TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kenalan Dengan Software Akuntansi UKM Favorit Buatan Putra Putri Indonesia

Hi Gan, trid pertama ane nih di The Lounge. Numpang sharing ya.

Sering familiar dengan 2 kata ini?

- Software??
- Akuntansi??

Iyup 2 kata yang langsung terbayang di otak adalah pekerjaan ataupun produk yang spesialisasinya orang IT dan Orang Akuntansi. Kedua bidang ini yang jurusan kuliahnya paling favorit di Indonesia. Nah lantas kalau ane gabungin jadi "SOFTWARE AKUNTANSI" ini artinya adalah sebuah program yang dibuat dari perpaduan skill orang IT dan Akuntansi yang bertujuan untuk membantu mencatat pembukuan.



Nah sekarang kita lihat dulu sebenarnya siklus Akuntansi seperti apa sampai bisa jadi laporan keuangan perusahaan seperti Neraca, Laba Rugi, Cash Flow, Aging Piutang, Aging Hutang, Stock Card, dll. Pusing gak tuh gan segitu banyak?



Dalam siklus pencatatan akuntansi konvensional, untuk sampai jadi laporan keuangan, Anda harus melalui dulu alur pencatatan Jurnal, Membuat Buku Besar, lalu baru hasilkan Neraca Saldo, sampai menjadi laporan keuangan yang dibutuhkan untuk Management Report berbentuk Neraca, Laba Rugi, dan laporan keuangan lainnya.

Setiap proses Anda tentu masih perlu lagi kroscek dokumen kembali disana sini untuk memastikan inputannya sudah benar. Dan tentu proses konvensional ini akan sangat memakan waktu Anda untuk menghasilkan laporan keuangan. Pastinya kendala ini masih banyak dialami oleh banyak perusahaan di Indonesia saat ini.

Dengan menggunakan Software Akuntansi, Flow aktivitas anda untuk menghasilkan laporan keuangan akan menjadi lebih sederhana. Flownya akan menjadi "Input -> Auto Jurnal -> Real Time Financial Report." Bayangkan berapa langkah yang Anda hemat untuk sampai jadi Financial Report?



Untuk kebutuhan perusahaan lokal di Indonesia, Software Akuntansi sudah masuk dalam skala primer dikarenakan kompleksitas dan pertumbuhan bisnis yang pesat seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Perusahaan dituntut untuk penggunaan teknologi informasi demi tercapai efisiensi dan efektifitas pekerjaan. Beberapa developer software lokal melihat ini adalah sebuah peluang besar untuk memenuhi permintaan pasar. Dan berikut ini adalah beberapa produk Software Akuntansi hasil ciptaan developer software Indonesia asli, sehingga boleh disebut hasil karya putra putri Indonesia. Ane ambil 5 yang populer dan paling banyak digunakan di pasaran lokal:


Ini adalah Software Akuntansi paling banyak dicari di Google. ACCURATE Accounting Software didevelop oleh Cipta Piranti Sejahtera yang dikembangkan sejak tahun 2000 dan sampai saat ini sudah sampai rilis terbaru yaitu ACCURATE 4. Software ACCURATE ditujukan untuk UKM dengan bisnis mulai dari Dagang, Jasa, Kontraktor, dan Pabrikasi.



ZAHIR Accounting Software adalah produk dari developer lokal PT ZAHIR Internasional yang sudah didevelop sejak tahun 1996. ZAHIR accounting menyasar segmen bisnis UKM, dan saat ini sudah sampai ZAHIR Versi 6.



ACOSYS Accounting Software sudah dikembangkan sejak tahun 2004 yang didevelop oleh CV Aztech yang per 2014 lalu berganti nama menjadi PT Acosys Global Data. Salah satu yang unik dari cara penjualan software Akuntansi Acosys adalah user bisa membeli modul- modul tertentu saja yang mereka butuhkan sehingga secara pricing menjadi lebih hemat. Produk ACOSYS juga banyak menyasar segmen retail untuk memenuhi kebutuhan aplikasi Front dan Back Office



Abipro adalah salah 1 developer software kawakan di pasaran lokal. Software ini sudah didevelop sejak tahun 1985 dan sudah menangani ribuan perusahaan di Indonesia. Abipro ditujukan untuk berbagai jenis usaha mulai dari skala kecil hingga besar dan menerima modifikasi program sesuai kebutuhan user.



Software Akuntansi Easy Accounting atau biasa disebut EAS adalah software yang didevelop oleh Mega Soft Inc, sebuah perusahaan developer piranti lunak di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Walaupun pemain baru jika dibandingkan dengan para pesaing diatas, software EAS sudah banyak digunakan di perusahaan-perusahaan UKM ternama seperti Go-Jek, Hisense, Drytronics, dll. Easy Accounting menyasar perusahaan dengan jenis usaha mulai dari trading, jasa sederhana, kontraktor, dan pabrikasi. Salah 1 kelebihan dari EAS yang belum dimiliki oleh brand yang lain adalah adanya fitur Import Transaksi Via Excel yang tentu akan menjanjikan kemudahan dan efisiensi kerja. Software Easy Accounting saat ini sudah dikembangkan sampai versi 3



Itulah 5 Software Akuntansi yang merupakan hasil karya anak bangsa. Jika bicara software atau program, ternyata putra putri Indonesiapun tidak kalah dengan bangsa lainnya bukan? BANGGA JADI ANAK INDONESIA! Nah alangkah bagusnya jika kebanggaan ini kita wujudkan dengan terus mensupport terus hasil kreasi anak-anak bangsa dan tidak menggunakan produk bajakannya Dan bagi ada yang mau sharing pengalaman pake program akuntansi buatan negeri sendiri, silahkan langsung disini.

SEMOGA BERMANFAAT! Dan Cendol Receipt Mode: ON


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi