TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

RAHASIA KETOK MAGIC !!!





Nih gan, krmn kan ane kecelakaan terus ke bengkel ketok magic buat benerin, terus ane jadi pensaran gimana sih cara mereka buat benerin, ane googling lah caranya di internet, ternyata ada gan

Oke ini ane dapat artikelnya, ane search di kaskus juga pernah ada yg share, Jadi ini ane repost biar fresh.
Oke cekidot gan


Quote: Kalau saya bilang hanya di Indonesia orang-orangnya yang gak peduli sama asuransi bener apa salah? Menurut saya sih bener, soalnya coba deh kalau kamu memang ada waktu, silahkan check satu persatu orang yang punya kendaraan mobil khususnya tapi jangan yang baru tahun sekarang ya.

Misalnya ada orang pakai BMW tahun 1996, Toyota Great Corola 1998, dan seterusnya. Berapa banyak di antara mereka yang memiliki asuransi. Udah pasti jawabannya gak ada sama sekali. Makanya gak heran kalau ngeliat mobil tahun segini udah gak mulus banget banyak korengnya, hahaha. Itu karena mereka gak punya asuransi.

Mereka merasa rugi kalau asuransi karena beranggapan jarang nabrak ini. Solusi terbaik ketika nabrak dan penyok apa dong? Sudah pasti mereka akan memilih sebuah bengkel yang bisa meluruskan apa yang penyok pada kendaraannya dalam waktu singkat. Apalagi kalau bukan ketok magic.

Darimana sih asal Ketok Magic? Istilah ketok magic sendiri, bermula dari nama yang diberikan oleh para pendiri bengkel, dengan proses kerja yang serba dirahasiakan itu, ke luar daerah asalnya, di Blitar, Jawa Timur. Lantaran nama aslinya, kenteng teter tidak mudah dimengerti orang ketika bengkel itu mulai dirintis di Jakarta, sekitar 1980-an, diberilah nama yang cukup menarik perhatian, ketok magic.

Ketok magic sebagai keahlian atau ilmu khusus sendiri, ditemukan oleh lelaki tua, yang biasa dipanggil Mbah Tutur, sekitar tahun 1962. "Dia sehari-harinya bekerja sebagai tukang patri keliling di Surabaya, Jawa Timur, "Mbah Tutur itu perawakannya kecil, kontet. Sehari-hari jadi tukang patri keliling," katanya seorang tetangga nya.

Suatu ketika, saat umur Mbah Tutur lebih 90 tahun, ada pelanggannya yang mobilnya rusak parah karena ditabrak truk fuso. Mbah Tutur diminta untuk memperbaikinya. "Cara perbaikan mobil yang dilakukannya sangat unik. Mbah Tutur minta ditinggal sendiri dalam garasi yang tertutup. Mobil itu juga ditutupi dengan terpal. Tidak butuh waktu lama, hingga mobil itu selesai diperbaiki, dengan hasil yang memuaskan," kata Nurhasyim. Namun Nurhasyim tidak menyebut secara pasti, berapa hari waktu pengerjaannya.

Keahlian Mbah Tutur tersiar ke mana-mana sehingga dia punya banyak pelanggan, apalagi kerjanya yang rapi. "Hampir tidak ada bekas- bekas di bodi mobil yang sebelumnya rusak. Pengerjaannya juga sangat cepat," katanya.
Keahlian Mbah Tutur sendiri, berangsur mulai dikenal banyak orang. Hingga akhirnya banyak yang mencari dia. Bukan hanya untuk memperbaiki bodi kendaraannya, tapi mempelajari keahlian itu. "Dia juga tidak pelit, ilmunya dia bagikan pada orang lain," ucap Nurhasyim. Tapi dia membatasi. "Tak semua orang bisa mempelajarinya, khusus bagi orang Blitar saja.

Hal itu, terutama dengan niat demi kesejahteraan orang dari kampungnya, agar memiliki keahlian khusus sebagai sumber mata pencaharian. Maka hingga kini, bisa dikatakan tidak ada bengkel ketok magic yang pemiliknya bukan orang Blitar," katanya.

Disebutnya, keistimewaan cara kerja Mbah Tutur itu ada pada satu alat bernama kenteng teter. "Alat itu bentuknya kotak kecil," ucapnya.Tapi dia menyebut hal itu adalah rahasia, dan tak boleh diberitahukan pada orang lain. Di Blitar sendiri, bengkel dengan keahlian Mbah Tutur itu, dinamakan sesuai nama alat itu. Hanya di Jakarta, ketika usaha itu mulai dirintis para muridnya, termasuk dia, nama kenteng teter tidak pas di telinga. Hingga diberi nama ketok magic. "Nama ketok magic, bisa menarik perhatian orang," katanya. Memang terbukti, bengkel ketok magic dipenuhi banyak pelanggan.

Sebelum saya kasih bocoran seperti apa cara kerjanya ketok magic, saya cuma mau mengingatkan kembali seperti apa yang dialami ketika kamu ke bengkel ini.

1. Gak boleh masuk
2. Kamu hanya mendengar suara ketukan berisik.

Ya, itulah peraturan yang harus kamu ikuti kalau mau memanfaatkan jasa ketok magic pada kendaraanmu. Kita hanya disuruh nunggu diluar, sedangkan dari dalam bengkel terdengar suara sibuk seperti palu yang dihempaskan di besi-besi.
Padahal, sebenarnya mereka itu hanya menggetokan palu ke besi saja. Sedangkan cara kerjanya tidak seperti apa yang kamu bayangkan.

Ya, mereka menggunakan pengering rambut ataupun penghisap. Mereka memanaskannya ke bagian mobil yang penyok. Setelah itu mereka pun akan berusaha mendorongnya dari dalam. Ya, bagian yang penyok sambil dipanaskan akan didorong ke arah luar. Dengan begitu bagian penyok pun akan keluar dan kembali normal lagi.


Skrng tau deh gimana caranya, tapi kalo gak ahli juga gak bakal bagus ya hasilnya
Nih ada videonya juga di youtube gan

0.jpg

copas dari sini



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi