TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

PERAMPOKAN TERBESAR YANG PERNAH TERJADI






GAN JUJUR AJA NI ANE NERIMA THR BERUPA





Pencurian dan perampokan terhadap sebuah institusi misalnya seperti bank atau museum dan dengan hasil jarahan yang banyak, dalam bahasa Inggris diartikan sebagai Heist. Seperti yang kita tonton dalam beberapa film yang melakukan perampokan dengan jalan yang sangat mustahil dilakukan. Pencurian semacam ini tentu saja memerlukan rencana yang matang. ternyata kasus pencurian itu tidak hanya terjadi di film. Di dunia ini juga pernah terjadi pencurian yang menghilangkan dana dengan nominal yang fantastis.


Belfast Northern Bank Irlandia Utara $ 50 Juta tahun 2004





sekelompok orang menyandera dua keluarga dengan menyamar sebagai anggota polisi pada tanggal 19 Desember 2004. Kedua keluarga tersebut adalah keluarga Chris Ward dan keluarga Kevin McMullan, keduanya adalah pejabat di Northern Bank, Belfast. Chris Ward kemudian dibawa ke rumah McMullan sedangkan keluarganya tetap di rumah bersama para penyandera. Keesokan harinya, kedua orang itu disuruh untuk masuk kerja seperti biasa hingga jam kerja berakhir. Ketika semua karyawan sudah pulang ke rumah masing-masing, dua pejabat bank ini karena khawatir keselamatan keluarganya yang disandera, kemudian disuruh membuka brankas dan para pencuri dengan bebas menguras isinya. Kerugian yang diakibatkan oleh pencurian itu diperkirakan mencapai 50 juta dollar, sementara hingga kini polisi belum berhasil menangkap para pelakunya.


Great Train Robbery $ 74 juta Tahun 1963





The Great Train Robbery adalah nama yang diberikan untuk sebuah perampokan kereta pada tanggal 8 Agustus 1963 di Bridego Railway Bridge, Ledburn dekat Mentmore di Buckinghamshire, Inggris. Sebuah kelompok dengan jumlah 15 orang, mencuri uang senilai 2,3 juta Poundsterling yang setara dengan 40 Juta Poundsterling sekarang. perampokan dimulai dengan melumpuhkan masinis Jack Mills dengan memukulnya di bagian kepala dengan pipa besi. 13 dari anggota kelompok berhasil ditangkap setelah polisi menemukan sidik jari di kediaman mereka di Leatherslade Farm, dekat Oakley, Buckinghamshire.


Bandara Schiphol Amsterdam Belanda € 75 Juta Tahun 2005





Pada tanggal 25 Pebruari 2005, dua orang tak dikenal merampok sebuah mobil van yang sedang mengangkut berlian di terminal kargo Bandara Schiphol. Dua orang pelaku berhasil masuk ke terminal kargo dengan cara menyamar sebagai karyawan maskapai KLM. Meskipun kerugian dari pencurian berlian itu tidak pernah dipublikasikan, namun diperkirakan harga berlian yang hilang tidak kurang dari 75 juta euro. Jika perkiraan itu benar, maka ini adalah pencurian berlian terbesar dalam sejarah. Hingga kini, para pelaku pencurian ini belum tertangkap.


Pusat Berlian Antwerp Belgia $ 100 Juta Tahun 2003




Pada tanggal 16 Pebruari 2003 sekelompok pencuri melakukan aksi jenius dalam membobol sebuah pusat perdagangan berlian di Antwerp. Padahal tempat yang terkenal sebagai pusat perdagangan berlian nomor satu di dunia ini keamanannya dikenal sangat ketat. Penjaga berpatroli selama 24 jam penuh dengan kamera CCTV terpasang di mana-mana. Hebatnya pencurian yang berhasil menggasak berlian beserta surat resminya seharga lebih dari 100 juta dollar ini baru diketahui keesokan harinya. Polisi sempat kesulitan menangkap pelakunya karena tidak ada satupun kamera CCTV yang berhasil merekam aksi para pencuri. Hingga akhirnya identitas salah seorang pelaku bisa dilacak berkat sepotong sisa sandwich di sebuah mobil curian yang ditinggalkan di pinggir kota.


Harry Winston $ 108 Juta Tahun 2008





Perampokan ini terjadi pada tahun 2008 ketika empat orang menyerbu salah satu toko perhiasan paling eksklusif di Paris dan membawa kabur berlian senilai $ 108 juta. Para pria menyamar sebagai perempuan dan dipersenjatai dengan Magnum .357 dan sebuah granat tangan. Mereka dengan cepat menggiring para karyawan dan pelanggan ke sudut dan mulai memecahkan kaca pajangan. Setelah mengisi koper dengan berlian, mereka kemudian melarikan diri. Tak seorang pun dari pelaku perampokan ini pernah ditangkap dan polisi mencurigai bahwa pelaku perampokan yang dijuluki "The Panther Pink", merupakan bagian dari organisasi kriminal dari mafia Yugoslavia yang juga bertanggung jawab untuk sejumlah perampokan perhiasan lainnya. Sampai saat ini, hadiah dolar $ 1 juta akan dihadiahkan bagi orang yang dapat memberikan informasi para pelaku perampokan ini.


Sumitomo Bank London $ 300 Juta Tahun 2007






Dianggap sebagai salah satu perampokan terbesar dalam sejarahInggris dengan total jumlah uang yang diambil sebesar $ 300 juta, perampokan ini terjadi di Bank Sumitomo di London pada bulan September 2007. Namun perampokan ini akhirnya gagal setelah hacker tidak bisa melakukan transfer uang secara internasional. Setelah 23 kali gagal selama dua hari untuk mentransfer uang, akhirnya terungkap bahwa 2 pria Belgia dan kepala keamanan bank merupakan biang keladi perampokan tersebut. kepala keamanan bank, Kevin O 'Donoghue, 34 tahun, kemudian menjelaskan bahwa ia setuju untuk melakukan upaya pencurian setelah karena keluarganya terancam. Rencananya hampir berhasil setelah hacker menggunakan memory stick USB untuk menginstal software "key-logger" pada komputer pekerja bank untuk mendapatkan username dan password dari akun bank. Setelah mencoba berbagai cara untuk mentransfer uang, yang semuanya gagal, ketiga orang tersebut akhirnya terlacak dan kemudian diadili.


Bank Sentral Irak $ 1 Milyar Tahun 2003





Perampokan bank yang paling besar di abad 21 berdasarkan jumlah uang yang dicuri adalah perampokan yang dilakukan seorang diktator terhadap bank sentral di negaranya sendiri. Pada 18 Maret 2003, sehari sebelum AS memulai pemboman di Baghdad, Saddam Hussein mencuri hampir $ 1.000.000.000 dari Bank Sentral Irak. Perampokan bank ini dianggap sebagai pencurian bank terbesar dalam sejarah. Sekitar $ 650 juta kemudian ditemukan tersembunyi di dinding istana Saddam Hussein oleh pasukan AS, yang diyakini merupakan sebagian dari uang curian tersebut. Pada bulan Maret juga, sebuah catatan tulisan tangan yang ditandatangani oleh Saddam Hussein, meminta $ 920.000.000 untuk diberikan kepada anaknya, Qusay. Pejabat Bank menyatakan bahwa Qusay dan seorang pria tak dikenal mengambil uang pecahan $ 100, yang dimuat ke dalam truk selama lima jam. Qusay akhirnya terbunuh oleh pasukan AS dalam baku tembak. 


Apapun caranya yang namanya pencurian atau perampokan tetap saja tidak dibenarkan. Kita akan lebih bahagia jika memiliki sesuatu dengan hasil kerja keras kita sendiri. jadilah manusia kreatif dan tetap kobarkan  semangat positif. Semoga pencurian dan perampokan terbesar yang pernah terjadi di dunia ini menambah wawasan anda dalam sebuah berita unik.
sumur: om google







SEKIAN DULU DARI ANE GAN


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi