TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Doraemon Ternyata Dewa Hujan ! Ini Buktinya !!

Di Tempat Ini Doraemon Dijadikan Sesajen Untuk Ritual Meminta Hujan

Di suatu desa yang sering dilanda kekeringan di Thailand ada sebuah tradisi unik untuk ritual memanggil hujan. Yaitu menggunakan kucing hidup sebagai bagian dari upacara meminta hujan.


Namun rupanya para warga desa tersebut khawatir akan mendapat kecaman dari kelompok penyayang binatang jika menggunakan kucing hidup sebagai bahan ritual. Untuk mencegah tuduhan melakukan kejahatan terhadap binatang, seperti dilaporkan situs Thai Rath, penduduk setempat akhirnya memilih menggunakan benda lain sebagai pengganti kucing hidup. Uniknya mereka memilih menggunakan karakter manga Jepang, Doraemon, si robot kucing yang dari masa depan.

Doraemon dijadikan bahan ritual meminta hujan

Doraemon itu dikurung dalam sebuah sangkar kayu dan diarak berkeliling di sekitar desa di Provinsi Phrae sebagai ritual upacara meminta hujan. Upacara meminta hujan digelar penduduk setelah desa mereka dilanda kekeringan yang menyebabkan mereka tidak bisa mengairi tanaman jagung mereka.

Sosok Doraemon dipilih karena tidak seorang pun bisa menemukan kucing mainan lain yang lebih mendekati kucing asli. Dalam upacara tersebut, boneka Doraemon dibawa ke tempat-tempat suci di sekitar desa, dan diakhiri dengan upacara di wihara setempat. Namun sampai saat ini sepertinya doa para warga desa tersebut belum juga terjawab. Desa mereka masih dilanda kekeringan. Padahal seharusnya musim hujan di Thailand dimulai dari bulan Mei sampai November.

Hmm mungkin ga mempan karena Doraemon itu kucing robot ya gaes, coba kalo Doraemonnya diganti sama boneka Tom si kucing di film kartun Tom & Jerry siapa tau aja bisa mempan,hehe

Rate dan Cendolnya jangan Lupa gan


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi