TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Sedikit Menelisik Fakta tentang Angka di Negara Cina



Cina merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat unik. Berbagai hal pun dipertimbangkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan termasuk mengenai angka yang dideskripsikan dalam bentuk angka sial serta angka keberuntungan. Jadi tidak heran kalau di negara Cina, orang akan cenderung memilih angka dan menghindari nomor tertentu.


Pelabelan nomor keberuntungan dan nomor sial di negara Cina tersebut biasanya dihubungkan dengan kesamaan dalam pelafalannya. Mungkin penghubungan antara pelafalan nomor dengan kata lain ini cenderung menggelikan ya kalau dilihat dari kacamata orang asing, namun ini fakta yang memang terjadi di negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia itu.

Nomor-nomor keberuntungan dalam masyarakat Cina antara lain adalah:

Nomor 2

Nomor yang satu ini dianggap sebagai salah satu angka yang memberikan keberuntungan. Alasannya? Semua hal yang baik hadir dalam bentuk berpasangan. Nomor dua ini pun dianggap sebagai nomor yang merepresentasikan harmonitas. Tak heran kalau dalam setiap proses dekorasi di masyarakat Cina, hampir semuanya didesain secara berpasangan.

Nomor 3

Dalam masyarakat Cina, nomor 3 juga dianggap sebagai salah satu nomor yang memberikan keberuntungan. Karakter nomor 3 dianggap mempunyai kesamaan dengan karakter 'kelahiran'. Selain itu, nomor tiga dianggap mempunyai keberuntungan karena di waktu yang sama, seorang manusia juga mempunyai tiga tahap kehidupan yakni kelahiran, pernikahan dan kematian.

Bahkan pernah pada tahun 2004 lalu, seorang pria Beijing rela mengeluarkan uang sebesar 215 ribu USD untuk memperoleh nomor telepon keberuntungan, 133-3333-3333. Semakin banyak deretan nomor tiga, maka dianggap semakin beruntung. Sayangnya, Cina bukan negara yang mempunyai kode telepon nomor 3. Kalau Cina punya kode telepon nomor 3, maka nomor telepon di atas kemungkinan bakal dibanderol dengan harga lebih tinggi.

LANJUTANNYA

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi