TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Inilah Ponsel/Handphone/Smartphone Terbaik 2015, Bagaimana Menurut Agan?

Spoiler

 for iPhone 6




Kita mulai dengan iPhone 6 berukuran 4.7-inch (750 x 1334 pixel), smartphone yang paling mudah dikenali di dunia. Sangat tipis, didesain dengan begitu sempurna dan dilengkapi kamera yang fantastis, inilah smartphone yang membuat iri smartphone-smartphone lainnya. Satu hal yang menjadi kekurangannya adalah, smartphone ini tidak bisa bekerja dengan sempurna ketika menggunakan aplikasi-aplikasi yang bukan buatan Apple. iPhone 6s (atau iPhone 7) yang diharapkan launching sekitar bulan September memungkinkan adanya peningkatan pada spesifikasi internalnya.




Spoiler

 for iPhone 6 Plus




iPhone 6 Plus menaikkan ukuran layarnya menjadi 5.5 inches dan resolusinya mencapai 1080 x 1920 pixels, membuatnya tidak mudah untuk digenggam hanya dengan satu tangan saja, namun memberikan anda tampilan yang lebih luas untuk menonton film dan browsing. Selain hal itu, sisanya sama persis dengan iPhone 6, walaupun ada penambahan fitur optical stabilisation pada kamera. Sekali lagi, anda mungkin sebaiknya menunggu hingga September sebelum membelinya, karena tipe baru iPhone akan diluncurkan di bulan itu.




Spoiler

 for Nexus 6




Google Nexus dibuat untuk menunjukkan performa terbaik dari Android, dan Nexus 6 ini dibuat bekerjasama dengan Motorola. Ukuran layar sebesar 5.96-inch menjadi hal yang sangat menarik perhatian, bekerja dengan sangat luar biasa pada resolusi 1440 x 2560 pixel, selain itu gabungan antara prosesor yang cepat dan kamera 13-megapixel menjadikannya sangat luar biasa. Sama seperti smartphone milik Apple, anda dapat berharap untuk membeli model baru pada beberapa bulan yang akan datang, namun membelinya sekarang tetap menjadi pilihan yang tepat.




Spoiler

 for Samsung Galaxy S6




Tipe sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S5 sedikit kurang begitu memuaskan bagi Samsung sehingga mereka meluncurkan S6 dengan dilengkapi persenjataan terbaik mereka, seperti bentuknya yang didesain ulang dan menyita perhatian beberapa orang, layar cerah berukuran 5.1-inch dengan resolusi 1440 x 2560 pixel, tenaga yang lebih besar dan tentunya kamera 16-megapixel yang sangat mengagumkan. Walaupun S6 sudah tidak dilengkapi dengan fitur waterproof dan removable battery, namun tidak diragukan lagi bahwa S6 satu langkah lebih baik daripada pendahulunya.




Spoiler

 for Samsung Galaxy S6 Edge




Jika anda mencari smartphone yang lebih stylish (dan bahkan lebih mahal) maka di pasaran ada yang namanya Galaxy S6 Edge, dimana kedua sisi layarnya menerapkan pola melengkung dan menjadikannya begitu unik, memberikan anda banyak tempat untuk meletakkan shortcut aplikasi dan memudahkan anda untuk mengintip notifikasi ketika smartphone ini diletakkan menghadap ke bawah. Selain daripada hal-hal tersebut, S6 Edge sama saja seperti S6, tentunya dengan ukuran batere yang sedikit lebih besar dan juga sedikit lebih tebal.




Spoiler

 for HTC One M9




Smartphone andalan dari HTC ini kelihatannya tidak terlalu banyak berbeda dengan pendahulunya yaitu One M8 yang diperkenalkan pada tahun 2014, walaupun ada peningkatan pada sisi spesifikasinya, dan tetap saja smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik yang ada di pasaran. Untuk harga yang relatif murah, anda akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang begitu powerful, seperti ukuran layar 5-inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan kamera 20.7-megapixel yang sangat dahsyat. Tentunya yang paling penting adalah, HTC One M9 merupakan satu dari sedikit smartphone yang masih mempertahankan tampilannya dengan cirikhas tertentu.




Spoiler

 for LG G4




Mungkin aspek yang paling istimewa dari smartphone andalan LG ini adalah penggunaan case belakang berbahan kulit yang menggantikan case plastik. Dengan ukuran layar 5.5-inch, resolusi 1440 x 2560 pixel dan beberapa spesifikasi termutakhir, menjadikan LG G4 sebagai smartphone Android sangat layak untuk dibeli, karena selain penggunaan case kulit, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera yang bekerja begitu sempurna ketika berada pada kondisi cahaya yang redup.




Spoiler

 for OnePlus One (and 2)




OnePlus cukup menghebohkan ketika pada tahun 2014 meluncurkan OnePlus One, sebuah ponsel yang sangat powerful, berukuran tipis, dan tentunya pada rentang harga yang sangat kompetitif. Bahkan hingga hari ini, OnePlus One masih dijual di beberapa gerai dengan beberapa potongan diskon dan masih sangat banyak peminatnya, namun OnePlus 2 kemungkinan akan diperkenalkan pada akhir Juli tahun ini. Dapatkah perusahaan China ini mengulang suksesnya? Edisi terbaru 2015 dikabarkan akan dibekali memory yang lebih besar, prosesor yang lebih kencang dan sensor sidik jari untuk aspek keamanannya.




Spoiler

 for Motorola Moto X




Moto X merupakan smartphone yang sangat bagus, bahkan Google-pun memilihnya sebagai basis dari Nexus 6. Edisi 2014 (yang merupakan penerus dari edisi 2013) dibekali dengan layar 5.2-inch pada resolusi 1080 x 1920 pixels, dan disertai dengan spesifikasi yang begitu mengagumkan, smartphone ini juga memberikan kebebasan bagi pemiliknya untuk mengganti casing dan warna dari smartphone mereka. Moto X versi 2015 yang dijadwalkan akan meluncur pada bulan September tentunya akan disertai dengan beberapa peningkatan.




Spoiler

 for Still to come... from Apple




Walaupun banyak kabar yang mengatakan bahwa generasi penerus iPhone kemungkinan akan diluncurkan pada bulan September, namun belum ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh Apple mengenai smartphone baru mereka, namun banyak spekulasi yang beredar yang menyebutkan bahwa kemungkinan perubahan yang ada pada iPhone generasi baru nantinya lebih kepada peningkatan performanya dibandingkan desainnya. Force Touch (yang dimiliki oleh Apple Watch) kemungkinan akan disertakan, dan diharapkan ada peningkatan prosesor serta memory. Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa iPhone terbaru akan memiliki dual-lens camera.




Spoiler

 for Still to come... for Android




Perusahaan smartphone berbasis Android memiliki jadwal yang berbeda-beda ketika meluncurkan produk terbarunya, dan kemungkinan smartphone baru yang akan diluncurkan sebelum tahun 2015 berakhir adalah Sony Xperia model terbaru, sepasang Motorola terbaru (X dan G), Nexus 6 yang baru (kemungkinan akan dibuat oleh Huawei) dan Nexus 5 yang baru (kemungkinan akan dibuat oleh LG). Untuk smartphone andalan yang dibuat oleh Samsung, HTC, dan LG, kemungkinan anda harus menunggunya hingga bulan Maret tahun depan.




Spoiler

 for Still to come... from Microsoft




Kita belum banyak membicarakan smartphone buatan Microsoft, karena divisi ponsel mereka, yaitu Lumia agak sedikit meredup di tahun 2015 sampai sejauh ini. Meskipun demikian, dengan diluncurkannya Windows 10 baru-baru ini, kita dapat berharap dari dua ponsel andalan mereka (940 dan 940XL) yang kemungkinan akan muncul sebelum tahun 2015 ini berakhir. Dengan kombinasi yang tepat antara hardware dan Windows 10 Mobile, Microsoft kemungkinan akan berkontribusi dalam menggoyang pasar smartphone di dunia.


This thread was originally re-designed and translated by airbusa380pilot from here

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi