TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Achievement Indonesia di Ultahnya yg Ke 70

Nanti pukul 10 Am kita akan merasakan Ultah Negri kita tercipta Indonesia yang ke 70.

Lalu kira2 apa yg sudah Indonesia capai selama 70 tahun merdeka...

1. Infrastruktur: Hanya bertambah kurang lebih 30 percent selama 2 dekade terakhir. Masih banyak pulau tdk punya jalan even di pulau besar seperti Jawa (coba pergi ke pojok selatan Jabar atau Selatan Banyuwangi, dan Gunung Kidul ditengah. Lebih banyak lagi di Sumatra, Kalimantan dan Papua

2.Hukum : Mengalami degradasi krn dulu 1 dekade pertama setelah merdeka hukum tdk bisa dibeli, atau para penerima amanah Hukum masih sungkan dan takut jualan. Sekarang, well sudah jd rahasia umum bahwa semua berdasar Wani Piro.

3. Politik: Sejak kita merdeka 70 tahun lalu senat selalu yg paling bobrok dan itu bertahan sampai sekarang. Kutukan demokrasi adalah kanker bernama Senat yg sekarang juga dijalari mantra bernama "wani piro". Sebutin satu saja wakil kita di Senayan yg berprestasi memperjuangkan Hak Rakyat .

4. Budaya: Helloo..dimana skrg tempat budaya2 asli kita? semua berganti dengan westernisasi yg memang ga bisa dibendung dan inevitable. Tapi ada yg unik, dulu seblum era 70an..Bir dijual bebas dan era itu adalah era yg sangat Eropa..setelahnya Bir dilarang dan sekarang "boleh" lagi. Klo ga boleh gimana mungkin ada minuman namanya Bir Bintang : )

Fenomena prostitusi skrg berevolusi yg dulu jualan dijalan skrg jualan online sama dgn Jilbab yg juga dijual online bahkan beberapa Bisyar pakai Jilbab untuk nyamar

5. Teknologi: Ga kemana2 dari dulu ya gini aja ngekor luar Negri, yang terkenal di luar 1 tahun kemudian booming di Indo. Ga pernah bisa biki breakthrough tapi anehnya menang Olimpiade science cuma sipemenang apa bisa ketrima di Harvard, MIT, Yale, Cambridge, dll tanpa jalur beasiswa pemerintah? Kemana anak2 yg katanya pinter ini? atau hanya pinter akademis tapi bego innovasi, kecerdasaan emosi dan spiriritual? atau pemerintahnya yg bego sehingga anak2 ini terlantar?

6. Ekonomi: Masih kah kita lihat homeless dijalan? masih dari dulu sampai skrg sama trus bagaimana dengan UUD 45 yang menyatakan mereka2 ini dipelihara oleh negara?

Currency kita lemah letoy dari dulu sampai skrg same lah..mau 2500 atau 17000..kita ga pernah 1 IDR : 1 USD

Pemerataan juga apa yg mau diratakan? klo hutan dikatakan jadi kelapa sawit, pertambangan, minyak dsbg ya baru iya..

7. Pendidikan: Tambah ga jelas, apa lagi skrg si mentri baru mau konsen ke akhlak. Tapi coba lihat program2nya..sama kyk P4 dulu yg bagus tapi apa applicable?

Luar Negri ga ada itu tapi knp bagus? krn yg dibangun adalah rasa kemanusiaan yg natural, rasa egality yg nge flow scr natural bukan digariskan dgn wacana2 dan program yg lebih pantes disebut formalitas karena sangat tdk applicable didunia nyata. Just look good on paper and on a show

8. Hankam: Ini boleh Bangga dikit karena Paskhas sangat ditakuti..yup bukan Kopasus tapi Paskhas. Kita juga punya drone canggih baik udara atau bawah laut atau darat. Kita juga punya kapal selam canggih yg tdk pernah digembar gemborlan tapi sll nangkep Oz dan Usa yg suka usil.

70 Tahun itu usia muda utk ukuran sebuah negara, jadi plenty of room to develop. Hanya, lupakan itu wacana2 fake..fokus lah ke nurani and a good heart. Lakukan apapun dengan landasan Merah Putih dan Pancasila. Insya Allah Indonesia akan jaya


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi