TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Rahasia Awan Putih di Langit Malam Jakarta

ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

WELCOME TO MY THREAD


Ssst, pernahkah agan/sista mengamati langit? Baik di siang hari maupun malam hari? Hmm, awan putih saat siang hari tampak terang berkilauan. Uniknya, di kota Jakarta, awan putih bukan hanya tampak terang benderang di siang hari. Awan putih di langit kota Jakarta juga terang benderang di malam hari. Kenapa bisa begitu, ya? Penasaran? Cekibrot dimari!!!



Titik Air di Awan

Awan adalah kumpulan titik-titik uap air. Bila dilihat dengan mikroskop, titik-titik air itu seperti kristal. Hmm, kalian tahu, kan, kristal itu seperti kaca. Kaca mempunyai sifat dapat memantulkan cahaya.

Nah, demikian juga dengan titik air di awan. Titik-titik air di awan juga dapat memantulkan cahaya. Baik itu cahaya dari sinar matahari maupun cahaya dari lampu kota.


Karena Lampu Jakarta

Kota Jakarta mempunyai banyak sekali lampu. Di malam hari lampu menyala dan membuat kota Jakarta terang benderang. Wah, cahaya lampu kota itu memancar sampai mengenai awan di langit. Awan lalu memantulkan kembali cahaya lampu kota. Akibatnya, kita sering melihat awan putih tampak terang benderang di langit malam kota Jakarta.



Mirip Planet Venus

Ssst, pernahkah teman-teman melihat  Planet Venus di sore hari? Wah, planet Venus selalu tampak terang benderang di langit malam di sebelah barat. Planet Venus sering juga disebut sebagai bintang kejora dan bintang timur.

Planet Venus adalah planet yang diselimuti awan tebal. Nah, awan tebal ini pula yang menyebabkan planet Venus tampak terang benderang. Awan-awan di Planet Venus memantulkan sinar Matahari sehingga penduduk Bumi melihat Planet Venus sebagai benda langit yang sangat terang.



Wah, ternyata awan itu unik, ya. Yuk, kita mengamati awan di langit. Siapa tahu agan semua juga menemukan sifat menarik yang lain tentang awan.


Gambar = Mbah ugel
Thread = Majalah




MOHON DIBANTU

:raate5

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi