TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

STOP!!! Berhenti Meracuni pikiranmu sendiri





Quote: Keberhasilan dalam hidup ditentukan bagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri. Apakah kamu termasuk orang yang selalu berpikir positif tentang dirimu, atau justru sebaliknya?

Merasa tidak cukup pintar, cantik, atau keren adalah yang membuat hidupmu tidak bahagia. Dengan kata lain, kamu sedang meracuni pikiranmu sendiri. Nah, agar hidupmu bisa lebih baik dan berbahagia, sebaiknya berhenti mengucapkan kalimat-kalimat negatif ini, ya…

check this out

Quote:

1. "Semua Sudah Terlambat…"


Tidak pernah ada kata terlambat untuk perubahan yang baik. Apapun kesalahanmu di masa lalu, kamu tetap punya kesempatan untuk memperbaiki diri. Jika dulu kamu selalu emosional dalam menghadapi masalah, kini kamu mulai belajar bagaimana menjadi orang yang tenang dan bijaksana.

Yup, sepanjang perjalanan hidup akan ada saat dimana kamu berhasil mencapai titik kedewasaanmu sendiri. Di saat itu, kamu mulaiperlahan mengabaikan penilaian negatif dari orang-orang di sekitarmu. Kamu menjadi lebih peka mendengarkan suara batinmu sendiri. Apakah yang harus diubah dan dipertahankan untuk menjadi manusia yang lebih baik? Kamu pun sudah bisa memutuskannya dengan mantap.

Quote:

2. "Seandainya Aku Cantik…"


Kegagalan hidup yang paling mutlak adalah ketika kamu tidak merasa nyaman dengan dirimu sendiri. Kamu mungkin merasa dirimu tidak cukup sempurna dan berusaha membandingkan dirimu dengan orang lain. Tapi, adakah yang lebih hebat daripada bangga menjadi diri sendiri?

Jangan menyakiti dirimu dengan bertanya "aku kok nggak secantik dia, ya?" Sadarilah bahwa apa adanya kamu adalah refleksi dari pikiranmu sendiri. Jika kamu berpikir bahwa dirimu tidak cukup cantik, orang lain pun akan beranggapan sama.

Quote:

3. "Ideku Payah…"


Memendam apa yang ingin kamu katakan justru akan menyiksa dirimu sendiri. Misalnya nih, ketika meeting di kantor kamu malu atau takut untuk menyampaikan. ide tentang cara pemasaran produk di perusahaanmu.

Alasannya, kamu merasa sebagai pegawai baru yang belum berhak banyak bicara dan harus menjaga sikap. Akan lebih baik jika kamu bisa membebaskan dirimu untuk mengutarakan ide atau pendapat yang ada di kepalamu.

Jangan takut atau kecewa ketika orang lain ternyata tidak setuju dengan gagasanmu. Bagaimanapun kamu masih jauh lebih hebat, daripada hanya diam dan tidak mau berpendapat sama sekali.

Quote:

4. "Semakin Kecil Risiko yang Kuambil, Semakin Kecil Juga Penyesalanku Nanti…"


Dalam perjalanan hidupmu, kamu akan menemui berbagai kesempatan yang bisa mengantarmu mencapai kesuksesan. Namun, pilihan untuk mengambil atau melepaskan kesempatan itu tetap ada di tanganmu. Apakah kamu cukup berani untuk mengambil kesempatan untuk sukses, atau justru terlalu takut gagal?

Yang jelas, penyesalan terbesar bukanlah saat mencoba dan gagal, melainkan ketika kamu sama sekali tidak mau mencoba.

a
Quote:

5. "Orang Lain Akan Berpikir Buruk Tentang Diriku…"


Ikuti apa kata hatimu dan lakukan apa yang kamu inginkan. Percayalah bahwa kamu adalah pribadi yang otentik dengan ide-ide unik.

Yakinlah bahwa setiap manusia dilahirkan ke dunia dengan karakteristiknya masing-masing. Kadang, untuk menjadi seseorang yang hebat kamu harus mengabaikan pendapat orang lain.
Bahkan, ketika orang lain tidak bisa memahami cara berpikirmu, bukan berarti ide-idemu itu jelek atau bahkan salah.

Quote:

6. "Aku Akan Mencobanya Besok…"


Jika ada tugas yang bisa kamu kerjakan hari ini, kenapa harus menunggu besok untuk menyelesaikannya? Yup, kebiasaan menunda pekerjaan adalah salah satu yang menyebabkan hidupmu gagal lho.

Alasannya, kamu tidak pernah tau tugas apa lagi yang akan menghampirimu esok hari. Nah, ketika tugasmu semakin banyak, kamu cenderung bekerja dengan terburu-buru. Akibatnya, apa yang kamu kerjakan tidak akan selesai dengan maksimal.

Selain itu, kamu mungkin merasa takut ketika mengerjakan tugasmu. Kamu terlalu berhati-hati lantaran enggan membuat kesalahan yang bisa membuatmu menyesal. Padahal, bukankah membuat kesalahan adalah bagian dari pembelajaran itu sendiri?

Quote:

7. "Aku Ingin Selalu Merasa Nyaman…"


Salah satu cara untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik adalah dengan meninggalkan masa lalumu. Kamu tidak bisa membandingkan masa sekarang dengan masa lalu yang mungkin membuatmu merasa nyaman.

Ingat, sesuatu yang besar justru akan datang dari luar zona nyamanmu. Di saat itu, kamu baru akan menyadari potensi besar yang kamu miliki.


sumber


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi