TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

15 Fakta Dragon Ball GT Yang Pasti Belum Kamu Ketahui



Bila kalian adalah salah satu penggemar anime yang menyukai anime Dragon Ball, tentu tahu tentang adanya anime berjudul "Dragon Ball GT". Dragon Ball GT adalah sebuah anime adaptasi dari manga Dragon Ball karya Akira Toriyama dan diproduksi oleh Toei Animation.

Walaupun begitu, beberapa dari kalian mungkin tahu ada yang beranggapan bahwa Dragon Ball GT bukanlah karya asli Akira Toriyama dan Akira Toriyama sama sekali tidak terlibat dalam proses pembuatan Dragon Ball GT. Benarkah seperti itu?

Kali ini sudah terangkum beberapa fakta unik dan menarik tentang Dragon Ball GT yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Berikut adalah 15 fakta Dragon Ball GT yang pasti belum kamu ketahui


Spoiler

 for ke-1

1.Akira Toriyama memberikan kontribusi pada Dragon Ball GT. Walaupun tidak terlibat dalam proses produksinya, Akira Toriyama mempunyai kontribusi untuk Dragon Ball GT walaupun sedikit. Dalam Dragon Box GT (sebuah set DVD yang terdiri dari 4 bagian set DVD yang mencakup seluruh episode DBGT), Toriyama menjelaskan bahwa "Untuk GT, semua yang aku lakukan hanyalah tentang judul, desain awal karakter utama dan beberapa mesin dan juga membuat beberapa gambar."



Spoiler

 for ke-2

2.Dalam Dragon Box GT, Toriyama mengatakan bahwa kepanjangan GT bukanlah "Gran Turismo" seperti yang seperti banyak orang pikirkan tapi adalah "Grand Touring". Nama ini didasari oleh perjalanan panjang ke alam semesta. Dalam The GT Perfect File Vol. 1, disebutkan GT berarti Galaxy Touring tapi tampaknya tidak diketahui Toriyama.



Spoiler

 for ke-3

3.Akira Toriyama merancang desain dari beberapa karakter Dragon Ball GT versi beberapa tahun kemudian.





Spoiler

 for ke-4

4.Selain karakter manusia, Toriyama jugalah yang membuat desain Giru. Rancangan ini dicetak pertama kali pada majalah Weekly Shounen Jump No. 52, tahun 1995.




Spoiler

 for ke-5

5.Toriyama juga merancang desain pesawat ruang angkasa yang Goku gunakan untuk berburu bola naga di seluruh alam semesta. Seperti desain Giru, gambar pesawat ruang angkasa ini dicetak pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump No 52, tahun 1995 dan kemudian dicetak ulang dalam Daizenshuu 7 dan GT Perfect File Vol. 1.



Spoiler

 for ke-6

6.Yang terakhir, Toriyama membuat beberapa desain planet yang dikunjungi Goku dkk. Planet pertama adalah Planet Mommath (episode 6), planet kedua adalah Planet Kahra (episode 16) dan yang ketiga adalah sebuah planet misterius yang tidak pernah dimunculkan di anime Dragon Ball GT. Desain planet ketiga ini muncul pada majalah Weekly Shounen Jump No. 3/4, tahun 1996.


#1


#2


#3



Spoiler

 for ke-7

7.Awalnya Dragon Ball GT terdiri dari 40 episode kemudian diperpanjang sebanyak 24 episode.



Spoiler

 for ke-8

8.Karena cerita Dragon Ball GT tidak didasari dari cerita manga, tidak ada episode filler dalam DBGT yang menjadikan anime ini bisa selesai dalam 64 episode.



Spoiler

 for ke-9

9.Rating tertinggi Dragon Ball GT di televisi adalah 19.7% (episode 2), rating terendah adalah 9.6% (episode 21) sedangkan rating rata-ratanya adalah 14.6%.



Spoiler

 for ke-10

10.Walaupun tidak membuat desain awal Super Saiya 4 Goku, Toriyama pernah menggambar Super Saiya 4 Goku yang dibuat khusus untuk Dragon Box GT.




Spoiler

 for ke-11

11.Ketika tayang di Amerika Utara, FUNimation menampilkan logo baru Dragon Ball GT yang serupa dengan logo asli tapi dengan sedikit perubahan.



Spoiler

 for ke-12

12.FUNimation membuat perubahan besar dalam 16 episode pertama Dragon Ball GT. 16 episode awal adalah chapter "Black Star Dragon Ball" tapi FUNimation menggantinya dengan satu episode berjudul "A Grand Problem" yang merupakan episode recap yang langsung dilanjutkan ke episode 17. FUNimation melakukan ini dikarenakan para fans yang kecewa karena 16 episode pertama dianggap terlalu komikal. Akhirnya FUNimation merilis 16 episode pertama tersebut dengan judul "The Lost Episodes".



Spoiler

 for ke-13

13.Versi manga Dragon Ball GT baru dirilis pada majalah Saikyou Jump edisi Januari 2014. Karena menggunakan gambar dan dialog yang sama dengan anime-nya, manga ini sering disebut sebagai animanga.




Spoiler

 for ke-14

14.Dragon Ball GT mempunyai sebuah acara live show di tahun 1997.

0.jpg



Spoiler

 for ke-15

15.Walaupun tidak berkontribusi banyak, nama Akira Toriyama tercetak dalam ending credit dan hal ini menimbulkan perdebatan.




Terima kasih buat kunjungan agan2. Semoga bermanfaat.

sumber


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi