TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Hal - Hal Yang Cuma Bisa Ditemuin Kalo Agan Jalan - Jalan Pake Bus

ASSALAMUALAIKUM WR WB

THREAD PERDANA ANE GAN


no repsol


Quote: INTRO



Bepergian antar kota dengan menggunakan bus memang memiliki kesan tersendiri. Walaupun jika dibandingkan dengan pesawat terbang ataupun kereta api kalah efektif, tapi siapa sangka ternyata dengan naik bus banyak hal – hal unik yang cuma ditemui disana, yang ngegambarin kalo hal itu emang ngebis banget.

Nah berikut ini adalah 7 hal yang cuma ditemuin saat melakukan perjalanan dengan bus:


Quote: Barang bawaan gede – gede



Biasanya kalo musim – musim mudik lebaran, banyak penumpang yang bawa barang gede – gede banget. Gak cuma satu aja, malah mungkin bisa dua atau tiga. Pada umumnya isinya itu oleh – oleh buat diberikan ke sanak saudaranya, dan mereka dengan penuh perjuangan nenteng benda – benda besar berkardus itu masuk ke dalam bus.


Quote: Koran / majalah sebagai teman baca



Yang ini udah pasti banget banyak ditemuin saat melakukan perjalanan dengan bus. Wajar saja, jarak tempuh perjalanan yang panjang banget membuat penumpang mencari alternatif cara untuk menghabiskan waktunya, yaitu dengan membaca koran atau majalah.


Quote:
Antimo bagi penumpang yang gak tahan mabok



Ada banget jenis penumpang yang gak betahan naik bus. Atau dengan kata lain kalo naik bus bawaannya pusing atau mual. Sebagai penangkal itu, gak sedikit juga dari mereka yang udah siap sedia dengan amunisinya. Yaitu antimo . Nah jadi dengan nenggak antimo, jadi pules deh.


Quote: Pengamen / pedagang liar



Yang ini udah pasti lekat banget dengan kegiatan jalan – jalan naik bus. Dengan kata lain pengamen dan pedagang liar udah jadi pemandangan yang lumrah banget. Kadang lagu / komoditi yang dijajakannya pun menyesuaikan dengan letak geografis dimana bus itu berada.


Quote: MP3 khas bus



Ini juga tergantung dengan letak geografis dimana bus itu berada. Kalo lintas Sumatra lagu yang diputer itu biasanya lagu minang, atau lagu – lagu melayu Dan kalo yang lintas Jawa biasanya lagu dangdut Pantura, kroncong, atau campur sari.

Quote: Makan malam prasmanan



Bagi bus – bus malem, mampir di sebuah tempat makan udah jadi kewajiban. Karena emang udah termasuk fasilitas yang ditawarkan ke penumpangnya. Bagi penumpang bus, makan malam prasmanan di sebuah resto itu yang paling dinanti – nantikan. Biasanya karena alasan – alasan antara lain; udah laper, pengen pup, atau ngelengkapin oleh – oleh.


Quote: Tidur malam di bus



Yang satu ini adalah yang paling lekat banget untuk image bus malem. Yaitu tidur dengan reclining seat + bantal selimut. Sensasi yang ngebis banget bakal kalian dapatkan, yaitu tidur dengan AC yang brrr dingin, terus lampu diredupin, sambil busnya goyang – goyang belok ke kanan, ke kiri atau ngerem + ngegas.



Buat agan - agan yang punya pengalaman naik bus boleh share di mari

Gak nolak ini

--------SEKIAN--------

sumur

:


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi