TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

8 Jenis Kopi Indonesia yang Terkenal Hingga Mancanegara

Quote: 8 Jenis Kopi Indonesia yang Terkenal di Mancanegara

Quote:

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang tak terhingga. Tanah yang subur membuat tanaman tumbuh dengan baik, tak terkecuali tumbuhan kopi. Di beberapa wilayah Indonesia tersebar perkebunan kopi yang memiliki karakteristik rasa yang unik dan berbeda-beda sesuai daerah penghasilnya. Inilah beberapa kopi Indonesia yang terkenal!


Quote: KOPI GAYO ACEH



Kopi Gayo yang berasal dari Aceh memiliki karakteristik yang tebal dengan tingkat keasaman rendah dan rasa rempah yang tajam. Warga Amerika termasuk penggemar kopi asal Sumatra ini. Bahkan di negara Eropa, kopi ini dikategorikan sebagai premium class. Hebatnya lagi, kopi ini mendapatkan score yang tinggi untuk cita rasa kopi dari Specialty Coffee Association of America.


Quote: KOPI TORAJA



Kopi yang juga dikenal dengan nama kopi Celebes Kalossi ini berasal dari Tana Toraja, Sulawesi. Kopi Toraja memiliki kandungan asam rendah, rasa yang berat serta aroma tanah dan hutan yang khas. Warga Jepang, Amerika dan Taiwan merupakan penggemar berat Kopi Toraja.


Quote: KOPI KINTAMANI



Kopi Kintamani yang berasal dari Bali menghasilkan aroma yang nikmat, manis, dan lembut. Selain itu, kopi ini memiliki cita rasa buah-buahan yang segar. Hal ini dikarenakan kopi Kintamani ditanam menggunakan sistem tumpang sari bersama dengan aneka sayur dan buah sehingga meresap rasa segar.


Quote: KOPI FLORES BAJAWA



Kopi Flores Bajawa berasal dari kabupaten Ngada, Flores. Kopi Flores Bajawa memiliki aroma buah, kayu, dan sedikit aroma tembakau pada after taste-nya. Sekali minum, rasa kopinya akan terasa hingga 4 jam kemudian.


Quote: KOPI WAMENA



Jenis kopi arabika ini tumbuh di Lembah Baliem, Pegunungan Jayawijaya, Papua. Pengolahan dilakukan secara tradisional dan organik. Kopi Papua Wamena memiliki tingkat keasaman yang rendah dan aroma tajam yang nikmat serta tekstur yang nyaris tanpa ampas.


Quote: KOPI ARANG



Kopi Arang merupakan kopi terbaik di Jawa. Kopi ini diolah dengan cara digosongkan. Ada yang unik dari kopi ini, setelah diseduh air panas maka tercium sedikit aroma cabai sehingga menghadirkan sensasi aroma pedas.


Quote: KOPI LUWAK



Kopi Luwak adalah kopi termahal di dunia yang berasal dari Indonesia. Kopi ini banyak diproduksi di daerah Sumatra dan Jawa. Proses pembuatan kopi Luwak yang unik membuat rasa yang dihadirkan sangat eksotis, aroma khas lembut seperti sirup dan caramel membuat kopi ini memiliki banyak penggemar.


Quote: KOPI MANDAILING, SINDIKALANG, & LINTONG



Ketiga kopi ini berasal dari tanah Sumatra Utara. Ketiganya memiliki citarasa yang berbeda. Kopi Mandailing beraroma tanah dan memiliki rasa tembakau yang kuat. Kopi Sindikalang memiliki aroma herbal dan rempah yang tajam. Sementara rasa kopi Lintong tidak jauh berbeda dengan kopi Sindikalang, hanya saja ada tambahan sensasi rasa pedas yang dihasilkan kopi Lintong.


Quote: Hebat kan Indonesia? Ternyata tanah air tercinta kita ini punya banyak banget kopi yang disukai oleh para pecinta kopi di seluruh dunia. Gimana ga bangga? Nah, biar makin bangga, harus cobain dong kopi-kopi Indonesia yang ada di cafe-cafe berikut ini!

1. DJOURNAL COFFEE - Thamrin



2. GIYANTI COFFEE ROASTERY - Menteng



3. TURNING POINT COFFEE - Gading Serpong



4. KOULTOURA COFFEE - Green Ville



5. TANAMERA COFFEE ROASTERY - Thamrin



6. OMBE KOFIE - Pluit



Quote: Gimana menurut agan? Ada yang mau nambahin?

SUMBER:

Thread ane yang lain:
Yuk Cicipi 7 Macam Soto Asli dari Indonesia Ini!
Wow! Cantiknya Warna-warni Latte Art Ini!
Ini Dia 5 Es Krim Unik dari Seluruh Dunia!
Wow! 12 Makanan Ini Benar-benar Terbuat dari Emas Lho!
10 Modifikasi Makanan Unik yang Terinspirasi dari Pizza
10 Makanan Berbentuk Kotak yang Maksa tapi Kreatif Abis!
10 Makanan Kaleng Teraneh dan Ter-Anti Mainstream di Dunia
7 Minuman Primadona Saat Berbuka Puasa
Yuk, Intip Cara Berbuka Puasa yang Baik dan Benar!



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi