TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

5 Fakta Unik Tentang Hari Senin

Quote:
Ya…!!! Hari ini hari senin, merupakan dimana rutinitas dan aktifitas dimulai. Hari senin merupakan hari yang paling dibenci sebagian besar orang, karenanya hari pertama dalam Kalender ini membuat kebanyakan orang sering mengatakan "I Hate Monday". Tidak ada penyebab pasti mengapa kebanyakan orang tidak suka dengan hari senin, namun mereka punya alasan yang patut dibilang unik ketika mengklaim bahwa senin merupakan hari Kramat.

Kenapa? mungkin jika kalian pernah dan bahkan sering membenci hari senin pasti sudah mengetahui penyebab pasti kebencian terhadap hari senin, karena mungkin kita atau mereka sering berfikir bahwa Senin adalah hari dimana rutinitas dimulai yang tentu saja sangat melelahkan dan sibuk.

Quote: Lihat : 5 Makanan Ini Sangat Berbahaya Jika di Konsumsi

Namun dibalik itu semua, ada beberapa hal menarik yang dapat menjadikan hari Senin itu hari Unik. Mau tau apa saja yang membuat hari Senin itu berbeda dengan hari yang lain? simak dibawah ini :

Quote:
5. Jumlah Korban Serangan Jantung Meningkat

Seperti yang sudah dibawah pada paragraf pertama dimana hari senin merupakan hari yang melelahkan karena Rutinitas dan Aktifitas dimulai dengan kondisi yang lumayan menurun. Penyebabnya bisa dikarenakan akibat fisik yang masih merasakan lelah ketika menyelesaikan aktifitas rumah atau mungkin kemarin sempat keluar berwisata bersama keluarga.

Selain itu, Hari pertama ini bisa membuat otak berifikir lebih keras jika dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Seperti contoh sederhana yang dapat kita ambil dari para karyawan, beberapa pekerjaan yang seharusnya selesai pada waktunya sempat ditunda untuk dikerjakan esok hari, hal ini yang bisa membuat kinerja otak menjadi lelah, alhasil mereka memaksakan tubuh untuk bekerja dengan kondisi yang tidak fit.



4. Karyawan Sering Terlambat Masuk Kerja

Masih berhubungan dengan point pertama sebelumnya, Pada hari senin kebanyakan karyawan akan datang agak terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan oleh perusahaan masing-masing. Hal ini disebabkan karena sebelum berangkat kerja, mereka sering dihinggapi oleh rasa malas.

Penyebabnya juga tidak jauh dari point pertama diatas, mereka masih terbawa suasana santai saat liburan kemarin. Selain itu, hal ini sering terjadi pada karyawan yang sudah menjadi ibu rumah tangga, dimana mereka menjadi lebih sibuk dari hari yang lain karena harus mengurus semua kebutuhan dan persiapan Suami maupun anak.



3. Sulit Untuk Tersenyum dan Merasa Tegang

Senyum merupakan sedekah, namun hal itu bisa jadi musibah jika tersenyum bukan pada tempatnya. Alih-alih sedekah, tersenyum pada hari senin merupakan hal yang lumayan sulit didapatkan setiap orang.

Hal ini biasanya disebabkan karena suasana hati sebelum beraktifitas sedikit terganggu. Akibatnya tersenyum pada hari senin akan sedikit sulit didapatkan, kalaupun ada mungkin senyuman itu merupakan senyuman yang sedikit di paksakan. Selain sulit tersenyum, kebanyakan orang juga sering merasa tegang ketika bertemu hari ini.



2. Produktivitas Berkurang Hingga 50 %

Jika pada point-point sebelumnya kita sudah membahas tentang Serangan jantung, Terlambat maupun tersenyum, maka pada point kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Hari senin dapat membuat orang menjadi kurang produktif karena berbagai banyak tugas yang sebelumnya tidak terselesaikan akan dikerjakan pada hari ini dan bisa membuat pekerjaan yang lain terbengkalai akibat mengejar target.

Jika semasa Sekolah atau kuliah sering mempending Pekerjaan Rumah atau Tugas, maka untuk para karyawan mereka sering melalaikan pekerjaan kantor. Karena banyaknya perkerjaan yang dikerjaan dan harus selesai pada hari senin akibatnya mereka sering melakukan pekerjaan dengan tidak sempurna dan alhasil pekerjaan akan menjadi tidak tercapai target.
Dan yang paling Unik dari point-point ini adalah yang terkahir.



Quote: Lihat : Lagu ini Ternyata Menyimpan Kisah Tragis

1. Jarang Turun Hujan Pada Hari Senin

Jika dalam 4 penjelasan diatas merupakan bahasan realita, maka point terakhir ini menjadi bahasan yang sedikit kontroversi. Dapat dikatakan kontroversi karena hal ini berkaitan dengan suatu hal yang tidak bisa kita kendalikan.

Ya, Hujan..!!! jika kalian seorang Siswa/i maka hal terkahir ini akan sangat membuat kalian sedikit percaya. Bagaimana tidak, kalian pasti pernah mengharapakan datang hujan di Hari Senin pagi agar kalian tidak bisa mengadakan Upacara Bendera yang membosankan. Namun hal itu tidak bisa kalian kendalikan, akibatnya hujan sering tidak datang ketika diharapakan apalagi hari senin.




Nah itu tadi 5 Keunikan Hari Senin yang sering kita hadapi. Namun apapun itu tergantung dari mindset kita masing-masing. jika kalian mempunyai Mindset negatif tentang hari senin, maka hal itu bisa saja membuat kalian membenci hari senin, dan sebaliknya jika Mindset anda positif mengatakan bahwa hari senin merupakan hari baik, maka secara otomatis otak akan memposisikan diri untuk menilai bahwa hari senin itu hari biasa dan sama seperti hari-hari yang lain. Set Your Mind and Good Luck.



Quote:
SUMBER : Fakta Unik Hari Senin


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi