TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Seprai dan Tukang Soto Terbentuknya Bendera Merah Putih?


Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia adalah badan yang secara resmi mempersiapkan semua keperluan mendasar untuk Indonesia Merdeka. Termasuk tugasnya menentukan bendera negara. Karena ketenaran warna merah putih, maka diputuskanlah bendera merah putih sebagai bendera negara.

Sementara itu ibu Fatmawati bertugas menjahit kain merah dan putih untuk dikibarkan pada upacara kemerdekaan esok harinya. Ada cerita unik menarik yang menghiasi proses pengerjaan bendera ini. sebetulnya pada tanggal 16 Agustus Ibu Fatmawati sudah menyiapkan bendera merah putih dengan kain yang lumayan bagus. Tapi ukurannya di nilai terlalu kecil.
Karena waktu sudah mepet maka Bu Fat bergegas mencari kain di lemari dan menemukan warna putih dari kain sprei. Sementara warna merah didapat dari kain tenda penjual soto ditebus dengan harga 500 sen. Akhirnya bendera yang lebih besar sudah jadi.

Menurut Sukmawati Sukarnoputri, dikutip oase.kompas.com, 24 Juli 2011, Fatmawati menjahit sambil sesekali terisak dalam tangis karena dia tidak percaya Indonesia akhirnya merdeka dan mempunyai bendera serta kedaulatan sendiri.

Tapi berita mengenai pembuatan bendera ini dari seprai dan tenda tukang soto tampaknya masih pro dan kontra..

Terima kasih Ibu Fatmawati…..




Quote: Mampir ke Web Ane gan Banyak Bahasan Seru :
GARAGARA.ID


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi