TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Lomba Lari Kura-Kura dan Kelinci Legendaris Dibuktikan di Dunia Nyata


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Selamat Datang Di Thread Unitedd
Mudah"han Tidak Repost



Quote: Quote: Cerita Singkat Kura-Kura dan Kelinci Quote:
Spoiler for cerpen

Di sebuah hutan kecil di pinggir desa ada seekor kelinci yang sombong. Dia suka mengejek hewan-hewan lain yang lebih lemah. Hewan-hewan lain seperti kura-kura, siput, semut, dan hewan-hewan kecil lain tidak ada yang suka pada kelinci yang sombong itu. Suatu hari, si kelinci berjalan dengan angkuhnya mencari lawan yang lemah untukeknya. Kebetulan dia bertemu dengan kura-kura.

"Hei, kura-kura, si lambat, kamu jangan jalan aja dong, lari begitu, biar cepat sampai."

"Biarlah kelinci, memang jalanku lambat. Yang penting aku sampai dengan selamat ke tempat tujuanku, daripada cepat-cepat nanti jatuh dan terluka."

"Hei kura – kura, bagaimana kalau kita adu lari? Kalau kau bisa menang, aku akan beri hadiah apapun yang kau minta!"

Padahal di dalam hati kelinci berkata, "Mana mungkin dia akan bisa mengalahkan ku?"

Kura-kura menjawab, "Wah, kelinci mana mungkin aku bertanding adu cepat denganmu, kamu bisa lari dan loncat dengan cepat, sedangkan aku berjalan selangkah demi selangkah sambil membawa rumahku yang berat ini."

Kelinci menjawab lagi, "Nggak bisa, kamu nggak boleh menolak tantanganku ini! Pokoknya besok pagi aku tunggu kau di bawah pohon beringin. Aku akan menghubungi Serigala untuk menjadi wasitnya."

Kura-kura hanya bisa diam melongo. Di dalam hatinya berkata, "Mana mungkin aku bisa mengalahkan kelinci?"

Keesokan harinya si Kelinci menunggu dengan sombongnya di bawah pohon beringin. Serigala juga sudah datang untuk menjadi wasit. Setelah Kura-kura datang Serigala berkata.

"Peraturannya begini, kalian mulai dari pohon garis di sebelah sana yang di bawah pohon mangga itu. Kalian bisa lihat?"

Kelinci dan kura-kura menjawab, "Bisa!"

"Nah siapa yang bisa datang duluan di bawah pohon beringin ini, itulah yang menang." Oke, satu, dua, tiga, mulai!"

Spoiler

 for siap siap

Kelinci segera meloncat mendahului kura-kura, yang mulai melangkah pelan karena dia tidak bisa meninggalkan rumahnya.

"Ayo kura-kura, lari dong!" Baiklah aku tunggu disini ya."

Kelinci duduk sambil bernyanyi. Angin waktu itu berhembus pelan dan sejuk, sehingga membuat kelinci mengantuk dan tak lama kemudian kelinci pun tertidur. Dengan pelan tapi pasti kura-kura melangkah sekuat tenaga. Dengan diam-diam dia melewati kelinci yang tertidur pulas. Beberapa langkah lagi dia akan mencapai garis finish. Ketika itulah kelinci bangun. Betapa terkejutnya dia melihat kura-kura sudah hampir mencapai finish sekuat tenaga dia berlari dan meloncat untuk mengejar kura-kura. Namun sudah terlambat, kaki kura-kura telah menyentuh garis finish dan pak serigala telah memutuskan bahwa pemenangnya adalah kura-kura. Si kelinci sombong terdiam terhenyak, seolah tak percaya bahwa dia bisa tertidur pulas begitu saja. Jadi siapa pemenangnya?? tentu saja si kura-kura.

Spoiler

 for finish

akhirnya kelinci malu dan ia berjanji tidak akan sombong lagi dan ia akan menghargai mahluk ciptaan tuhan yang lebih lemah dari pada kelinci.

Quote: Quote: Lomba Lari Kura-Kura dan Kelinci Legendaris Dibuktikan di Dunia Nyata, Siapa Ya yang Menang?

Spoiler

 for siap

Ketika kecil mungkin Agansista sering mendengar cerita tentang perlombaan adu cepat melegenda antara kura-kura dan kelinci. Di akhir ceritanya dikatakan si kura-kura menang lantaran konsisten terus berjalan, sedangkan si kelinci dengan sombongnya menghina kura-kura sambil tiduran dan berakhir kekalahan menyakitkan.

Gimana jadinya ya kalau perlombaan ini benar-benar dilakukan di dunia nyata? Mungkin kamu bakal langsung menjawab kalau kelinci yang bakal menang. Kalau dipikir secara logika memang gitu sih, tapi nggak seru kalau hanya dibayangkan aja.

Nah, tentang ide perlombaan legendaris ini ternyata udah dilakukan oleh Masaki Hata asal Jepang. Hasilnya sendiri ternyata di luar dugaan lho! Penasaran? Simak ulasan unik berikut. Quote: Quote: 1. Pertarungan Legendaris ini Dinilai Secara Official Quote: Biar hasilnya nggak cacat dan diakui, pertarungan tersebut juga dinilai oleh Japan Interspecies Racing Association (JIRA). Syaratnya cukup mudah, masing-masing kontestan ini harus mampu mencapai garis finish sepanjang 400 centimeter ke depan.

Spoiler for kura kelinci

Masing-masing pun bersiap di posisinya. Si kura-kura ready di posisinya, dan si kelinci tinggal dibuka kandangnya. Pertarungan legenda ini pun akhirnya dimulai! Quote: Quote: 2. Kelinci Unggul Telak Quote: Well, seperti yang udah Agansista duga, hanya beberapa detik setelah start si kelinci meninggalkan kura-kura jauh di belakangnya. Pertarungan selesai begitu aja? Nggak dong! Si kelinci malah melakukan manuver U-Turn atau putar balik, padahal finish line udah di depan mata.

Spoiler for kura kelinci

Kura-kura yang lambat tetap konsisten dengan langkahnya. Si kelinci tadi pun melesat kembali ke kandang dan menikmati rumputnya yang enak itu. Mirip banget nih sama yang ada di buku-buku ketika kelinci dengan sombongnya meremehkan si kura-kura. Quote: Quote: 3. Pemenangnya Adalah? Quote: Masih dengan kura-kura yang konsisten lalu si kelinci yang nyantai di kandangnya yang nyaman. Seperti legenda emang nggak perlu diragukan nih. Terlalu menikmati rumahnya, si kelinci nggak sadar kalau perlahan kura-kura makin mendekati garis finish.

Spoiler for kura kelinci

Hasilnya benar-benar sesuai dengan buku cerita yang pernah kamu baca tersebut. Kura-kura akhirnya memenangkan lomba lantaran si kelinci yang terlalu nyaman dengan dirinya. Quote: Quote: 4. Legenda pun Terbukti! Quote: Anehnya, ternyata legenda ini nyata ya? Kronologinya juga persis banget tuh sama yang ada di buku-buku cerita. Just for fun, guys. Meskipun katanya dicatat oleh organisasi yang legal, kalau kondisi psikologis kelincinya emang pingin ngadem ya kura-kura yang bakal menang. Tapi, menang tetaplah menang dan yang pasti legenda memang benar adanya.

Spoiler for kura kelinci

Anyway, kalau kita ngerti bahasa hewan, mungkin kura-kura juga bakal bilang seperti ini, "Sorry haters, hewan kesayanganmu nggak bakal bisa menaklukkan kami sampai kapan pun." Ini ceritanya si kura-kura lagi bilang padamu yang menyangka kelinci bakal menang telak. Quote: Quote: Nah, berikut adalah VIDEO pertarungan legendaris tersebut. Quote:

Spoiler for video
0.jpg

Banyak legenda yang emang diilhami dari cerita-cerita nyata. Jadi, meskipun dibuktikan berulang-ulang, emang bakal selalu begitu kejadiannya. Tapi, untuk cerita yang satu ini si pengarang cerita mungkin juga bikin riset dan uji coba dulu. Kalau soal konten moral sih tinggal di-twist aja, namanya juga pengarang cerita.

Quote: Amanat yang dapat anda petik adalah jangan sekali-kali berbuat sombong. Karena kesombongan bukan senjata yang tepat untuk memenangkan kejutan.

Spoiler for bonusssss

cerpen fabel
lomba





Kalo Trhead Ini Menarik&Menginspirasi, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT

Recomend HT


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi