TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

10 Kebiasaan yang sering dilakukan orang Indonesia tapi tidak diakui

Assalamualaikum wr.wb
buat semua agan-agan
dan aganwati dimana pun berada
Selamat datang di
thread ane gan

[Url=m.kaskus.co.id/search?q=10+Kebiasaan+yang+sering+dilakukan+orang+Indonesia+tapi+tidak+diak ui]cek repost[/url]



Quote: Orang Indonesia itu memang unik. Ada-ada saja hal tidak lazim namun sering dilakukan dan telah menjadi kebiasaan di masyarakat . Walaupun secara lisan kita menolak keras dan berusaha untuk memerangi kebiasaan buruk itu, tapi secara tidak sadar ternyata kita justru melanggarnya . Kebiasaan ini pasti ada di kehidupan sehari-harimu. Yuk, lihat siapa tahu kebiasaan ini juga menjangkitimu.



Quote:
1. Bergosip
A: "Udah, jangan nggosipin B mulu.."
C: "Lho, siapa yang lagi nggosip sih? Kita lho lagi ngomongin fakta!"
D: "Iya tauk, si B emang kayak gitu kok.. bla bla bla"

Secara sadar atau tidak, kamu pasti pernah mengalami kejadian seperti di atas biasanya cewek gan

Quote:
2. Menawar habis-habisan
Pembeli: "Bu, bayam seikat berapa?"
Penjual: "Dua ribu"
Pembeli: "Mahal amat , dua ribu dapat tiga ikat ya ?"
Penjual: "..-_-."

Miris juga kalau lihat ibu-ibu menawar sayuran tapi mereka bilang, "Ini nggak lagi nawar kok, cuma biar dapet harga yang realistis!"

Quote:
3. Menyalahkan konvoi moge tapi langgar lampu merah
Kamu pasti pernah mendengar kasus pencegatan konvoi moge oleh seorang pesepeda di Jogja, iya kan? Kejadian tersebut sontak membuat para netizen ramai-ramai mendukung aksi pesepeda itu dan menghujat para pengendara moge.
Tapi tunggu dulu, sebelum kamu menilai negatif mereka, pastikan bahwa kamu juga taat berkendara, seperti memakai helm standar, mengantongi STNK dan SIM, serta tidak melanggar lampu lalu lintas.


Quote:
4. Bilangnya antikorupsi, pas kena tilang ngajakin damai
Jika kamu benar-benar bertekad mendukung pemerintah untuk memberantas korupsi, jangan pernah meminta damai atau menerima ajakan damai ketika kena tilang
[quote]

[quote]
5. Nggak kepo kok, cuma penasaran
Hindari kebiasaan untuk pengen tahu orang lain. Setiap orang tentu ingin privasinya terjaga dan tidak diganggu, sekalipun itu teman dekatmu . Apabila mereka tidak ingin berbagi kisah denganmu, jangan pernah memaksa untuk masuk ke dalam ranah pribadinya. Karena hal itu justru akan membuatnya ilfeel dan menjauh darimu .


Quote:
6. Demo kenaikan BBM, tapi suka menyia-nyiakan BBM
Sebelum kamu mendemo pemerintah untuk tidak menaikan harga BBM , pastikan dulu apakah selama ini kamu sudah bijak dalam menggunakan BBM
[quote]

[quote]
7. Buang sampah sembarangan
Udin: "Kamu kok buang sampah sembarangan sih ?"
Irwan: "Ahh biarin, ntar juga dibersihkan sama tukang sapu. Lagian di sini nggak ada tempat sampah sih.. "
Udin: "... ."
[quote]

[quote]
8. Spamming di kolom komentar
Jika kamu seorang pengguna Instagram, kamu pasti pernah menjumpai sejumlah online shop yang melakukan spamming dan promosi produk di kolom komentar akun milik artis terkenal, iya kan? Menurut mereka, itu bukan spamming tapi memperkenalkan produk kepada calon pembeli . Bagaimana menurutmu, kamu setuju?


Quote:
9. Suka mengkritik pemerintah, tapi...
Sebagai masyarakat yang cerdas, jangan mudah terpancing terhadap pendapat orang lain. Ketimbang sibuk mengurusi kinerja pemerintah, berdayakan pikiran, tenaga, dan waktumu untuk berbuat lebih demi nusa dan bangsa dari hal-hal sederhana


Quote:
10. Belum makan namanya kalau belum makan nasi
Indonesia merupakan negara agraris dengan makanan pokok nasi. Maka tak heran, sejak kecil kamu sudah terbiasa makan dengan menu utama nasi. Oleh karena itu, rasanya kurang lengkap kalau makan tanpa nasi meski kamu sudah mengkonsumsi mi instan atau roti

Demikian gan thread ane kali ini semoga bisa menghibur dan menjadikan kita warga negara yang baik buat agan-agan dan aganwati semuanya.
Ane berharap agan/sist mau nya
dan ane sangat berterima kasih kalo ada yg mau memberikan ane
asal jangan di gan
sekian wassalam mualaikum wr.wb

sumber sumber


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi