TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

20 Dari Fenomena Astronomi Paling Menakjubkan Tentang Alam Semesta.



Para ahli astronom yang melibatkan pengamatan benda-benda langit (seperti halnya bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi) serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi (misalnya radiasi latar belakang kosmik (radiasi CMB)). Ilmu ini secara pokok mempelajari pelbagai sisi dari benda-benda langit — seperti asal-usul, sifat fisika/kimia, meteorologi, dan gerak — dan bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.
Dengan pengamatan melalui teropong jarak jauhnya maupun melalui satelit satelit dr NASA telah memberikan pengetahuan yang sangat berharga bagi kita. Dari foto pemandangan yang spektakuler n mengagumkan telah menyadarkan kita bahwa Sang Pencipta sangat sempurna dalam menciptakan alam semesta dgn segala isinya, dgn melihat pergerakan dari sistem alam semesta yang teratur dan harmonis. Inilah gambar" fenomenal yang bs kita pelajari lebih lanjut. Hehehe Cekidot :


Pengamatan yg tidak dilewatkan musim langit ini untuk melihat gerhana total, planet menakjubkan dan menampilkan menyilaukan.


Satelit" Nasa guna penelitian lebih lanjut n jauh dr para ahli astronom.

Jika ruang bepergian alam semesta memiliki pemandangan rute, ini akan menjadi itu. Ini adalah tayangan melalui 3D dari nebula Gum 29 dengan gugus bintang Westerlund 2 di tengah dan itu benar-benar cantik. Ini adalah barang dari mimpi.



Maaf rekan" gambar 3D nya hny kecil krn ane dah coba membuat lebih besar tp tak berhasil untuk upload di thread ini. Untuk itu ane sertakan sumbernya diakhir dr thread agar bs dipelajari lbh lanjut. Hehehe . Ini adalah gambar dari Visualisasi ini memberikan perspektif tiga dimensi pada gambar ulang tahun ke 25 Hubble dari nebula Gum 29 dengan gugus bintang Westerlund 2 pada intinya. Penerbangan melintasi bintang-bintang latar depan dan mendekati tepi kiri bawah nebula Gum 29. Melewati awan tipis gelap di sisi dekat, perjalanan mengungkapkan gas cerah diterangi oleh radiasi kuat dari bintang baru terbentuk cluster Westerlund 2. Dalam nebula, beberapa pilar gelap, gas padat sedang dibentuk oleh cahaya energik dan angin bintang yang kuat dari cluster brilian dari ribuan bintang. Perhatikan bahwa visualisasi dimaksudkan untuk menjadi interpretasi ilmiah yang wajar dan yang menjauhkan dalam model yang dikompresi secara signifikan.


1. Gaseous Dust Clouds

Gambar ini, yang dihasilkan oleh Teleskop luar angkasa Hubble, menunjukkan debu dan gas awan yang mengelilingi bintang supermasif Eta Carinae.

2. Artist's Rendition of a Quasar

Bertemu S5 0014 + 81 salah satu hal yang paling kuat di alam semesta.

3. Artist's Rendition of a Super-Massive Black Hole

Kesan ini artis menunjukkan lingkungan dari lubang hitam supermasif, khas yang ditemukan di jantung banyak galaksi. Lubang hitam itu sendiri dikelilingi oleh pertambahan disc brilian sangat panas, bahan infalling dan, lebih jauh, torus berdebu. Sering ada juga jet kecepatan tinggi dari bahan dikeluarkan di kutub lubang hitam yang dapat memperpanjang jarak besar ke ruang angkasa.

4. Artist's Rendition of a Stellar-Massive Black Hole

Dalam hal sifat fisik, perbedaan antara lubang hitam massa bintang adalah massa mereka: lubang hitam massa bintang sekitar 3-10 kali massa Matahari, sementara lubang hitam supermasif yang 105-1010 kali massa Matahari Lubang hitam supermasif versi hanya lebih besar dari lubang hitam massa bintang, tapi berperilaku dengan cara yang sama (hanya ditingkatkan).

Ada perbedaan lain, yang berhubungan dengan pembentukan mereka. Lubang hitam massa bintang terbentuk dari keruntuhan bintang-bintang besar di akhir hidup mereka. Anda kemudian dapat menemukan mereka tersebar di seluruh galaksi, seperti Anda menemukan bintang-bintang besar.

Lubang hitam supermasif ditemukan di pusat galaksi. Kami tidak tahu pasti bagaimana mereka membentuk, meskipun kami memiliki sejumlah ide. Mereka terlalu besar telah terbentuk dari bintang yang runtuh. Kami percaya bahwa quasar yang didukung oleh materi accreting ke lubang hitam supermasif, dan pengukuran ini menunjukkan bahwa ini dapat tumbuh hingga satu miliar massa matahari dalam waktu kurang dari satu miliar tahun dari big bang. Cara ini akan membutuhkan suatu cara yang sangat efisien bagi mereka untuk mendapatkan massa. Kami juga mengamati bahwa sifat-sifat galaksi sekitarnya berkorelasi dengan massa lubang hitam pusat mereka (ini yang paling terkenal dikenal sebagai hubungan M-σ dalam astronomi, seperti yang kita gunakan M untuk massa lubang hitam dan huruf Yunani sigma untuk kecepatan dispersi, kecepatan karakteristik bagaimana bintang cepat bergerak). Korelasi ini menunjukkan bahwa pertumbuhan lubang hitam dan galaksi mungkin terkait entah bagaimana.

5. Artist's Rendition of a "White Hole"

Selama beberapa dekade, astrofisikawan telah bertanya-tanya apakah lubang hitam menghancurkan informasi - yang berarti apa yang jatuh ke mereka hilang selamanya. Sebuah model baru menunjukkan bahwa pada akhir hidup mereka, lubang hitam berubah menjadi "lubang putih," eksplosif menuangkan semua materi yang mereka pernah menelan ke angkasa, Nature melaporkan.

6. "Fireworks Galaxy"

Ini adalah NGC 6946, galaksi spiral menengah yang terletak 22 juta tahun cahaya dari Bumi. Ini mendapat julukan, "The Fireworks Galaxy," karena delapan supernova telah diamati meledak di dalamnya.

7. Asteroids Dashing Past A Dying Star

NASA WISE pesawat ruang angkasa mengambil tembakan mencolok ini asteroid meluncur melewati bintang sekarat. Sebagai gas dipanaskan dan debu bisa terkelupas jauh dari bintang, itu menciptakan penampilan biru yang indah.

8. A Generation Of Stars

The Spitzer Space Telescope menangkap gambar ini dari wilayah W5 pembentuk bintang. Ada generasi bintang di foto ini - bintang tertua muncul sebagai titik-titik biru, sementara bintang-bintang termuda menguraikan rongga mana yang lama berada. Daerah putih di mana bintang-bintang muda yang membentuk.

9. Spiral Galaxy 4921

Teleskop luar angkasa Hubble mengambil foto ini dari Galaxy 4921, sebuah galaksi spiral anemia sekitar 320 juta tahun cahaya dari Bumi. Itu sudah dijuluki "anemia" karena memiliki tingkat rendah dari pembentukan bintang dan kecerahan permukaan rendah. Dalam gambar ini, inti terang dapat dilihat di tengah. Cluster biru bintang baru terbentuk berkumpul di sekitarnya.

10. Carina Cluster "Grand Nebula"

Hubble menangkap gambar dari Carina Cluster pembibitan bintang yang mengungkapkan rincian dari kelahiran matahari kita.

11. Sun's "Canyon Of Fire"

Sebuah filamen magnetik 200.000 mil dari bahan surya meletus pada matahari. Acara ini, yang berlangsung pada bulan September, merobek atmosfer matahari dan tertinggal apa yang tampak seperti "jurang api."

12. Stellar Explosion

Teleskop luar angkasa Hubble menangkap gambar ini dari bintang yang meledak di galaksi NGC 6984. spiral yang supernova baru, SN 2013ek, adalah objek seperti bintang yang terang hanya sedikit di atas dan ke kanan dari pusat galaksi.

[youtube]img]
Gambar[/youtube] ini, diambil oleh pesawat ruang angkasa Cassini yang lebih dari 10 jam pada tanggal 10, menunjukkan pola cuaca heksagonal besar capping kutub utara Saturnus.

14. The Ghost Of Jupiter Nebula

Gambar ini, diambil oleh Spitzer Space Telescope, menunjukkan sisa-sisa tanpa tubuh dari bintang sekarat. Pandangan inframerah menunjukkan halo luar dingin dari bintang sekarat merah.

15. Stars Getting Eaten By Black Holes

Dekat, acara gangguan pasang surut bisa sedikit lebih spektakuler - (Gambar oleh NASA, S. Gezari, The Johns Hopkins University dan James Guillochon, University of California, Santa Cruz)

0.jpg

50830014634.jpg[/img]
Mike Hopkins, astronot kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional, mengambil gambar ini.

17. Crab Nebula

Gambar ini, ditembak oleh Teleskop luar angkasa Hubble, menunjukkan sisa supernova ikon pertama kali diamati oleh astronom Cina 960 tahun yang lalu.

18. Stellar Nursery S106

Hubble Space Telescope NASA menangkap efek yang menakjubkan dari bipolar pembentuk bintang daerah, disebut Sharpless 2-106, tampak seperti melonjak, langit salju malaikat. The terentang "sayap" dari nebula merekam jejak kontras panas dan gerak terhadap latar belakang dari media dingin.

0.jpg

50830015445.jpg[/img]
Yang tidak biasa bintang variabel V838 Monocerotis (V838 Mon) terus teka-teki astronom.

0.jpg



Bintang sebelumnya mencolok ini menjalani ledakan awal tahun 2002, selama yang sementara meningkat dalam kecerahan menjadi 600.000 kali lebih cemerlang dari Matahari Cahaya dari letusan mendadak ini menerangi debu antarbintang sekitarnya bintang, menghasilkan paling spektakuler "echo cahaya" dalam sejarah astronomi. Seperti cahaya dari letusan menyebar luar ke dalam debu, itu tersebar oleh debu dan perjalanan ke Bumi . Cahaya tersebar telah melakukan perjalanan jarak ekstra dibandingkan dengan cahaya yang mencapai bumi langsung dari ledakan bintang. Seperti gema cahaya adalah analog optik dari gema suara yang dihasilkan ketika bernyanyi yodel Alpine tercermin dari pegunungan sekitarnya. NASA / ESA Hubble Space Telescope telah mengamati V838 Mon cahaya gema sejak tahun 2002. Setiap pengamatan baru dari gema cahaya mengungkapkan baru dan unik "tipis-bagian" melalui debu antar sekitar bintang. Video ini morphs gambar dari gema cahaya dari Hubble diambil di beberapa kali antara 2002 dan 2006. banyak whorls dan pusaran di debu antar sangat terlihat. Mungkin mereka telah diproduksi oleh efek dari medan magnet di ruang antara bintang-bintang.


20. An Erupting Galaxy

Pada 2013, geyser besar bahan mulai peledakan keluar dari hati Bima Sakti.


Sumber/ Source :
https://theeclecticminds.wordpress.c...wn-universe-2/


Agan dan sista kalau berkenan silahkan berkomen disini, ane sekedar share saja n tidak mengharap apapun, yg penting bisa dinikmati dan menghibur semuanya. Sekian n terima kasih. Hehehe
Apabila Thread ke 3 ini repost maka mohon mimin n moderator segera menghapus semua paparan yg ane buat di thread ini. Thx atas kerjasamanya.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi