TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Game-game beat 'em up (bak-bik-buk) arcade ding-dong yang ngabisin banyak koin!!


Quote: Quote: Tahun 90-an merupakan tahun keemasan bagi industri game arcade yang disini dikenal sebagai mesin ding-dong. Arena bermain ding-dong banyak bertebaran di mall-mall sampai di kios-kios pinggir-pinggir jalan. Belum populernya mesin konsol rumahan serta mahalnya kaset cartdridge waktu itu, membuat ding-dong adalah sarana bagi anak-anak dan remaja kala itu memamerkan ketangkasan mereka bermain game. Berbagai game-game bermunculan dari berbagai genre seperti fighting, beat 'em up, balapan, dan banyak lagi. Genre beat em up termasuk genre yang paling laris. Genre yang biasa juga disebut gang rumble menawarkan gameplay super seru dimana kita akan berposisi sebagai jagoan yang bertarung melawan orang banyak. Nah berikut game-game beat em up yang terkenal adiktif dan bisa bikin kantong bolong karena menghabiskan koin banyak.



Quote: 20. Guardians ~Denjin Makai 2~ (1995) Developer: Winkysoft
Publisher: Banpresto
Quote: Game ini lumayan seru, karena selain pilihan karakternya yang banyak (ada 6 karakter), juga kombo masing-masing karakter dapat dilakukan hanya dengan satu tombol dan mengarahkan D-Pad akan mendapat kombo yang berbeda. Bahkan player juga dilengkapi power gauge yang bisa digunakan untuk mengeluarkan jurus spesial yang bisa diisi kembali hanya dengan mendiamkan karakter. Walaupun graphic game ini sangat bagus, sayang tidak didukung oleh sound yang memadai.


Quote: 19. Combatribes (1990) Developer: Technos Japan
Publisher: Technos Japan
Quote: Walo karakternya kelihatan cebol-cebol dan lucu, tapi game ini mengumbar banyak kekerasan. Ada tiga karakter yang bisa dimainkan dan bisa dimainkan bertiga sekaligus. Model pertarungannya pun bagai perkelahian jalanan /tawuran geng. Nggak ada teknik bertarung disini. Player bisa saling menjedotkan kepala musuh atau menjedotkannya ke aspal, menginjak, memegang kaki musuh terus memutar-mutarnya. Walau tidak ada fitur weapon wielding, game ini tetep super brutal.


Quote: 18. Pretty Soldier Sailor Moon (1995) Developer: Banpresto Japan
Publisher: Banpresto
Quote: Game ini diadaptasi dari anime berjudul sama yang booming tahun 1994. Ada lima karakter sailor yang bisa dimainkan (sesuai yang ada di anime). Yang menarik saat karakter mengeluarkan jurus spesial, ada animasi dari anime-nya. Jurus spesial bisa dikeluarkan dengan mengumpulkan kristal-kristal yang didapat dengan membunuh musuh. Tokoh idola para sailor, Toxedo Kamen, juga akan muncul secara random dengan lontaran mawarnya saat situasi genting.


Quote: 17. Run Ark (1991) Developer: Taito Japan
Publisher: Taito
Quote: Sekilas karakter game ini mirip-mirip Indiana Jones apalagi dengan cambuknya. Gamenya lumayan susah soalnya musuh sekali datang pasti segambreng, kayak dikeroyok orang sekampung. Tetapi hal itu lumrah soalnya game ini diset untuk dimainkan berempat. Karena tema game ini menyelamatkan hewan dari pemburu, maka di sepanjang perjalanan player akan dibantu oleh singa, elang, bahkan gajah dalam membasmi musuh. Walaupun graphicnya jelek, tapi game ini sangat epik dan seru.


Quote: 16. Spiderman: The Video Game (1991) Developer: Sega
Publisher: Sega
Quote: Kayaknya ini debut si Spidey di mesin arcade. Di game ini ada empat karakter, Spiderman, Black Cat, Submariner dan Hawkeye dan bisa dimainkan empat player sekaligus. Musuhnya beragam ada Venom, Lizard, Kingpin, sampai Dr. Doom. Yang unik, setiap setelah mengalahkan boss, game akan berubah menjadi mode sidescrolling. Graphic game ini sangat bagus dengan nuansa komik Marvel yang kental.


Quote: 15. Knuckle Bash (1993) Developer: Toaplan
Publisher: Toaplan
Quote: Gamenya sih standard kayak game gebuk-gebukan sejenis lainnya, tapi yang membedakan para karakter utamanya adalah para westler. Ada tiga karakter utama yang bisa dipakai. Mungkin yang populer yang bernama Clash, yang berdandan ala Elvis yang jurus spesialnya bisa mengubah musuhnya menjadi gitar rock n roll. Selain itu ada dua karakter rahasia yaitu Hayate (ninja) dan Kyaputeso (pemain American football).


Quote: 14. P.O.W.: Prisoners of War (1988) Developer: SNK
Publisher: SNK, Electrocoin
Quote: Game ini punya premis yang unik, tawanan perang yang meloloskan diri (walau nggak jelas perang mana yang dimaksud). Tentu saja musuh yang dihadapi berantem player adalah tentara-tentara tangguh. Selain berantem, player juga bisa mendapatkan senjata berupa pisau dan machine gun. Game ini tergolong sangat susah karena tokoh utamanya yang rapuh seperti kerupuk. Ditonjok 2-3 kali langsung mati.


Quote: 13. Crime Fighters 2 (1991) Developer: Konami
Publisher: Konami
Quote: Kalau diperhatikan, karakter-karakter game ini mirip dengan bintang-bintang action. Ada empat karakter yang bisa dimainkan dan bisa dimainkan berempat sekaligus. Yang menarik perhatian tentu saja karakter bernama Hawk yang mirip sekali dengan Hulk Hogan, walaupun susah dimainkan. Gameplaynya lumayan brutal, karena player dapat memukul musuh dengan gada sampai membentur tembok, menginjak-injak musuh, bahkan melempar musuh dengan drum dan melindasnya.


Quote: 12. Violent Storm (1993) Developer: Konami
Publisher: Konami
Quote: Game ini punya tiga karakter yang bisa dipakai yaitu Wade, Kyle dan Boris yang masing-masing punya jurus yang berbeda-beda. Ada beberapa jurus yang tersembunyi sehingga membutuhkan kejelian player. Gameplay-nya sih biasa tapi yang membikin berbeda dan asyik, tiap stage game ini selalu diiringi oleh musik rock dan hip hop yang meriah dan sound effect yang memukau, yang bikin semangat kala memainkannya. Graphic game juga tergolong luar biasa untuk ukuran game arcade waktu itu.


Quote: 11. Zero Team (1993) Developer: Seibu Kaihatsu
Publisher: Seibu Kaihatsu
Quote: Ada empat karakter yang bisa dipakai yaitu Ace, Speed, Spin dan Big-O yang mempunyai abilty yang berbeda-beda. Combo masing2 karakter sangat juga sangat mudah. Tetapi sepengamatan TS, karakter cewek yang bernama Spin yang paling digemari. Entah karena dia seksi, tapi gerakan Spin yang cepat dan jangkauan yang lebih panjang merupakan keunggulan tersendiri. Game ini cocok dimainkan 4 orang sekaligus. Graphicnya juga sangat tajam dan detail.


Quote: 10. Alien vs Predator (1994) Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote: Menurut TS, ini adalah game AvP terbaik yang pernah ada. Karena kenyataannya game ini sangat seru!! Selain dua karakter manusia, ada dua predator yang dihadirkan disini lengkap dengan senjata tombak, tembakan laser dan cakramnya. Para Xenomorph yang dihadirkan juga cukup beragam, sesuai dengan filmnya (bahkan sang mother juga hadir sebagai boss). Selain xenomorph, player juga akan melawan musuh manusia yaitu tentara dari Yuntani Corp. Bagi yang ingin merasakan sensasi membasmi xenomorph menggunakan predator, game ini sangat direkomendasikan!!


still updating.....


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi