TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Situs Live Streaming CliponYu Ingin Tumbuhkan Bakat Baru di Dunia Hiburan




Ajang pencarian bakat di dunia hiburan ternyata tidak terbatas di layar televisi saja. Media <em>online</em> pun menjadi ranah baru untuk merekrut anak-anak muda yang bertalenta dan ingin unjuk bakat di hadapan publik, sambil meraup penghasilan ekstra.

Potensi ini dicium oleh Baidu, raksasa internet asal Tiongkok, yang kemudian menelurkan produk bernama CliponYu, situs live streaming show pertama di Indonesia yang hadir sejak Agustus 2014 lalu.

Setelah satu tahun usianya, CliponYu sukses menjelma bukan hanya sebagai situs live streaming show pertama, tetapi juga terbesar di Indonesia. CliponYu telah mencatat sedikitnya 3,5 juta pengguna, dengan 1 juta di antaranya merupakan pengguna aktif, serta memperoleh sekitar 2 juta kunjungan setiap hari.

Konsep CliponYu kurang lebih menggabungkan antara YouTube dan siaran radio online. CliponYu menampilkan deretan <em>host</em> atau pemandu acara yang memiliki jadwal siaran rutin di kanal-kanal <em>video streaming</em> milik mereka. Di sini, ada 200-an host yang sekitar 70%-nya terdiri dari kaum hawa, berusia 18 - 25 tahun, yang berperan layaknya penyiar radio, sembari menunjukkan kebolehan mereka, seperti menyanyi, menari, DJ, dan sulap.

Di sisi lain, pengguna atau viewer dapat memilih kanal dan yang mereka sukai dan favoritkan, lalu berinteraksi dengan host lewat chatting dan berkirim hadiah dalam wujud virtual gift. Virtual gift ini didapatkan dengan menebus sejumlah koin yang bisa dibeli top up lewat aneka metode pembayaran, mulai transfer bank hingga pulsa telepon.

Kami melihat banyak talenta baru yang mulai sadar menggunakan social media untuk memperkenalkan bakatnya. CliponYu kami ciptakan sebagai platform baru sekaligus unik yang juga dapat digunakan untuk mengembangkan talenta menjadi profesi yang menghasilkan materi, "kata Ken Tao .

Berdasarkan informasi, sebagian host CliponYu bisa memperoleh penghasilan sampai belasan juta atau bahkan puluhan juta rupiah per bulan, bergantung pada popularitasnya. Selain dari gaji yang dibayarkan CliponYu, penghasilan ini didapat dari kiriman virtual gift dari viewer yang dikonversi ke dalam nilai rupiah dan hasilnya dibagi dua untuk host dan CliponYu.

Pengembangan karier para host di industri hiburan juga menjadi fokus perhatian kami. Pembuatan album rekaman bagi <em>host</em> berbakat di bidang musik dan vokal, pengembangan karier di bidang seni peran dan bidang-bidang lainnya, akan menjadikan CliponYu sebagai pihak terdepan dalam pengembangan bakat dan profesi dunia hiburan tanah air,' ujar Ken Tao.

Dalam waktu dekat, pria asal Tiongkok tersebut menyebutkan bahwa CliponYu akan bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi di Indonesia untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki para host-nya.


Sumber


CliponYou ternyata bermanfaat gan


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi