TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Inilah 6 Profesi Membanggakan yang Hanya Ada di Indonesia




Quote:


Kadang-kadang ane suka gemes dan sebel kalo ngeliat jalanan ibu kota dan ibu-ibu lainnya, gan. Berasa kayak lagi ditusuk-tusuk pake korek kuping, sama anak kecil yang nyebelin lagi, ngga sakit tapi ganggu! Gimana gak bikin sebel, coba deh agan dan aganwati perhatiin, jalanan satu arah dipake dua arah, atau jembatan penyebrangan buat pejalan kaki dipake buat motor, jalur busway khusus buat bus transjakarta dipake mobil dan motor kayak jalan tol, udah gitu banyak juga yang pake motor buat dipake tiga orang atau lebih, lu kata cabea-cabean!? Hati aja gak enak diisi bertiga, gimana motor gan? Ane penasaran apa sih yang ada di otak mereka tuh? Apa otak mereka isinya sayuran atau bihun, kayak lumpia bulan puasa.


Eits, tapi kalo agan perhatiin, orang Indonesia tuh kalo ada niat hasilnya bisa jauh lebih keren dari orang-orang dari negara lain gan. Gak percaya? Nih ane kasih beberapa buktinya

Quote: Quote:
1. Gak Cuman Barang Elektronik, Orang Indonesia juga Banyak yang Bisa Benerin Nasib



Ane kurang yakin sih kalo profesi ini ada di negara lain. Tapi, orang Indonesia tuh kreatif dan unik banget gan! Gimana ngga, ada beberapa orang yang gak cuman bisa ngebenerin barang elektronik, bodi, atau wajah doang, tapi juga ada yang bisa merubah nasib orang lain gan! Yup, dukun namanya. Coba deh, mulai dari materi, penyakit, usaha lancar, sampe asmara, bisa mereka atasi. Ongkosnya pun "katanya" sukarela, tergantung nego sama si "mbah dukun".


Quote: Quote:
2. Modal Tanah Kosong, Bisa Dijadiin Lahan Pekerjaan



Yang ini juga gak kalah hebat! Bayangin aja, lahan kosong dikit aja, bisa dimanfaatin sama orang Indonesia, buat dijadiin lahan parkir. Itupun lahan kosongnya bukan milik dia pribadi gan. Gak perlu lama-lama, dalam sekejap, tuh lapangan bisa dijadiin tempat parkir yang retribusi per harinya lumayan banget.


Quote: Quote:
3. Saking Kreatifnya Orang Indonesia, Apapun Bisa Dijadiin Alat Musik



Siapa bilang orang Indonesia gak kreatif? Coba deh perhatiin gan, lagi ngumpul gitaran sama temen-temen, mereka bisa kepikiran buat bikin dari kayu, tutup botol minuman, dan paku, buat dijadiin krecekan. Dan gak sampe disitu aja loh gan, mereka bisa bikin krecekan dari botol yang diisi dengan butiran beras loh! Hasilnya, ratusan hingga jutaan rupiah bisa mereka dapetin.


Quote: Quote:
4. Buat Orang Indonesia, Hujan pun Bisa Jadi Rejeki



Gak cuman ojek motor gan, di Indonesia juga ada ojek lain yang gak kalah nguntungin. Apalagi kalo bukan ojek payung! Bayangin aja, lagi hujan sekalipun , bisa ngehasilin duit dari profesi ini. Modalnya pun mudah banget, cuman payung cantik hadiah deterjen, plus basah-basah dikit kena hujan. Jadi, cuman orang Indonesia yang bisa memanfaatkan cuaca apapun untuk dapetin rejeki nih gan.


Quote: Quote:
5. Gak Sedikit Dari Mereka yang Menggunakan Sistem "Jemput Bola"



Orang Indonesia tuh punya potensi pasar yang luas! Gak cuman zaman sekarang aja yang bisa bikin konsumen jadi mudah nyari sesuatu dari handphonenya, tapi juga dari dulu gan! Contohnya aja penjual jamu keliling, yang sedari dulu sudah menggunakan sistem "jemput bola". Yah, daripada buka toko jamu yang butuh biaya gak sedikit, mending muterin komplek atau kampung-kampung dan bikin badan sehat!


Quote: Quote:
6. Dari Duit pun Bisa Ngehasilin Duit



Gak perlu lulusan sarjana buat kerja ngitungin duit! Yup, dari jasa penukaran uang baru pun bisa dilakukan sama orang Indonesia. Demam profesi ini sih, biasanya banyak bermunculan pas hari raya gan. Orang-orang menukar uangnya di sini dengan pecahan yang lebih kecil buat dibagi-bagiin. Nah loh, dari duit bisa ngehasilin duit, kebayang kan pinternya orang Indonesia?


Nah itulah dia survey kecil-kecilan yang ane lakuin, yang ngebuktiin orang Indonesia tuh unik dan kreatif. Nah, ane pengen tahu nih, kalo menurut agan-aganwati sekalian, apa aja sih kelebihan orang Indonesia dibanding negara lain? Cerita-cerita dong siapa tahu kita bisa saling berbagi cerita. Asal jangan berbagi cinta ajaa..

Kalo ga kepikiran atau penasaran apa aja sih hebatnya orang Indonesia, ane nemu website asik DIMARI. Dijamin bakalan seasik jalanan ibu kota pas lagi libur lebaran. Cekidot gan, siapa tahu bisa ngasih inspirasi. Mayan kan..


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi