TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Tempat-tempat ter aman jika PD 3 Terjadi

WELCOME TO MY THREAD

Quote: PEMBUKAAN


Quote: Belakangan ini sering kita lihat bagaimana muncul benih-benih dari PD-3 (Perang Dunia 3) , semua berawal sama seperti PD 2. Dimulai dari masalah-masalah yang kecil, lalu menumpuk, setelah semuanya makin memanas maka mulai terjadilah gerakan gerakan yang melandaskan terjadinya perang tersebut. Sudah bukan rahasia umum lagi kerugian materi dan non materi yang terjadi akibat PD 2 , tapi bagaimana jika terjadi PD 3 ? Dengan senjata yang lebih mematikan seperti Nuklir dan semacamnya? Dan bagaimana cara kita untuk berlindung? Dimanakah tempat yang aman jika benar-benar terjadi PD 3 ?

Spoiler

 for 1. Switzerland






Switzerland menjadi salah satu dari kandidat tempat teraman dari PD 3, kenapa? Salah satunya yaitu karena negara tersebut memiliki Gunung-gunung yang tinggi, juga karena banyaknya bunker bunker (tempat perlindungan) yang tersebar diseluruh penjuru negara. Switzerland juga memiliki tentara dengan senjata berat yang selalu siap siaga untuk melindungi masyarakatnya dari ancaman apapun, Switzerland juga telah membuktikan dirinya sebagai Safe Heaven (surga yang aman) pada saat terjadinya tragedi berdarah yang terjadi di masa lalu Eropa. Switzerland yang dikelilingi dengan negara yang berpotensi dijatuhkan nya Nuklir seperti Jerman, Itali, dan Perancis, dan para masyarakat Switzerland harus berterimakasih terhadap gunung-gunung yang mengelilingi negara mereka yang berfungsi sebagai perisai alam.


Spoiler

 for 2. Tuvalu









Mungkin bagi sebagian orang masih ada beberapa yang kurang awam mendengar nama negara ini. Negara ini bertetangga dengan Papua New Guinea, Australia , dan New Zealand. Jika melihat atlas, sebenarnya negara ini berjarak tidak begitu jauh dengan Indonesia, tepatnya berada pada arah Timur Indonesia. Letak negara tersebut yang berada pada laut pasifik membuat daerah sekitarnya netral, dan tindakan isolasi ekstrim yang dilakukan negara Tuvalu dan karena penduduk nya yang sedikit, juga sumber daya Alam yang sangat terbatas pada negara Tuvalu membuat negara-negara lain tidak memiliki alasan untuk menyerang Tuvalu. Tuvalu mungkin saja hanya dibiarkan (acuhkan) jika Perang Dunia 3 benar-benar terjadi, dan tidak seperti negara lain, Tuvalu hanya mengkonsumsi/memakai barang barang yang dihasilkan oleh negara nya sendiri, dan membuat negara ini memiliki sifat mandiri yang unik.


Spoiler

 for 3. New Zealand








New Zealand negara yang bertetangga dengan Australia ini merupakan salah satu dari banyak negara yang memiliki perkembangan yang pesat. New Zealand memiliki sistem demokrasi yang stabil dan tidak pernah terlibat konflik dengan negara-negara manapun dan pegunungan yang tersebar di wilayah New Zealand dapat dijadikan sebagai tempat berlindung bagi masyarakatnya apabila Perang Dunia 3 benar-benar terjadi. New Zealand juga memiliki cadangan pangan lokal yang sangat mencukupi seperti air bersih untuk men-support kehidupan dalam jangka yang tidak pendek. Dan Policy&Terms yang damai membuat New Zealand menjadi peringkat 4 dalam Indeks perdamaian global.


Spoiler

 for 4. Bhutan








Bhutan yang diapit oleh dua negara yang sangat berpotensi ikut serta dalam Perang Dunia Tiga yaitu China dan India, Bhutan yang memiliki lokasi yang unik menjadikannya tempat berlindung yang sempurna jika terjadi musibah yang besar. Bhutan yang lokasinya terkepung oleh pegunungan Himalaya , dan semenjak ikut dengan PBB pada tahun 1971. Bhutan juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Amerika, faktanya Bhutan hanya memiliki hubungan Internasional dengan 2 negara saja. 2 negara tersebut ialah Bangladesh dan India.



Spoiler

 for 5. Chile







Chile merupakan salah satu negara yang berletak di Amerika Selatan yang paling stabil dan Chile memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingan negara lain yang berada di benua Amerika dalam hal perkembangan sumber daya manusia (SDM). Dan Chile juga dilindungi dengan pegunungan yang menjulang tinggi pada perbatasan nya yang ada di arah barat negara tersebut. Chile yang berada pada bagian ujung selatan dari benua Amerika memiliki udara yang lebih bersih dibandingkan bagian utara benua Amerika, itu dikarenakan lebih sedikitnya kota, dan lebih sedikit populasi yang tinggal pada daerah selatan, udara di negara Chile juga akan terus terperbarui dengan udara yang lebih segar dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan kutub selatan. Maka udara yang tercemari akibat Perang Dunia 3 tidak akan begitu berpengaruh bagi negara Chile.



Spoiler

 for 6. Iceland







Iceland merupakan sebuah negara yang sangat tenang dan sangat damai yang menjadikannya sebagai peringkat 1 di indeks perdamaian global. Iceland juga tidak berbatasan secara langsung dengan dataran negara manapun yang membuatnya sedikit jauh dari negara manapun, yang mana jika perang nuklir terjadi ada kemungkinan bahwa negara Iceland akan ditinggalkan (tidak diikut sertakan) dalam konflik yang terjadi, bahkan dalam skenario terburuk yang mungkin terjadi Iceland memiliki pegunungan yang dapat melindungi.



Spoiler

 for 7. Denmark







Denmark ialah yang sepertinya paling aman jika terjadinya konflik apapun yang tersebar di Eropa, Denmark akan bertahan dengan hebatnya karena ke ikut sertaan Denmark dalam NATO yang merupakan salah satu organisasi paling kuat juga dalam pergabungan negara negara Eropa. Tapi itu bukan satu-satunya sebab , masih ada sebab lain yang membuat Denmark dinobatkan sebagai salah satu negara teraman. Greenland yang mirip seperti Iceland , Greenland memiliki pergunungan, dan secara politik tidak mengikut pada siapapun . Yang berarti populasi di Greenland bisa untuk bersembunyi dan berlindung dan memiliki waktu yang lebih banyak untuk bertahan hidup pada perang dunia ke 3.



Spoiler

 for 8. Malta









Malta yaitu sebuah negara kepulauan yang kecil di laut Mediteranian dan pada dasarnya negara tersebut adalah sebuah benteng. Pada sejarahnya ketika Perang Dunia ke 2 terjadi banyak negara yang gagal untuk merebut daerah Malta, dan Malta hanyalah merupakan sebuah kepulauan kecil. Maka jika Malta diserang dengan nuklir itu hanya membuang buang sumber daya nuklir bagi negara penyerangnya. Yang berarti memungkinkan Malta hanya diabaikan pada Perang Dunia 3 .


Spoiler

 for 9. Fiji









Negara kepulauan yang ada di laut pasifik ini bertetangga dengan New Zealand dan Australia yang mana mengisolasi negara Fiji yang membuatnya tidak meiliki negara penyerbu yang berpotensial. Dan seperti Tuvalu, Fiji memiliki populasi yang sangat kecil yang sangat netral dan memiliki sumber daya yang berdekatan yang mana membuat Fiji tidak membutuhkan negara lain. Untuk ratusan tahun kepulauan Fiji telah mendukung untuk kelangsungan kehidupan manusia dan juga menjadi tempat paling berpotensi untuk mendukung kehidupan manusia setelah terjadinya Perang Dunia ke 3.


Quote: Cukup Sekian Thread Saya
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak


Ane berharap diberikan
BUKAN

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi