TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Xiaomi ,Apa Perbedaan MIUI 7 dengan MIUI 6 ? Ini Dia Perbedaan-nya !

Agustus 2015 telah menjadi bulan yang paling meriah bagi para penggemar Xiaomi dan MIUI khususnya. Di bulan Agustus 2015 ini, MIUI merayakan hari jadinya yang ke-5, berita menarik dari peluncuran produk baru, dan tentu saja yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar MIUI adalah peluncuran MIUI 7 !

MIUI 7 pertama kali diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2015 bersamaan dengan smartphone terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi Note 2 di markas Xiaomi yaitu Cina, dan baru hanya dapat digunakan untuk pengguna Xiaomi di Cina saja. Dan akhirnya pada tanggal 19 Agustus 2015 yang lalu, akhirnya MIUI 7 versi Global resmi diluncurkan di New Delhi - India untuk seluruh pengguna Xiaomi di seluruh dunia dan sudah siap di-download pada pada 24 Agustus 2015 mendatang.

Lalu apa saja sebenarnya perubahan yang terdapat pada MIUI 7, dan apa perbedaannya MIUI 7 dengan MIUI 6 ? Berikut ini adalah perbedaan MIUI 6 dan MIUI 7 !

Navigasi Menu Settings

Melakukan pengaturan melalui menu Settings, seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi para pengguna perangkat Xiaomi baru. Dengan begitu banyak pilihan yang berbeda, terbukti menjadi cukup sulit untuk menavigasi ke target yang diinginkan oleh pengguna. Dan pada MIUI 7, masalah ini telah dirubah dan diperbaiki tata letaknya.

MIUI 6 : Memiliki 7 kategori menu, dengan total 33 pilihan menu serta tata letak menu yang berantakan dan tidak perlu.


MIUI 7 : Memiliki 5 kategori menu, dengan total 22 pilihan menu dengan kategori yang lebih efisien.


Toggle Buttons

Toggle Buttons pada MIUI 6 memang sangat bergaya dan unik, namun kadang-kadang dapat menyebabkan kebingungan apakah toggle tersebut sudah dalam keadaan aktif atau masih dalam keadaan nonaktif. Dan pada MIUI 7, Toggle Buttons telah diperbaiki untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan Toggle Buttons.

MIUI 6 : Highlight pada ikon Toggle Buttons kurang terlihat, sehingga beberapa pengguna bingung apakah Toggle Buttons tersebut dalam keadaan diaktifkan atau dinonaktifkan.

MIUI 7 : Ikon Toggle Buttons lebih jelas terlihat, sehingga lebih jelas bagi pengguna untuk mengetahui apakah Toggle Buttons dalam keadaan aktif atau nonaktif.
MIUI 6


MIUI 7

Blokir Aplikasi yang Muncul di Panel Notifikasi

Sebuah fitur baru yang hadir di MIUI 7 adalah kemampuan untuk memblokir aplikasi tertentu yang muncul pada panel notifikasi. Pada MIUI 7, terdapat ikon baru pada panel notifikasi. Pengguna dapat menggunakan ikon ini untuk memblokir pemberitahuan yang tidak diinginkan dari aplikasi tertentu.



Ikon Aplikasi dengan Desain Baru

Tampilan MIUI 7 tampaknya memang terlihat sama dengan MIUI 6, tapi sebenarnya sudah ada banyak perubahan jika Anda lihat dengan baik-baik. Salah satunya adalah perubahan ikon aplikasi. Desainer MIUI telah memodifikasi beberapa ikon aplikasi untuk membuat MIUI 7 terlihat lebih baik.



Peningkatan Daya Tahan Baterai dan Kinerja Sistem

Kelebihan yang paling diandalkan dari MIUI 7 adalah adanya peningkatan pada daya tahan baterai dan kinerja sistemnya. Maka dari itu dengan menggunakan MIUI 7, pengguna dapat merasakan baterai yang lebih hemat hingga 10% dan kinerja sistem yang lebih cepat hingga 30% dari MIUI 6.



Itulah beberapa perbedaan dari MIUI 6 dan MIUI 7 ? Apakah Anda sudah mencoba MIUI 7 dan merasakan apa saja perbedaan lainnya selain yang disebutkan diatas ? Silahkan tinggalkan komentar jika Anda merasakan perbedaan lain dari MIUI 6 dan MIUI 7.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi