TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Sulap Sepatu Lamamu Seperti Ini, Maka Kamu Bisa Melenggang Dengan Lebih Percaya Diri

Sepatu adalah salah satu barang koleksi favorit banyak orang. Karena itu, mungkin kamu sudah terbiasa membeli sepatu baru saat sudah bosan dengan yang dulu. Padahal, ini hanya akan menambah simpanan di gudang. Kamu pun terancam menyia-nyiakan sesuatu yang sebenarnya masih layak untuk dipakai. Terus bagaimana, dong?

Nah, daripada sepatu lamamu atau sepatu polosmu berdebu karena tak lagi kamu pakai, gak ada salahnya kamu coba menyulapnya menjadi lebih menarik. Hanya butuh sedikit kreativitas dan keterampilan tangan untuk melakukannya. Mau tahu caranya? Simak 10 tips dari Hipwee berikut ini!


1. Hanya dengan spidol permanen warna putih, sepatu sneakers-mu jadi dua kali lipat lebih eye-catchy.
Quote:
Kamu bosan dengan sneakers polosmu? Nah, daripada kamu membiarkannya menjamur begitu saja, sekarang kamu bisa menyulapnya menjadi lebih menarik. Misalnya dengan menambahkan pola polkadot. Kamu hanya siapkan spidol permanen yang berwarna putih. Lalu buatlah pola polkadot di bagian permukaan sepatu. kamu bisa membuatnya di seluruh permukaan atau hanya dibagian depan. Lalu tanggalkan tali sepatu di lemari. Nah, dengan begitu sepatu yang dulu membuatmu bosan sekarang tampil lebih menawan. Saking gampangnya, sampai kamu langsung ingin mengerjakannya sekarang juga nggak sih?




2. Sepatu bot dengan warna kulit memang bagus. Tapi warna lain akan membuat sepatumu tampak seperti 'nyawa' dalam penampilanmu seluruhnya.
Quote:
Sepatu bot identik dengan warna-warna netral seperti coklat atau hitam. Gak jarang sepatu botmu juga hanya terdiri satu warna saja. Nah, jika kamu ingin tampil menarik, kamu bisa dandani bootmu dengan tambahan warna lain. Caranya gampang kok. Pertama-tama kamu buat pola bagian sepatu dengan menggunakan spidol. Setelah pola terbentuk, tutupi dengan koran bagian lain yang tidak kamu cat. Ini untuk mengantisipasi agar catmu tidak berantakan. Setelah itu, barulah warnai menggunakan kuas dengan cat lukis, cat kain, atau cat untuk sablon.

Jika sepatumu berwarna kulit, kamu bisa menambahkan warna gold atau hitam. Dengan begitu, sepatu bootmu akan tampak lebih menarik dan unik. Hanya kamu sendiri lho yang punya sepatu itu di dunia ini





3. Tampil cantik namun tetap kasual itu mudah, salah satunya dengan striped loafers. Nggak punya? Modif saja loafers polosmu yang sudah kamu lupakan sejak lama.
Quote:
Tampil gaya itu mudah kok, gunakan saja sepatu loafers bermotif yang dipadukan dengan kaos navy stripes. Tanpa harus membeli yang baru, sekarang kamu bisa memanfaatkan sepatu polosmu yang sudah lama kamu museumkan. Cara menyulapnya gampang kok!

Bahan yang kamu butuhkan :

Sepatu loafers polos
Kuas
Selotip
Cat akrilik berwarna putih
Vernis (tidak wajib)

Caranya, pertama-tama kamu pasang selotip hingga membentuk pola bergaris. Lalu cat bagian sepatu yang tidak tertutup selotip. Diamkan selama 1-2 jam agar mengering. Setelah itu, buka selotip secara perlahan.

Nah, pada bagian akhir kamu bisa menambahkan cat venis agar lebih mengilap, dan agar catmu lebih tahan lama. Simsalabim, sekrang sepatu polosmu berubah menjadi lebih menarik. Gampang dan menarik 'kan? Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.





4. Sepatu kanvasmu tak lagi membosankan jika kamu menambahkan pola rajut yang indah pada bagian permukaanya.
Quote:
Sepatu kanvas memang selalu populer di kalangan anak muda, apalagi alasannya kalau bukan karena bobotnya yang ringan. Namun, seringkali kamu hanya akan diberikan pilihan warna-warna polos saat membelinya di toko. Nah, jika kamu ingin membuatnya menjadi lebih menarik, sekarang kamu bisa membuat pola dengan cara yang mudah.

Bahan yang kamu butuhkan :

Sepatu kanvas polos
Cat semprot
Selotip
Rajutan
Kertas bekas

Langkahnya mudah kok, pertama-tama kamu tutupi sol sepatu dengan selotip. Lalu isi sepatumu dengan kertas bekas agar posisi sepatu canvasmu tetap fit. Setelah itu, tutupi permukaan sepatu dengan rajutan yang mempunyai pola indah, misalnya hiasan meja. Kemudian semprotkan cat dengan jarak yang sekitar 30-50 cm agar hasil akhir cat tidak terlalu tebal. Setelah kamu menyemprotnya dengan merata, barulah kamu buka kain rajutan yang menjadi dasar pola. Nah, jadi deh! Dijamin, sepatu kanvasmu pasti akan mengundang perhatian teman-temanmu.





5. Kalau kamu tidak ingin mengubah sepatu, ganti saja talinya dengan kain bergambar. Ini yang akan membuat oxford shoes milikmu tampil beda.
Quote:
Pengen tampil beda tapi kamu sayang untuk mengubah atau menambahkan warna pada sepatu kesayangan? Tenang, kamu masih bisa menyiasati dengan cara yang tak kalah menarik kok. Misalnya, mengganti tali sepatu dengan kain bercorak.

Bahan yang kamu butuhkan :

Kain bermotif (pilihlah yang berbahan tipis, misalnya sifon)
Selotip
Gunting

Langkah yang harus kamu lakukan mudah kok. Pertama-tama potong kainmu menjadi dua buah "tali" berukuran 5 x 50 cm. Setelah itu, gulung bagian ujung kain agar bisa masuk pada lubang tali sepatu dan "eratkan" dengan selotip. Pasang kain ini menjadi pengganti tali sepatu. Setelah terpasang dengan kencang, pastikan panjang talimu simetris dengan memotongnya. Dengan cara ini, kamu seolah-olah punya sepatu baru!






6. Hanya dengan menambahkan sedikit manik-manik, sepatu loafers polosmu juga tampak lebih cantik.
Quote:
Loafers memang selalu sepatu gaya yang gak ada matinya, asalkan kamu punya motif-motif yang unik yang menghiasi sepatumu. Nah, jika kamu punya sepatu jenis ini yang jarang dipakai karena bosan dengan warna polos begitu saja, gak ada salahnya kamu melampiaskan jiwa kreatifmu untuk menyulapnya menjadi lebih cantik lagi. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu membeli manik-manik dan lem, misalnya lem E-600.

Pertama-tama kamu tentukan pola seperti apa yang akan kamu buat, setelah itu baru kamu tempelkan manik-manik. Jadi deh, gampang 'kan? Pastikan kamu membeli manik-manik dengan warna yang kontras dengan warna dasar sepatumu ya. Dengan begitu gak heran sepatumu akan tampil lebih cantik dan eye-cathcing tanpa harus membuatmu keluar banyak uang.




7. Tak usah beli sepatu baru untuk kondangan. Sulap saja high heels polosmu menjadi lebih mewah hanya dengan menambahkan renda.
Quote:
Daripada harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli sepatu baru, mempercantik sepatu lamamu justru bisa menghemat uang. Salah satunya dengan memanfaatkan sepatu high heels yang sudah lama tak kamu gunakan. Caranya sangat simple dan mudah untuk diaplikasikan. Pertama-tama pilihlah renda yang bermotif indah dan berwarna kontras. Lalu tempelkan menggunakan lem sepatu agar lebih kuat. Lalu keringkan beberapa saat.

Nah, jadi deh. Tanpa perlu beli yang baru, sepatu high heel kerjamu bisa tampil apik saat dipakai untuk kondangan nanti. Berani coba?




8. Kamu yang ingin tampil berani, ubah saja sepatumu jadi menarik perhatian dengan motif macan.
Quote:
Kamu mengidamkan sepatu loafers dengan motif macan yang terkesan berani tapi elegan? Tanpa perlu baca mantra, sekarang kamu sudah bisa mengubah sepatu loafers polosmu dengan motif yang kamu inginkan. Kamu juga gak perlu menyuruh tukang sol untuk mengerjakannya, karena caranya sangat mudah untuk diterapkan di rumah.

Bahan yang kamu butuhkan:

Lem
Kertas putih tipis
Kain flanel motif macan
Gunting

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuat pola sepatu bagian dengan pada kertas putih. Caranya, kamu letakan kertas diatas sepatu lalu jiplak menggunakan pensil. Lalu guntinglah kertas putih sesuai pola. Untuk memastikan ukuran pola yang kamu buat sudah pas, kamu bisa mencoba memasangnya di sepatu. Nah, kemudian kamu gunting kain flanel bermotif macan sesuai dengan pola yang sudah kamu buat pada kertas putih. Sebelum memasangkannya, jangan lupa gunakan lem pada sepatumu ya. Lalu rapikan kembali bentuk kain flanel agar ukurannya sesuai dengan sepatu. Bukan sulap bukan sihir, sepatu polosmu akan terlihat lebih sangar dari sebelumnya.

Selain motif macan, cara ini juga bisa kamu aplikasikan untuk motif bunga-bunga dan lainnya.




9. Cara mudah untuk membuat high heelsmu lebih manis hanyalah dengan menambahkan pita.
Quote:
Kamu merasa bosan dengan high heels berwarna dan model begitu-begitu saja? Nah, sekarang kamu bisa menambahkan pita sederhana agar sepatumu tampak lebih manis. Caranya sangat mudah untuk diterapkan kok. Pertama-tama kamu harus membuat pita yang berukuran agak besar, atau kamu juga bisa membelinya dalam bentuk yang sudah jadi. Setelah itu, pasangi perekat pada bagian belakang pita dengan cara jahit pola jelujur. Untuk sisi perekat lainnya, tempelkan menggunakan lem sepatu pada bagian samping sepatumu. Dan jadi deh!

Hanya dengan pita sederhana seperti ini, sepatu high heels milikmu bisa berubah menjadi bow heel yang cantik. Gampang 'kan?


10. Bukan mustahil kamu bisa membuat platform sneakers ala PRADA hanya bermodal sepatu kanvas lama.

Quote:
Saat ini platform sneakers sudah menjadi tren baru di dunia fashion. Padahal kamu harus beli dengan harga yang tidak murah untuk mendapatkannya. Jangan khawatir, karena kamu juga bisa membuatnya sendiri lho dirumah.

Bahan yang kamu butuhkan :

Sepatu kanvas polos
Busa sepatu
Sol sepatu bekas
Lem sepatu
Pisau
Tali rafia rotan atau ikat pinggang yang tidak terpakai

Untuk mendapatkan sepatu platform sneakers yang keren, pertama-tama kamu harus menyatukan sol dan busa sepatu dengan menggunakan lem. Setelah itu tempelkan pada bagian bawah sepatu canvasmu. Dan biarkan kering selama semalam. Agar lebih rekat, kamu bisa menindihnya dengan barang-barang yang berat. Lalu, pasang tali atau ikat pinggang bekas sebagai penutup lapisan sepatu mengguankan lem. Pastikan kamu memasangnya dengan rapi ya. Selain itu agar sepatumu lebih terlihat menarik, kamu bisa ganti tali sepatu dengan warna yang kontras. Nah, gampang 'kan? Platform sneakers-mu jadi hanya dengan barang-barang murah seperti ini.



Buat tampil gaya kadang gak butuh banyak uang kok, karena kamu bisa mengandalkan kreativitas untuk memanfaatkan barang-barang lawas. Jadi tak usah beli sepatu baru, manfaatkan saja sepatu lamamu agar lebih menarik dengan cara-cara ini. Dengan begitu, gak jarang kamu akan tampil lebih percaya diri dengan sepatu modifikasi yang gak ada duanya.



Selamat mencoba!

SUMUR

Jangan Lupa



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi