TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Menjaga Lisan Menjaga Perasaan Orang Lain



Tubuh gemuk seringkali membuat seorang wanita merasa minder dan tidak percaya diri. Apalagi, jika badan yang gemuk sering kali menjadi bahan bercandaan dan hinaan dari orang lain. Bukan hanya malu, dihina karena gemuk tentu akan membuat seseorang menjadi kecewa, minder dan marah. Jika seseorang tidak bisa mengontrol emosinya, dihina karena gemuk mungkin akan membuatnya semakin minder dan terpuruk. Tapi, seorang gadis yang dihina gemuk asal Barnsley, punya cara unik dan mengesankan saat ada orang yang lain menghinanya gemuk.

Dilansir dari laman vemale.com, gadis yang bernama Lindsey Switf baru saja dipermalukan seorang pria pengemudi mobil di jalan. Pria tersebut membuka jendela kaca mobilnya dan menertawakan Lindsey karena gadis 23 tahun tersebut bertubuh gemuk. Penghinaan ini sendiri terjadi saat ia melakukan olahraga lari bersama sang kekasih. Pengemudi mobil itu bahkan menyanyikan lagu dari Mika yang berjudul Big Girl sebelum melaju kencang sambil tertawa meninggalkan Lindsey.

Karena hinaan ini, awalnya Lindsey merasa sangat marah, minder dan kecewa dengan bentuk tubuhnya. Ia terus berpikir betapa buruk dirinya dengan tubuh gemuk. Apalagi, saat ia dipermalukan karena tubuh gemuknya, saat itu ia bersama sang pacar. Tak ingin terus terpuruk karena hinaan dari orang yang tak dikenal, ia pun memberanikan diri menulis surat terbuka pada pria yang telah menghinanya di Facebook. Rupanya, surat terbuka yang ia tulis telah menginspirasi banyak orang dan mendapat dukungan penuh dari netizen. Penasaran kira-kira seperti apa isi dari surat terbuka tersebut? Berikut isi surat dari Lindsey…

Surat terbuka kepada orang yang telah menertawakan saya karena saya memiliki tubuh gemuk ketika saya berada di jalan kemarin.

Komentar Anda telah menunjukkan sikap yang jelas bahwa Anda sedang menertawakan saya dan menganggap hal ini sebagai lelucon. Tapi, lelucon Anda sungguh keterlaluan. Memang, saya hanya seorang gadis yang bertubuh besar alias gemuk. Sebelumnya terima kasih telah mengatakan bahwa saya cantik. Memang, saya adalah seorang gadis yang cantik. Saya yakin, Anda memiliki mata yang jelas untuk melihat, begitupun dengan saya dan pacar saya. Saya juga memiliki cermin di rumah yang setiap saat bisa menunjukkan bagaimana tubuh saya. Anda tidak harus berteriak dan memberitahu saya ataupun pacar saya bahwa saya gemuk, Kami semua telah tahu akan itu.

Biasanya, saya tidak pernah memikirkan hal-hal seperti ini sebelumnya. Namun, komentar-komentar Anda akan membuat orang lain menjadi kurang percaya diri. Bagi saya, komentar Anda telah menjadi pelajaran berharga dan membuat saya semakin percaya diri. Saya tidak ingin orang lain ikut terpuruk hanya karena komentar seperti yang Anda katakan.

Biarkan saya memperjelas apa saja yang telah dilakukan oleh tubuh gemuk saya. Saya tidak bersembunyi dan marah dengan tubuh saya. Saya tidak pernah berhenti melakukan apapun yang saya ingin lakukan dengan tubuh saya. Tubuh saya telah mengantarkan saya menggapai mimpi-mimpi saya. Tubuh saya telah berenang di pantai di Thailand, mungkin saja tempat itu hanya bisa Anda lihat di Televisi. Tubuh saya telah mengantarkan saya melakukan pendakian di beberapa gunung. Tubuh saya telah mengajarkan saya untuk selalu menghargai diri sendiri dan orang lain. Saya harap, pikirkanlah apa yang akan Anda ucapkan sebelum berbicara.

Baru-baru ini, saya membuat keputusan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan hal itu menyenangkan untuk saya lakukan. Bukan karena saya kecewa dengan komentar Anda, tetapi karena saya sayang dengan tubuh saya. Sebelumnya, saya berniat untuk bisa berlari setiap hari karena saya menyukainya. Mungkin tubuh Anda lebih ringan dari pada saya, tapi saya tidak kecewa akan hal itu. Dengan tubuh saya yang gemuk pun, saya bisa melakukan apapun yang saya inginkan. Maaf jika asumsi-asumsi saya terlihat seperti saya menyalahkan Anda. Tapi, saya kira tindakan Anda telah keterlaluan. Apakah tubuh gemuk saya mengganggu dan merusak perjalanan Anda, tentu tidak bukan? Jika saya menjadi Anda dan saya menertawakan orang lain karena tubuhnya gemuk atau hal lain, saya akan berpikir bahwa hal ini akan menghancurkan ia dan membuatnya kecewa. Karena itulah, saya akan berusaha menghargai orang lain bagaimanapun kondisinya.

Sekarang saya menulis semua ini dengan serius. Tentunya bukan tanpa alasan, saya menulis ini semua karena saya kasihan kepada Anda. Perilaku Anda sungguh tidak normal dan tidak sopan. Di mana sopan santun Anda sebenarnya? Siapapun Anda dan di manapun Anda, saya telah memaafkan Anda. Saya harap tulisan saya ini bisa membuat siapapun dan kapanpun itu untuk selalu berbicara dengan sopan, terutama Anda. Gemuk ataupun kurus, sangat tidak layak jika harus mendapat komentar yang menyinggung perasaan.

Cobalah untuk selalu bersikap dan berbicara sopan kepada siapapun dan kapanpun itu.

Lindsey.

Itulah isi dari surat terbuka yang ditulis oleh Lindsey. Sejak pertama kali di posting pada 7 Agustus 2015, sampai saat ini, setidaknya surat ini telah dibagikan lebih dari 22 ribu orang. Dengan surat ini, semoga pria yang telah menertawakan Lindsey karena tubuh gemuknya bisa menyesali apa yang telah ia katakan ya. Semoga pula surat ini membuat kita semua lebih menghargai orang lain dan berbicara lebih sopan dan santun. Pastikan untuk menjaga sikap dan ucapan Anda. Karena, jika Anda tidak menjaganya, hal ini bisa saja menyinggung perasaan orang lain dan membuatnya kecewa.

Sahabat betobebe, kisah ini akan mengajarkan agar berhati-hati dalam berbicara. Dengan menjaga lisan , kita akan menjaga perasaan orang lain. Jangan biarkan orang lain sakit hati karena lidah tak bertulang.

Sumber :
http://www.betobebe.com/menjaga-lisa...an-orang-lain/


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi