membangkitkan orang mati


Dari semua rumor yang beredar, kayaknya cuma misteri ini yang paling gila dan aneh.
Kabarnya, kota yang kamu tinggali ini sebenernya punya tiga kuil rahasia dengan tiga buat item legendaris yang bisa kamu kumpuluin. Kalau berhasil mendapatkan ketiganya dan membawanya ke kuburan kota, katanya kamu bisa membangkitkan kembali kedua orang tuamu dari kubur, hidup bersama, dan dapet ending yang berbeda!

Item-item ini pun punya nama keren. Ada Dragon Claw dan Death Rainbow.

Naga di dunia Harvest Moon? Jelas banget gak mungkin nya, walau kita punya kurcaci, musuh para naga. Tapi cukup menghibur kita dulu.

1. Pindah Kota


Dan misteri paling santer adalah, pindah kota!
Katanya, ada rumor kalau kamu bisa naik kapal di dermaga dalam kondisi tertentu untuk pindah ke kota lain, yang gak cuma punya lanskap yang berbeda, tapi juga bibit tanaman, ternak dan item pertanian yang berbeda pula. Rumor lain juga bilang kalau kamu bisa memicu event ini dengan membina hubungan baik dengan Gourmet, sang juri lomba masak. Kalau kamu bisa mempresentasikan sebuah makanan super enak rahasia yang gak pernah ada sebelumnya, ia bakal ngajak kamu untuk pindah kota lain ketika hari berakhir.

Kayak isu april mop ya? Kalau dilihat dari kapasitas game dulunya sih, jelas gak mungkin.



Jangan lupa ya gan, jangan di


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi