TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

(NGERI GAN!!) Merasakan Sensasi Angker Berenang dan Menyelam di Danau Bekas Penjara

Hiiiiiii serem! Siapa yg berani berenang ditempat begini gan?




Estonia punya tempat diving yang mungkin paling unik di Eropa. Kalau diving ke tempat kapal karam sudah dianggap biasa, mereka menawarkan kesempatan menyelam di bekas gedung penjara yang tenggelam di dalam Danau Rummu.

Penjara bawah air ada di Danau Rummu yang terletak di Sireli Tanav 11, Kota Rummu, Harju, Estonia. Pada zaman Uni Soviet berkuasa sekitar tahun 1940-an, penjara didirikan sebagai tempat untuk mengurung narapidana. Dulunya, tempat penjara berdiri memang bukanlah danau melainkan kawasan tambang batu marmer vasalemma.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Estonia, Senin , ketika Estonia merdeka pada tahun 1991, tentara Uni Soviet pergi dan penjara serta tambang batu marmer itu menjadi tak terurus. Alat yang berfungsi untuk memompa air dari kawasan tersebut juga tak lagi dioperasikan.

Perlahan-lahan, air pun memenuhi bekas tambang dan penjara hingga membentuk sebuah danau. Kabarnya, air begitu cepat memenuhi lokasi sehingga berbagai mesin tambang dan bangunan yang ada di sana tenggelam begitu cepat tanpa sempat diselamatkan.

Bangunan penjara pun tenggelam sekitar setengah bagian. Hanya bagian atas penjara saja yang terlihat di atas danau hingga sekarang. Traveler yang berkunjung diperbolehkan untuk berenang atau bahkan diving di danau untuk melihat sisi penjara yang tenggelam.

Lokasi ini juga sering digunakan untuk latihan diving oleh penyelam pemula. Air danau memang jernih sehingga para penyelam bisa melihat-lihat semua reruntuhan penjara dan mesin tambang di dasar danau dengan leluasa.

Kalau penasaran, wisatawan bisa mengunjungi penjara bawah air kapanpun. Lokasi ini memang dibuka untuk wisatawan setiap hari tanpa ada jam tutup. Asyiknya lagi, kita tak perlu membayar tiket lho!


Berikut beberapa penampakannya gan








SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi