TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Larangan Pemerintah yang Unik dan Aneh dari Berbagai Negara

Quote:

Salam sejahtera




Quote:


Kali ini ane mau share tentang beberapa larangan pemerintah yang unik dan aneh dari berbagai negara. Apa saja?

Check it out:

Quote: Quote:
ANNA AND THE KING/size]
Spoiler

 for




Thailand melarang film ini karena dianggap menghina keluarga kerajaan dan adanya faktor ketidaksesuaian dengan sejarah atau kejadian sebenarnya. Berdasarkan pada hukum tahun 1930 di Thailand, film apa pun yang menunjukkan ketidakhormatan kepada keluarga kerajaan dapat dilarang, dan pembuat film dapat dijebloskan ke dalam penjara.


Quote:
[size="5"]PERMEN KARET

Spoiler

 for




Negara Singapura melarang penjualan dan impor permen karet, yang membuat mustahil bagi penduduk lokal untuk mendapatkan permen karet. Namun, ada pengecualian bagi orang yang memiliki kondisi medis dan harus mengunyah permen karet. Larangan ini diberlakukan pada tahun 1992 dan masih berlaku hingga saat ini.


Quote:
CLAIRE DANES
Spoiler

 for




Semua film yang dibintangi oleh Claire Danes (foto) dilarang untuk beredar di Manila, ibukota dari Filipina. Larangan itu diberlakukan pada tahun 1998 setelah aktris yang berada di kota tersebut untuk proses syuting film, menyampaikan kritik kota dan menyebutnya sebagai kota yang bau, penuh tikus dan aneh.


Quote:
REINKARNASI TANPA RESTU DARI PEMERINTAH
Spoiler

 for




Ini mungkin terdengar sangat aneh bagi Anda, namun Cina melarang terjadinya reinkarnasi tanpa adanya restu dari pemerintah. Tindakan ini dilatar belakangi dari usaha pemerintah untuk mengukur reinkarnasi dari Budha hidup di kuil budha di Tibet. Dan hanya kuil Budha saja yang terkena larangan ini. Larangan ini pertama diberlakukan pada tahun 2007 dan masih berlaku hingga kini.


Quote:
JOGGING
Spoiler

 for




Ketika berolahraga dianggap oleh kebanyakan orang sebagai hal yang baik untuk dilakukan, Burundi melarang kegiatan jogging pada tahun 2014. Presiden Pierre Nkurunziza merasa bahwa kegiatan jogging bersama telah digunakan sebagai kegiatan subversif. Hukuman untuk pelanggar sangat keras karena dapat dipenjara seumur hidup, namun larangan ini hanya berlaku bagi orang yang melakukan kegiatan jogging berkelompok – jogging sendirian masih diperbolehkan.


Quote:
PAKAIAN KUNING
Spoiler

 for




Mengenakan pakaian kuning merupakan hal terlarang di Malaysia pada tahun 2011 karena saat itu pemerintah dalam situasi yang cukup aneh dnegan sekelompok aktivis yang mengenakan warna tersebut saat sedang memrotes hukum pemilihan umum.


Quote:
KEHABISAN BENSIN
Spoiler

 for




Dilarang untuk membiarkan mobil ente kehabisan bensin saat ente sedang berkendara di Autobahn di Jerman. Yang semakin membuat kompleks adalah seseorang dilarang berjalan sepanjang jalan tol untuk mendapatkan bensin jika dibutuhkan, karena berjalan di jalan tol Autobahn juga dilarang oleh hukum.


Quote:
SAOS TOMAT
Spoiler

 for




Prancis melarang penggunaan saos pada tahun 2011 di kantin sekolah dan kampus karena penggunaan saos yang berlebih dianggap merusak rasa otentik makanan Prancis dan selain itu karena saos mengandung kadar gula yang tinggi.


Quote:
BERMAIN VIDEO GAME SEMALAMAN
Spoiler

 for




Pada tahun 2011, Korea Selatan memberlakukan hukum yang melarang anak-anak bermain video game mulai dari tengah malam sampai pukul 6 pagi keesokan harinya. Pemberlakukan hukum ini untuk mengatasi masalah kecanduan bermain video game. Namun, pada tahun 2013, pemerintah melonggarkannya sedikit dan menyatakan bahwa larangan dapat ditiadakan apabila ada permintaan dari orang tua anak yang bersangkutan.


Quote:
GAYA RAMBUT TERTENTU
Spoiler

 for




Pada tahun 2010, pemerinta Iran melarang pengaturan gaya rambut tertentu termasuk kuncir buntut kuda, gaya rambut mullets dan juga gaya rambut spikes. Larangan ini bertujuan untuk menyingkirkan atau menunjukkan penolakan akan gaya barat dalam kehidupan sehari-hari. Pada saat itu, pemerintah Iran juga menerbitkan sebuah jurnal yang berisikan gambar model dengan gaya rambut yang diperbolehkan oleh pemerintah. Hingga saat ini larangan masih berlaku.


Quote:
LIP SYNC
Spoiler

 for




Di Turkmenistan, lip sync merupakan hal terlarang. Kegiatan ini dilarang dilakukan pada tahun 2005 dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan asli dari negara ini. Bukan hal ini saja yang dilarang di Turkmenistan, pertunjukan opera dan balet juga dilarang karena dianggap sesuatu hal yang tidak dibutuhkan. Larangan lip syncmasih berlaku hingga saat ini.


Quote:
MENGGANTI BOHLAM LAMPU
Spoiler

 for




Di Victoria, salah satu negara bagian di Australia, mengganti bohlam lampu merupakan kegiatan terlarang kecuali Anda adalah seorang ahli listrik berlisensi.


Quote:
MENINGGAL DALAM GEDUNG PARLEMEN
Spoiler

 for




Orang tidak diperbolehkan untuk meninggal dunia dalam Gedung Parlemen karena dengan meninggal di dalamnya membuat mereka berhak mendapatkan prosesi pemakaman negara. Larangan ini terpilih sebagai larangan paling ajaib dalam hukum negara Inggris dalam jajak pendapat yang dilakukan pada tahun 2008.


Quote:
PERTUNJUKAN/FILM/ACARA TV MENGENAI PERJALANAN MELINTASI WAKTU
Spoiler

 for




Meskipun perjalanan melintasi waktu masih merupakan hal mustahil, tetapi ide mengenai perjalanan melintasi waktu pernah menjadi sangat populer di TV Tiongkok. Hal ini tidak membuat pihak berwenang senang, dan akhirnya mereka memutuskan untuk melarang konten seperti itu karena dianggap tidak menghormati sejarah dan tidak menampilkan sejarah seperti apa adanya. Larangan ini diberlakukan pada tahun 2011 dan masih berlaku hingga kini.


Quote:
SCRABBLE
Spoiler

 for




Pada tahun 1980-an, pemimpin Rumania, Nicolae Ceausescu menganggap bahwa permainan scrabble merupakan permainan yang tidak baik dan subversif sehingga larangan memainkan permainan tersebut pun diberlakukan. Larangan tersebut kini telah dibatalkan, dan kini turnamen scrabble diadakan di penjuru negeri itu.


Quote:
LARANGAN FOTO RUMAH PRESIDEN
Spoiler

 for




Pada tahun 2013, pemerintahan Afrika Selatan, atas dasar keamanan, melarang publikasi dari foto rumah presiden di domain publik. Namun kebanyakan surat kabar mengabaikan larangan tersebut dan tetap mencetak foto-foto rumah presiden.

(Foto): Presiden FIFA Sepp Blatter (kanan) dengan Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, di rumah dinas presiden, Mahlamba Ndlopfu.



Quote:
PRIA BERPAKAIAN LAYAKNYA WANITA
Spoiler

 for




Di Melbourne, Australia, jika ente pria dan berpakaian layaknya wanita di depan umum, maka ente baru saja melakukan tindakan terlarang. Sebuah hukum lama melarang pria untuk mengenakan gaun wanita tanpa tali di depan publik.

Kayaknya perlu diberlakukan di sini juga.



Quote:
JEANS BIRU
Spoiler

 for




Akar sentimen Korea Utara terhadap Amerika masih tidak diketahui, salah satunya terlihat dari adanya larangan mengenakan jeans biru karena warna tersebut erat diasosiasikan dengan negara Amerika. Larangan hanya terbatas pada jeans biru saja, dan orang-orang tetap diperbolehkan mengenakan jeans hitam.


Quote:
MELATI
Spoiler

 for




Sejak revolusi 2010 di Tunisia dikenal dengan nama Revolusi Melati, pemerintahan China merasa cemas bahwa bunga melati dapat menginspirasi para pengunjuk rasa dan akhirnya memutuskan untuk memberlakukan larangan terhadap bunga melati di negeri itu.


Quote:
SENDAL JEPIT
Spoiler

 for




Mengenakan sendal jepit di Capri, Italia, merupakan tindakan terlarang. Larangan tersebut diberlakukan karena suara yang dihasilkan oleh sendal jepit saat sedang dipakai berjalan.






Itulah beberapa larangan pemerintah yang unik dan aneh dari berbagai negara.
Yang mau menambahkan silakan ...


Quote:




Spoiler for Sumber


Thread ane yang lain:
Hikmah dari Kaleng Biskuit yang Berisi Rengginang
Tipe Orang Berdasarkan Cara Menggeser Layar Smartphone
Dan banyak yang lain



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi