TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Berbagai Rilisan Musik Paling Unik yang Pernah Dilakukan oleh Musisi Indonesia

Quote: Berbagai Rilisan Musik Paling Unik yang Pernah Dilakukan oleh Musisi Indonesia Quote:
Quote: Weleh gansis, ternyata orang Indonesia memang kreatif-kreatif ya. Ga cuman rakyat biasa, para musisi kita pun banyak yang kreatif. Seperti musisi-musisi berikut ini gansis. Demi memberi yang terbaik untuk penggemarnya dan tentu saja untuk mendongkrak angka penjualan, mereka merilis album musik dengan kemasan yang unik-unik dan lucu-lucu dan mungkin hanya di Indonesia. Seperti apa penampakannya? Berikut ulasannya

Quote: 1. Zeke and the Popo - Space In the Headlines, Kemasannya Pizza Box Quote:
Quote: Zeke and the Popo, band space rock asal Jakarta memberikan paket menarik berisikan CD dan gimmick lainnya dalam sebuah kotak pizza. Meskipun gak ada Pizza sebagai bagian dari bonus, tapi jelas cara ini menarik sekali. Mungkin para personelnya juga suka banget dengan pizza ya gansis.

Quote: 2. Zoo - Prasasti, Kemasannya Batu Quote:
Quote: Zoo adalah sebuah band Art Rock yang menawarkan eksperimentasi dalam bermusik. Untuk album keduanya, gak tanggung-tanggung Zoo menggantikan CD case biasa dengan batu. Yah..bener-bener batu gansis. Batu ini dibentuk khusus menjadi kotak kemudian ditambahi lempengan untuk menuliskan judul album dan nama band. Untuk makin menguatkan konsep album yang dinamai "Prasasti" ini disediakan juga sleeve yang dibuat dari perkamen. Cocok dengan musik Zoo yang seperti diambil dari zaman batu. Hmm...Flinstones Family pasti suka banget sama album ini.

Quote: 3. Swells - Banal, Kemasannya Disket Quote:
Quote: Band brit pop asal Bandung, Swells juga gak mau ketinggalan melakukan terobosan yang baru. Dirilis oleh WR Recordings, disket yang seakan sudah ketinggalan zaman dibuat sebagai pembungkus musiknya. Rilisan ini tergolong unik karena memang jarang dipikirkan orang lain. Wah, jadi nostalgia nih kembali ke zaman dulu. Mungkin para personel band-nya punya kenangan manis tentang disket, atau jangan-jangan pernah ada yang buka rental pengetikan?

Quote: 4. BRNDLS - DGNR8, Kemasannya Bungkus Obat Quote:
Quote: Kadang kemasan unik tak harus datang dari sesuatu yang ribet. BRNDLS mengemas albumnya dengan bungkus obat dan desainnya yang menyerupai obat-obatan. Album terakhir BRNDLS sebelum vakum ini memang layaknya obat-obatan yang adiktif nan menyembuhkan. Entah inspirasi dari mana, kok band ini bisa terpikir bungkusan obat. Tapi idenya bener-bener unik dan kreatif, yang belum pernah dilakukan oleh orang lain.

Quote: 5. TerbujurKaku - Megamix Album Vol. 2, Kemasannya Bungkus Mie Instant Quote:
Quote: Nah ini dia yang menurut ane paling gokil gansis, kemasannya pake bungkus mie instant. Kesannya jadi anak kost banget. Unit Koplo/Breakcore asal Surabaya ini terkenal karena musiknya yang kitsch, dalam artian seni versi rendahan yang memang diciptakan khusus untuk massa. Dengan pengetahuan macam ini, memang layak jika album Megamix Vol. 2 yang dibuat oleh TerbujurKaku dikemas dengan bungkus mie instan. Untuk menambah kekerenannya, kaset ini juga dilengkapis stiker yang menyadur iklan sebuah mie instan.

Quote: 6. Rabu - Renjana, Kemasannya Besek Quote:
Quote: Ternyata besek ga hanya buat bungkus makanan dan kembang saja gansis. Seperti yang dilakukan band ini, besek digunakan sebagai pembungkus CD albumnya. Buat gansis yang belum kenal RABU, mereka adalah duo folk yang musiknya terdengar mistis dan atmosferik.

Quote: SumberPlus Tambahan Kata-kata ane sendiri
Quote: Unik-unik dan lucu-lucu ya...menurut ane yg paling gokil...yg pake bungkus mie instant itu ...menurut gansis mana yg paling unik?

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi