TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

WAH, BIG BANG DAN SNSD DIJADIKAN SENJATA PROPAGANDA KORSEL!!

WELCOME TO MY THREAD

Sebelum baca rate dulu bole kali yee..



Daridulu ane yang termasuk mengikuti banget jalan cerita dua negara satu rumpun yang sampe sekarang mustahil rasanya buat bersatu. Makannya sampe sekarang si Korsel yang melek teknologi terus aja memperkuat militernya dengan carah-cara mutakhir, termasuk SDM mereka yang diwajibkan untuk wajib militer untuk laki-laki. Sedangkan Korut yang tertutup gak mau kalah gan, negara ini katanya mengembangkan senjata nuklir, terus juga punya kekuatan militer yang gak bisa diremehkan.

Nah baru-baru ini, dua negara ini rame lagi gan, bahkan sampe nyaris perang besar. Tapi untungnya berhasil tenang lagi setelah perundingan berhari-hari.



Utusan Korea Utara dan Korea Selatan akhirnya mencapai kesepakan untuk meredakan ketegangan militer setelah berunding secara maraton selama kurang lebih empat hari.

Dilansir dari Reuters, kesepakatan dicapai pada Selasa pagi , dalam perundingan yang digelar di wilayah perbatasan area bebas militer.

Korea Utara menyatakan menyesal atas insiden ranjau darat yang melukai tentara Korsel, seemntara Korsel berjanji untuk menghentikan siaran propaganda anti Pyongyang.

Keduanya juga sepakat untu mengakhiri ketegangan kondisi pra perang dan akan menindaklanjuti pembahasan hubungan bilateral.

"Ini sangat berarti, bahwa dari perundingan ini Korut meminta maaf atas provokasi ranjau dan berjanji akan mencegah kejadian macam itu dan meredakan ketegangan," kata penasihat keamanan Presiden Korsel, Park Geun-hye, Kim Kwan-jin, dalam sebuah pernyataan pers.

Sebelumnya Kim Jong Un melipatgandakan kekuatan militernya di perbatasan menyusul ultimatum kepada Korsel untuk menghentikan propaganda.

Kim memberi waktu dua hari, atau negara itu bakal meluncurkan rudal jarak pendeknya ke Korsel. SUMBER



Nah, usut punya usut.. Ternyata strategi 'ngompor-ngomporin' Korsel itu cukup unik gan. Jadi mereka ngegunain boyband sama girlband yang paling berpengaruh di korsel. Baca aja ini..



Hubungan Korea Selatan dan Korea Utara sempat menghangat beberapa hari terakhir.

Meski akhirnya kedua belah pihak bersedia menurunkan tensi dan mencapai kesepakatan pada Selasa , ketegangan yang hampir berujung pada perang itu menyisakan cerita unik.

Ketegangan ini berawal dari insiden ledakan ranjau yang melukai dua tentara Korsel di zona demilitarisasi atau kawasan bebas militer di perbatasan kedua negara. Korut yang dituding sebagai dalang dari peristiwa tersebut dituntut untuk meminta maaf.

Namun, Korut enggan mengalah dari negara tentangganya itu. Korsel, yang juga tak mau kalah, lalu menyiarkan propaganda anti-Korut dengan pengeras suara yang diarahkan ke wilayah Korut di perbatasan. Korsel bertekad terus menyiarkan siaran tersebut sampai Korut meminta maaf atas insiden ledakan ranjau.

Diserbu dengan propaganda, kuping pemimpin Korut memerah. Sang pemimpin, Kim Jong-un memerintahkan pasukannya untuk bersiap perang dengan Korsel. Ia memberikan ultimatum, jika Korsel tak segera menghentikan propaganda tersebut, Korut akan menyerang lebih dahulu.

Yang menarik dari propaganda anti-Korut, sebagaimana dilansir Independent, adalah isi dari siaran tersebut. Lewat pengeras suara, Korsel menyiarkan laporan cuaca, serta lagu-lagu populer band-band K-Pop, di samping propaganda anti-Korut.

Ternyata, bukan pertama kalinya Korsel melancarkan propaganda semacam ini kepada Korut. Metode yang sama juga digunakan pada tahun 2005.

Lansiran The Guardian, kedua Korea sudah sering saling melancarkan perang urat saraf sejak pecahnya Perang Korea pada tahun 1950. Satu dari stasiun penyiaran Korsel, Voice of Freedom misalnya, biasanya menyiarkan diskusi soal superioritas Korsel.

Sementara itu, seperti dikutip dari Koreaboo, salah satu materi propaganda yang disetel kencang-kencang lewat pengeras suara di perbatasan kedua Korea, adalah Bang Bang Bang, lagu hits band K-Pop Big Bang. Lagu tersebut dipakai lantaran memiliki lirik provokatif yang dinilai sesuai dengan kondisi pertikaian kedua negara.

Tak hanya lagu Big Bang yang dipakai. Sejumlah lagu dari band K-Pop lain seperti Genie dari Girls' Generation dan Heart dari IU, juga turut dipakai sebagai 'senjata' propaganda oleh Korsel. EMBERNYA CYIN

LAGUNYA yang buat PROVOKASI GAN!
BANG BANG BANG - BIG BANG

0.jpg

GENIE - SNSD

0.jpg

HEART - IU
0.jpg


Busyet banget ya gan? Yang udah nonton film The Interview ato drama-drama yang berhubungan sama kedua negara ini pasti udah gak asing deh gimana suasana ketegangan Korsel sama Korut. Dan bisa jadi memang di Korut gak seburuk yang dibayangin orang selama ini. Mungkin saja rakyatnya memang sudah bahagia dengan cara hidup mereka yang kita bilang sangat introvert. Korut juga punya orang-orang yang jago IT. Kabarnya data SONY soal film yang belum diluncurkan aja sampe bocor gara-gara ulah hacker Korut ini.

Setau ane, sebenernya rakyat Korsel juga mau-mau aja berdamai dengan "sodara-nya" itu, mereka sampe bikin semacam tempat khusus yang memproyeksikan kedamaian seandainya mereka bisa bersatu. Tapu ya memang agak susah kalau melawan Kim Jong Un yang masih melanjutkan gaya kepemimpinan komunis yang diwariskan dari ayahnya Kim Jong Il itu.


Jangan lupa ya dikoment agan sista sekalian. Tengkyu.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi