TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Negara Penghasil Kopi Terbaik di Dunia..Darimana yah kira"??






Bagaimana kabar Kaskuser di mari?
pasti baik" aja dan sehat selalu ya..aamiin



Siapa yang ga kenal kopi, minuman yang sangat mempunyai ciri khas dan warna mengagumkan
yang tentunya ni minuman akan dicari oleh maniak kopi yang sudah kecanduan oleh rasa kopi yang khas



Sekarang ane coba bahas tentang Negara" Penghasil Kopi Terbaik di Dunia
Apakah ente sekalian pada tau dari mana saja asal kopi terbaik di Dunia ?



Let's cek dis out
1. BRAZIL







Negara yang sangat luas ini merupakan salah satu negara yang mendominasi produksi kopi dunia. Brazil adalah produsen dan eksportir kopi paling besar dan merupakan bangsa pengkonsumsi kopi terbesar kedua di dunia. Kopi tumbuh di area pesisir tenggara, dari Pernambuco di utara sampai Parana di selatan. Sebagian besar area tanam cenderung membeku selama musim dingin di Brazil. Musim dingin yang parah bisa merusak tanaman lopi, yang secara serius mempengaruhi harga pasar dunia untuk komoditas kopi.

Produksi dan perdagangan kopi di Brazil mempekerjakan lebih dari lima juta orang dan menyuplai 30% kopi dunia.

2. KOLOMBIA





Selama bertahun-tahun, Kolombia telah menghasilkan kopi-kopi terbaik dunia. Mereka mempunyai keseimbangan cita rasa dan kedalaman rasa yang sangat baik. Kopi ini dihasilkan dari tiga rangkaian pegunungan Cordilleras yang merupakan bagian dari Andes utara.

Colombia adalah penyalur kopi yang terbesar kedua dengan 10% pangsa pasar.

3. COSTA RICA





Costa Rica dikenal sebagai 'little Switzerland' dari Amerika Tengah. Negara ini merupakan salah satu negara dengan industri kopi terbaik setelah mengembangkan kualitas produksi kopinya selama bertahun-tahun. Biji kopinya sangat kompleks, enak dengan kadar asam yang halus. Rasa ini dapat dikeluarkan ketika kopi itu disiapkan dengan menggunakan filter kopi atau coffee maker cafetière.

4. ETHIOPIA





Tanaman kopi Rubusta dan arabika dipercaya berasal dari Ethiopia yang masih dapat ditemukan sebagai tumbuhan liar di sini. Negeri yang sangat luas ini menghasilkan sebagian kopi paling unik di dunia.

5. HAWAII





Hawaii adalah satu-satunya negara bagian Amerika Serikat dimana kopi dibudidayakan secara komersial.

6. GUATEMALA






Separuh dari bagian Selatan Guatemala merupakan daerah Sierra Madre. Pegunungan tinggi ini menciptakan iklim yang sempurna untuk penanaman kopi.
Imigran-imigran Jerman di Guatemala mengembangkan teknik budidaya pada kondisi cuaca ekstrim. Mereka membakar sampah di dekat perkebunan pada cuaca yang buruk dan asap yang tebal akan melindungi pohon-pohon dari kebekuan dan menghasilkan rasa asap pada biji.

7. INDIA






Meski telah lama dihubungkan dengan teh, India adalah salah satu daerah penghasil kopi tertua di dunia. Pada awal tahun 1600-an seorang peziarah bernama Baba Budan mengunjungi Makkah, dan menyelundupkan beberapa biji kopi keluar Arab dengan disembunyikan di dalam jubahnya, dan menanamnya di India.

8. INDONESIA










Indonesia menghasilkan beberapa jenis kopi ekselen. Belanda pertama kali memperkenalkan kopi untuk ditumbuhkan di Jawa pada pertengahan abad ketujuh belas, maka ini termasuk merupakan produksi kopi generasi awal di belahan dunia ini . Bijinya kaya rasa sedemikian rupa sehingga rasanya akan tetap terjaga saat penambahan susu atau krim. Dan yang salah satunya terkenal yaitu Kopi Luwak.

Bagaimana menurut ente yang kopi maniak, dari mana kopi yang rasanya bener" khas ?
apakah ente sudah mencoba semua kopinya
Ternyata Indonesia termasuk negara penghasil Kopi terbaik gan

SUMBER

Quote: Kaskuser yang baik pasti tidak lupa :


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi