TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ini loh, Gan.. Sambel yang Anti-Mainstream!

Ngomongin soal lalapan gak asik kalo gak ngomongin sambelnya! Ya, nggak, Gan? Banyak banget nih, sambel lalapan yang dijadikan andalan warung. Paling umum, sambel bajak, sambel bawang, sambel ijo dsb.

Tapi nih, Gan... ada warung yang kasih model sambel beda dan unik banget! Berasa kaya balik di kampung atau jaman-jaman dulu. Namanya Mr.Kumis, warungnya. Yang bikin khas dari warung ini adalah sambelnya nih dengan komposisi yang sangat sederhana dan segar, kayak gini:
* Cabe
* Bawang
* Minyak racikan warung Mr.Kumis
* Cobek


Mungkin agan, jarang menemui sambel model kayak gini, kenapa? Ketika agan makan di sini, agan akan disuguhi sambel lengkap cobeknya. Yang jelas, sambelnya diuleg di depan agan langsung nih. Jadi seger banget. Salah satu sambel yang jadi andalan adalah Sambel bawangnya. Sekilas memang sangat sederhana, tapi rasanya bener-bener nendang dan seger banget! Semua sambel mentah, tidak digoreng gan. Dan yang membedakan rasanya dari Sambel tradisional lain adalah minyak racikannya yang nanti bakal dicampur di sana.

Untuk ayamnya, texture nya lembut dan empug, dengan kulit Crispy yang tipis. Rempahnya meresap sempurna. Jadi nggak perlu khawatir setengah matang atau alot.

Pokoknya Yahutt, nyolek sambel langsung ke cobeknya, ditambahin lalapan mentah seperti kacang panjang, Kubis dan timun. Kesederhaan seperti itu yang sulit ditemukan di warung makan #lebay ya..

Sekilas tentang warung ini, sedia juga es teh gratis untuk pengunjungnya yang makan di sana. Dan yang terpenting untuk anak kos, Nasinya ambil sendiri. Cuma kalau uda duduk Nasinya habis mau nambah lagi #kita musti kasih amal ke meja kasir

Itu sih gan, share ane tentang sambel ala Mr.Kumis. Kalao agan ada jenis sambel lain monggo share dimari. Tapi ane rasa ini sambel memang unik. beda dengan warung lalapan lainnya.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi