TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Intip Yuk 7 Coklat Unik dari Berbagai Negara Ini!

Quote: Siapa sih yang nggak suka coklat? Semua orang pasti suka sama makanan yang punya cita rasa legit dan manis ini. Seiring dengan perkembangan jaman, coklat banyak dimodifikasi sehingga tercipta berbagai varian rasa coklat yang unik. Ada coklat yang rasanya pedas. Ada pula coklat yang terasa asin. Tapi rasa-rasa itu kalah unik dibandingin sama rasa-rasa coklat yang unik banget berikut ini!

Quote: Camels Milk – Dubai

Coklat unik yang berasal dari Dubai ini dibuat dari susu unta. Coklat ini dibuat oleh perusahaan Al Nassma, perusahaan coklat pertama dan satu-satunya yang memproduksi coklat dari susu unta. Pabrik ini didirikan oleh seorang penguasa Dubai yakni Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Coklat ini cuma dijual di beberapa toko khusus atau hotel di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, dan Jepang. Selain tiu, kamu juga bisa order secara online di website Al Nassma.



***************************************************

French Toast – Seattle

Rasa french toast pada coklat? Kebayang nggak tuh? Rasa coklat yang unik ini dibuat pada tahun 2009 oleh perusahaan Komforte Chockolates di Perancis. Mereka menciptakan berbagai varian coklat dengan berbagai cita rasa seperti ramen, tortilla, dan juga french toast. Unik ya!



***************************************************

Havana Tobacco – Belgia

Coklat yang dibuat di Belgia ini terbuat dari daun cerutu yang direndam dalam rum dan cognac. Jika kamu memakannya, coklat ini akan meninggalkan rasa pedas di tenggorokanmu seperti sedang merasakan sensasi rokok cerutu. Coklat ini bisa kamu temukan di restoran-restoran kelas atas yang terdapat di Belanda, Jerman, dan tentu saja Belgia.



***************************************************

Pop Rocks – Barcelona

Coklat yang satu ini diciptakan oleh seorang mantan koki pastry yang bekerja di salah satu restoran terbaik di dunia, El Bulli. Koki yang bernama Oriol Balaguer tersebut menciptakan coklat Masclet yang terbuat dari kacang hazelnut, garam laut Maldon , dan Pop Rocks yang dilapisi mentega kakao. Wow!



***************************************************

Peanuts and Ketchup – Austria

Coklat yang dibuat di Asutria ini diciptakan oleh Josef Zotter untuk menghormati kemenangan Presiden Barack Obama. Bahan utama untuk membuat Peanuts and Ketchup adalah nougat kacang yang dicampur tomat, apel, grappa , chili, kismis, dan juga coklat. Gimana ya rasanya?



***************************************************

Cucumber Vodka – Los Angeles

Coklat dengan rasa Cucumber Vodka ini terbuat dari bahan-bahan dasar coklat putih, pure mentimun, vodka, dan mint yang kemudian dibalut dengan dark chocolate. Varian rasa coklat yang unik ini dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park. Mereka menggunakan metode tradisional Perancis untuk menciptakan rasa coklat yang eksotis tersebut.



***************************************************

Plum Liqueur – Tokyo

Produsen coklat asal Jepang yang terkenal, Marys Chocolate, berhasil menciptakan sebuah rasa coklat yang benar-benar unik dan istimewa. Coklat yang hadir dengan rasa Plum Liqueur tersebut dibuat dengan menambahkan umeshu, sejenis liqueur Jepang yang terbuat dari buah plum. Sajian coklat yang satu ini hanya dipasarkan di Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, dan Cina saja.





Quote: Nah, unik-unik banget kan rasa coklat-coklat tadi? Kebayang nggak gimana rasanya?

SUMBER: PergiKuliner

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi