TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

VOICE OF JOGJA, artstore keren bikinan anak bangsa sendiri gan!




WELCOME TO MY THREAD

sebelumnya ane minta maaf ya gan kalo berantakan masih newbie soalnya jarang ngepost
dan disini ane bukan promosi ya gan cuma mau memberi testimoni positif berhubung belum ada juga yg pernah ngepost tentang ini di kaskus

Spoiler

 for repsol



ane mau ngeshare pengalaman ane nih gan tentang kunjungan ane ke suatu artshop yang terletak di daerah komplek Tamansari, Yogyakarta. Ane sendiri baru libur lebaran kemarin kesono padahal udah kuliah 2 tahun di jogja, maklum anak kos males kemana mana hehe

dan nama toko tersebut adalah : VOICE OF JOGJA

Spoiler

 for penampakan



Artshop ini menurut ane sendiri SUANGAT KEREN gan, dimana barang2 yang dijual, banyakan kaosnya sih, merupakan produk ANAK BANGSA SENDIRI, terutama oleh empunya toko yg namanya Hery Hermawan gan. ane liat di twitternya sih toko ini pernah dikunjungin mark zuckerberg gan, si pendiri pesbuk

Spoiler

 for penampakan



bentuk tokonya sendiri aja udah unik gan, di dindingnya ditutupin pakai kertas koran yang dikremes kremes jd kayak bola. Kayaknya sih sederhana tapi hasilnya lumayan juga gan ada sentuhan arsteknya nih. sayang ane waktu itu ga banyak foto foto cuma sibuk milih baju hehe jadi ane googling aja.

Spoiler

 for dinding kertas



nih gan beneran dari kertas dibikin bulet diremes, sayang hasil googling bukan poto sendiri gan

Spoiler

 for beneran kertas



dan yang bikin ane sampe pengen nulis testi di kaskus ini adalah......

DESAINNYA KEREN KEREN GAN

dan tiap DESAIN ada FILOSOFINYA sendiri yang waktu ane ketokonya bahkan si empunya sendiri yang jelasin satu persatu tiap ane mau lihat. Jujur ane awalnya mau liat liat doang gan eeh waktu ane ngangkat salah satu kaos beliaunya si hery hermawan ini langsung jelasin dengan detil filosofi gambarnya. ane liat kaos lain eh beliau juga dengan fasih mampu menjelaskan ini itunya gambar gan. bahkan karyawannya juga udah fasih jelasinnya gan kurang keren apa coba

sebenernya desain keren sih dimana mana udah banyak gan distro distro yang jual, tapi yang bikin dia keren adalah dia bikin karya seni tuh nggak nanggung2 gan, mesti ada filosofinya dan dengan kualitas yang terbaik

ane ambil contoh barang yang ane dan abang ane beli ya gan, tapi sayang abang ane lagi pergi jadi ada beberapa gambar yang ane googling lagi
Oya di tiap produk yang dibeli ada keterangan yang menjelaskan filosofi desainnya gan, kalo ini punya dokumentasi pribadi

Spoiler

 for keterangan filosofi




langsung aja gan cekidot

Spoiler

 for DORAGONG




desain yang satu ini menurut ane paling lucu gan, jadi pala sama badannye pake doraemon, tapi kaki sama tangannya bagong. kalo ceritanya si empu sih karena doraemon dan bagong ini punya kemiripan dari segi bentuk dan identitasnya gan. doraemon punya kantung ajaib dan bagong juga punya kesaktian gan tp ane lupa



Spoiler

 for soekarno nangis




kalo yang ini filosoinya ngena banget bro, tp g ada maksud buat melemahkan bung karno atau siapapun ye. Jadi selama ini tu dimane mane digambarin kalo bung karnno tu pribadi yg hebat, tegas, bijak, keren lah pokoknya. tapi jarang ada yg nggambarin sisi manusiawinya bung karno, bahwa beliau tu juga orang biasa yg bisa sedih, galau (mungkin), atau nangis. nah di desain yg satu ini tu pengen nunjukkin bahwa bung karno juga bisa nangis bro



Spoiler

 for GATOTKACA AKIK


maaf bro sebelumnya gambar yang ini kagak ada, sekali lagi ane kagak moto dan di website ternyata juga g ada ya biar agan agan sekalian kalo mau tau langsung cek in ketonya
desainnya tu isinya gatotkaca bro, tau kan yg otot kawat balung wesi itu tapi di semua badannya dia make akik bro. kok?
jadi gatotkaca dalam desain dia itu diibaratkan sebagai wayang orang. Kondisi wayang orang di negeri kite itu katanya sih lg sedih bro dimane mane sepi terancam gulung tikar nah di tengah sepinya kondisi wayang orang ini sekarang malah lagi ngetren batuakik bro jadi si gatotkaca ini diceritakan sampe harus gulung tikar dan jualan batuakik bro supaya tetep hidup. ini filosofi yang favorit bro menurut ane.



Spoiler

 for HA




nah kalo yg ini dokumentasi pribadi bro ini sekalian ada keterangan filosofinya





jadi dijelasin nih sama empunya kalo huruf HA dalam aksara jawa itu merupakan huruf yang pertama. dia memiliki makna "hana hurip wening suci" yang artinya kehidupan ini berasal dari yang mahasuci, jadi jangan sampe lupa bersyukur bro atas anugrah yg kita terima



Spoiler

 for WAJAH


yg ini juga dokumentasi pribadi bro, bahkan punya ane sendiri yg satu ini kemarin waktu ane beli bungkusnya beda sendiri bro. Bungkusnya kebuat dari karton tebel dan dibentuk kayak tas jinjing gitu. bungkusnya aja udah cakep gimana lg isinya bro langsung naksir ane






kalo filosofinya sendiri kata pengarangnye : GAK ADA itu cuma imajinasinya si die, tapi ane suka sih bro desainnyadari segi pewarnaannya juga natural banget, keliatan kalo langsung diprint kesono



masih banya bro desain desain lainnya yang gak kalah keren, kalo ga percaya langsung aja mampir di storenya di komplek tamansari jogjakarta. kalo yg belum sempet kesono dan mau pesen online cekidot di voiceofjogja.com, atau buka aja twitternya di @voiceofjogja.
disana pelayanannya juga memuaskan bro, jadi udah jalan2 sambil selpi selpi di tamnsarinya g ada salahnya mampir ke store keren yg satu ini

Spoiler

 for WEAKNESS


sori ya mas hery hermawan biar adil ane mau kritik juga disini hehe daritadi udah ane angkat sekarang ane mau ngasih kekurangannya nih menurut ane pribadi desainnya terlalu gede jadi kayak kaos anak anak alay gitu, juga jatuhnya kan jadi mahal biaya produksinya kan gara2 kertas buat nyetaknya jadi gede, kemarin dicritain ada yg sampe ukuran A2+ buset sama kaosnya aja gede sablonannya
tapi itu pendapat pribadi ane sih, mungkin kalo menurut ente segitu lebih bagus ya mantap lah

sama satu lagi keknya di bungkusnya g ada keterangan cara nyuci dah, bisa berabe tu gan kalo nyucinya ngawur soalnya bahannya sendiri kata si empunya pake bamboo cotton, ane yg udah pernah bisnis clothing aje baru tau bahan gituan . kalo kainnya sih tipis dan sablonannya juga warnanya nggak terlalu kuat, saran buat kaskuser yg mungkin udah pernah beli ditoko ntu kalo nyuci jangan kelamaen rendem, apalagi sampe digosok pake sikat, gosoknya kasar pula hancur dah kaos kalo meres mungkin cukup dicelupin lalu diangkat lagi aje, ga usah dipluntir kek meres sempak
juga mungkin kalo njemur gak usah langsung dipanasan gapape, bahannya tipis kok bakalan cepet kering. justru kalo langsung kena sinar matahari mungkin bakalan cepet rusak warnanye kan sayang mahal mahal



sekali lagi ini bukan promosi gan, cuma sekedar testimoni ane dari pengalaman, dan sori gan kalo lebay ane cuma mengekspresikan yg ane rasain
yg berkenan mungkin bisa bagi ijo ijonya atau kalo kasi bintang2nya juga lumayan lah

SUKSES BUAT VOICE OF JOGJA DAN MAS HERY HERMAWAN

JOGJA ISTIMEWA!!!


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi