TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ubah Sepeda biasa jadi Sepeda Pintar dengan SmartHalo

Welcome and Happy Weekend



Buat agan aganwati yang pada hobi gowes alias main sepeda, sekarang sepeda juga sudah bisa dijadikan smartbike alias sepeda pintar. Jadi bukan cuman smartphone atau smartwatch saja, sepeda juga sudah smartbike zaman sekarang.

Sebuah perangkat bernama Smart Halo diciptakan untuk para penggemar dan pengguna sepeda. Jadi Smart Halo adalah sebuah perangkat yang ditempatkan di handle bar sepeda dengan bentuk bulat. Perangkat ini dapat terhubung ke smartphone agan aganwati dan secara real time akan memberikan bermacam-macam informasi seperti arah hingga ke tempat tujuan.



Petunjuk arah yang terhubung pada navigasi smartphone akan ditampilkan secara unik, yaitu melalui lampu LED yang mengindikasikan jenis belokan yang berbeda, baik itu belokan tajam atau belokan ringan atau arah belokan melingkar. Dikarenakan posisinya yang tepat di handle bar sepeda, lampu LED yang menginformasikan arah ini terlihat sangat jelas walaupun dibawah terik matahari. Fitur lampu otomatis juga akan menyala pada malam hari dan lampu ini akan padam secara otomatis ketika sepeda berhenti.



Bukan hanya navigasi yang dapat ditunjukan oleh perangkat ini, informasi telepon, SMS, hingga informasi cuaca dapat muncul di Smart Halo sehingga pengguna dapat terus memperoleh informasi yang up to date. Perangkat ini diklaim pembuatnya tahan terhadap berbagai macam cuaca, baik hujan, salju yang dingin, bahkan kotoran lumpur sekalipun. Layaknya perangkat wearable, Smart Halo juga akan menghitung jarak tempuh, kalori yang dibakar dan waktu yang dihabiskan secara otomatis



Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa kunci unik yang tidak dapat dibuka dengan mudah, dan ketika sepeda dipaksa diambil oleh tangan jahil maka Smart Halo akan langsung menyalakan sirene yang cukup kencang. Mungkin Anda akan berpikir apa yang terjadi bila smartphone sendiri kehabisan daya, apakah Smart Halo dapat berfungsi ketika mode security dalam keadaan aktif? Smart Halo mengantisipasi hal ini dengan menggunakan kode "Tap" layaknya morse code. Dengan beberapa sentuhan rahasia Smart Halo akan aktif dan menerjemahkan Tap rahasia ini, dan kode Tap pada Smart Halo dapat dimodifikasi sesuai selera.



Perangkat ini dikabarkan akan kompatible dengan smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS. Smart Halo sendiri sudah mulai dikampanyekan di Kickstarter dan akan mulai dikirimkan pada pemesan pada akhir September mendatang. Tertarik? Silakan diembat...





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi