TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Namaste Tower , New Landmark yang terinspirasi oleh Budaya Setempat



Quote: Seperti yang kita tau, kota Mumbai adalah pusat perdagangan dan hiburan di negara India, salah satunya menjadi tempat industri perfilman India, atau yang biasa kita kenal dengan Bollywood. Karena berkembang sangat pesat, Mumbai pun dikabarkan bakal memiliki gedung pencakar langit yang nggak kalah keren dibanding negara lain.


Foto kota Mumbai, India
Gedung Pencakar langit itu Bernama Namaste yang di desain oleh Atkins Design Studio yang juga merancang W Hotel , dan kabarnya disebut-sebut akan menjadi Landmark baru di kota Mumbai, India. Melihat namanya yang unik, Namaste sendiri berasal dari bahasa tradisional Indian greeting yang memiliki arti I bow to you. Dimana biasanya, jika kita berjabat tangan dengan orang lain sambil mengucapkan Namaste.


Foto Bangunan Namaste Tower



Quote: KONSEP
Quote: Menara ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan skala besar pernikahan India. Kesempatan upacara Mehndi sering salah satu ritual pra-wedding yang paling penting di India.


Foto Tangan dan Kaki Pengantin
Desain ini bertujuan untuk membangun tema tangan menggenggam dengan mengacu pada Mehndi pola rumit melalui pengobatan kulit bangunan. Menara ini akan mengenakan kaca fritted yang menggabungkan untuk membentuk suatu skala arsitektur grafis pada bagian luar bangunan. Hal ini akan menciptakan rasa transparansi dan mendalam untuk bangunan sementara pada saat yang sama membantu untuk menjaga kualitas panas yang diperlukan untuk memenuhi amplop kriteria desain bangunan.


Foto Konsep untuk Skin Bangunannya
Diusulkan bahwa kanopi skala besar selama mendukung bidang poin drop-off sebuah array dari kolektor panas matahari. Mengingat luas permukaan yang tersedia dan kondisi cahaya matahari tahunan ini memiliki potensi untuk memberikan 12% dari energi yang dibutuhkan untuk memanaskan air panas untuk hotel.

Quote: Menara ini terdiri dari dua sayap terpisah yang bersama-sama membentuk ekspresi arsitektur "Namaste". Ruang antara sayap membentuk ruang koridor. Pada kedua ujung koridor ruang sepasang atrium terbuka akan menawarkan tamu hotel dibingkai dramatis pemandangan di atas kota.


Foto Bangunan menyerupai dua Sayap terpisah
Atrium juga berfungsi untuk membawa cahaya alami jauh ke dalam bangunan tersebut. Pada tingkat atrium lantai ini terdapat taman internal yang berfungsi untuk membawa hijau ke dalam ruang koridor dan atrium. Itu adalah tujuan desain pusat untuk menjamin bahwa area sirkulasi hotel, hanya mengesankan seperti kamar sendiri.


Foto Denah area Atrium
Geometri podium dirancang untuk mengintegrasikan sepenuhnya dengan desain menara.


Gambar denah Podium
Jadi itu adalah bentuk yang sangat simetris yang merespon sayap seperti kanopi di atas drop off. Mengandung kebanyakan ritel, fasad podium diaktifkan dengan fitur air dan air mancur yang cascade ke tingkat jalanan.


Gambar Bangunan menggunakan Fasad

Pada puncak gedung tinggi ruang atrium dermawan quadruple membungkus sebuah restoran Sky dan Bar yang akan memberikan sudut pandang yang unik bagi pelanggan untuk mendapatkan pemandangan panorama kota.


Gambar Konsep bangunan secara detail


Denah untuk pengunjung


Gambar Sky Restaurant dan Bar


Quote:
Arsitektur dari Hotel Namaste dibangun berdasarkan ekspresi ini India kuno. Dua sayap hotel yang menggenggam bersama seperti tangan salam kota Mumbai. Dengan cara ini desain arsitektur hotel menyediakan simbol utama dari perhotelan dan menyambut, seperti terlihat dalam konteks budaya India.

Udah kebayang sih gimana kerennya gedung ini kalo sudah selesai pembangunannya, dimana akan terdiri dari 62 lantai, restoran, perkantoran, hotel, spa, bahkan berbagai store. Namaste Tower ini sangat artistik karena dipercantik dengan Mehndi pattern khas India.
Bangunan ini mulai dibangun pada Tahun 2011, dengan Tinggi bangunan kurang lebih 300m.


Quote: Sekian
Quote: Hargai Karya Kaskuser dengan cara Berkomentar
Quote: Jangan lupa untuk di Rate bila terkesan dengan thread ini
Quote: Dan tentunya si Ijo Ijo lumutnya bila agan sekalian berkenan



Sumber :
1
2


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi