TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

SUKA DUKA MENJADI ANAK TATA BOGA.. SESUATU!!

Assalamualaikum agan/sista semua
Ahlan w Sahlan

Selamat malam jum'at yaa


Kali ini ane akan membahas suka duka menjadi anak jujuran Tata-Boga,
yg pasti ini adalah hasil dari mengenang masa lalu ane yg dulu menjadi siswi SMK jurusan Tata-Boga
Mau tau gimana suka dukanya? Yuuuuuk cekibrooot


1. Harus Bisa Pasang Tabung Gas



Yupp! Syarat pertama yg harus dimiliki anak TaBog adalah harus bisa pasang tabung gas sendiri
ini yg pertama kali di test oleh penguji saat akan memasuki jurusan TaBog. Takut ama tabung gas? Ambil jurusan lain aja dah.
Bagi yg belum bisa pasang tabung gas sendiri, nih ane kasi tutorial sederhana :

Quote: 1. Lepaskan segel plastik terlebih dahulu, cek cincin karet (seal) pengaman.
2. Pasang regulator dengan lurus pada katup tabung elpiji.
3. Putar knop regulator searah jarum jam sebesar 90o sehingga posisinya vertikal.
4. Pastikan regulator tidak kendur atau dapat terlepas.


2. Manusia Tahan Panas



Jadi anak TaBog emang harus tahan panas gan
Karena sehari-hari kita emang berhadapan dengan benda-benda panas seperti kompor, oven, dll
Terkena percikan api, tersenggol pantat panci atau oven mah uda jadi makanan sehari-hari


3. Susah Diet



Ini nih problem utama anak TaBog khususnya para cewek
Karena sehari-hari kita membuat dan menghidangkan makanan, otomatis kita selalu berhadapan dengan makanan yg enak-enak. Apalagi kalo udah ulangan/ujian, per anak bikin beberapa menu alhasil setelah selesai penilaian akan icap-icip dan tukar menukar makanan dengan teman sekelas, lumayan kan wisata kuliner didapur
Tapi hasilnya dari bulan ke bulan, tahun ke tahun, badan akan semakin melar


4. Jin Pasar



Anak TaBog mah udah biasa keluar masuk blusukan ke pasar tiap hari untuk mencari bahan-bahan makanan bekal praktik esok hari disekolah. Soal tawar menawar? Anak TaBog jagonya
Maklum lah, budget anak sekolah hanya mampu untuk belanja ke pasar, bukan supermarket


5. Cinta Kebersihan



Dalam jurusan TaBog, ada pelajaran Higiene-Sanitasi yg mengajarkan kita untuk selalu memperhatikan kebersihan pada diri sendiri, alat memasak, lingkungan memasak, dan masakan itu sendiri. So, anak TaBog sangat cinta dan peduli pada kebersihan. Karena jika keadaan dapur yg digunakan saat memasak tidak bersih, akan menimbulkan banyak masalah. Quote: Seperti contohnya dulu ada temen ane saat masih newbi di bidang TaBog, dia jalan bawa panci isi kuah soto mendidih. Lah dia jalan ga liat kalo ada bekas tumpahan minyak, alhasil kepleset-lah dia, dan semua kuah soto tumpah kebadan dia. Wuiiiih serem bgt gan! Kulitnya sampe melepuh dan untung bisa segera dibawa ke rumah sakit

6. Telaten/Ulet/Sabar



Jadi anak TaBog itu harus telaten dan sabar loh. Menghias makanan/nge-garnish makanan adalah pekerjaan yg memerlukan keuletan, ketelatenan dan kesabaran. Kalo ga sabar, hasilnya ga bakal cantik dan indah. Selain rasa, penilaian terhadap garnish juga mempunyai andil cukup besar krena garnish akan mempercantik dan membuat hidangan kita lebih menarik.

7. Kebal Dengan Benda Tajam



Kena goresan pisau/benda tajam lainnya? Udah biasa dialami anak TaBog! Keren kan?
Karena pisau adalah salah satu senjata pamungkas anak TaBog, so pedihnya luka tergores pisau sudah tak berarti lagi bagi kami


8. K R E A T I F dan I N O V A T I F



Anak TaBog dituntut untuk menjadi pribadi yg kreatif dan inovatif, karena kita dituntut untuk menghasilkan hidangan yg menarik, unik, dan tentunya lezat. So, gimanapun caranya kita akan selalu menciptakan resep-resep baru yg unik dan menarik.

Nah mungkin segini aja dulu pengalaman yg bisa ane share dimari,
semoga menambah wawasan agan dan ketertarikan agan pada dunia kuliner yg sangat mengasyikkan ini.













Quote: YUK MAMPIR KE HT ANE

9 Hal Yang Membongkar Habis Tentang Wanita Arab #HT1
http://www.kaskus.co.id/thread/54e95...ng-wanita-arab

MORAL BEJAT!! Siswi SMA Dianiaya 9 Orang Temannya Hanya Karena "Hello Kitty" #HT2
http://www.kaskus.co.id/thread/54e56...ello-kittyquot

TES PHOBIA, DARI FOTO-FOTO INI MANA YANG BIKIN KAMU TAKUT? #HT3
http://www.kaskus.co.id/edit_post/55...9975e9368b4568

DINDA.. DIMANAKAH KAU BERADA? MEWEK GAN :'( #HT4
http://www.kaskus.co.id/thread/55c19...rada-mewek-gan

HATI-HATI BEREDAR MINYAK KAYU PUTIH PALSU!! LIHAT PERBEDAANNYA GAN (+PIC) #HT5
http://www.kaskus.co.id/thread/55ca0...aannya-gan-pic

PENGALAMAN SERU MENJADI KASKUSER CEWEK #HT6
http://www.kaskus.co.id/thread/55d16...kaskuser-cewek

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi