TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

7 HAL SERU UNTUK DILAKUKAN SAAT MUDIK LEWAT PERJALANAN DARAT



Halo agan dan aganwati gimana nih mudiknya? Semoga menyenangkan yak gan. Nggak terasa yah nanti malam Insya Allah kita mengumandangkan takbir gan artinya besok pagi kita Sholat Ied dan Merayakan Idul Fitri. Kalo lebaran pasti identik dengan mudik atau pulang kampung. Tujuannya adalah biar kumpul dan ketemu sama keluarga di Kampung halaman. Salah satu caranya lewat perjalanan darat, baik menggunakan mobil, bis, atau kereta api. Perjalanan yang panjang bisa tambah lama akibat macet yang enggak disangka-sangka. Biar enggak bosan di jalan, ada 7 hal seru untuk dilakukan saat mudik lewat perjalanan darat, nih, gan.



Suka melihat reporter televisi yang selalu stand by melaporkan suasana perjalanan mudik? Kita juga bisa lho berbagi informasi seputar perjalanan mudik. Cerita ini bisa dilaporkan dalam bentuk twit atau foto yang di-upload di Instagram. Yang dilaporkan misalnya kondisi jalan, kemacetan, atau tempat makan unik yang ditemui di sepanjang jalan untuk tempat berbuka puasa.







Pastikan ada buku atau majalah di dalam tas kita. Ketika bosan, kita bisa membaca buku atau majalah, jadi enggak terasa bosan, deh. Bawa buku ringan agar kepala enggak pusing ketika membaca cerita yang berat





Mumpung banyak kejadian seru yang bisa dinikmati selama perjalanan mudik, kenapa enggak diabadikan saja? Lumayan untuk memenuhi feed Instagram atau di-upload di tumblr. Kita harus awas dengan keadaan sekeliling agar enggak kehilangan momen seru. Kalau enggak punya kamera profesional, kita bisa foto pakai handphone, kok.





Saat mudik seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk tambah akrab dengan keluarga. Siapkan board game untuk dimainkan bareng anggota keluarga lainnya. Atau, kalau enggak mau ribet, kita bisa main tebak-tebakan yang sederhana. Yang penting bisa bikin ketawa bareng dan lupa sama rasa pegal akibat kelamaan duduk





Kalau selama ini kita jarang punya waktu untuk ngobrol bareng keluarga, sekarang jadi saat yang tepat nih, girls. Kita bisa cerita apa saja sama mereka, begitu juga sebaliknya. Menjelang sampai di kampung halaman, minta orangtua untuk bercerita seputar apa aja yang mereka alami dulu waktu masih tinggal di sana







Biar enggak ngantuk, kita juga bisa karaokean bareng di mobil. Buat playlist yang beragam, misalnya lagu dari jaman papa mama dulu sampai ke lagu jaman kita sekarang. Enggak perlu malu dengan suara pas-pasan, yang penting kan bisa bersenang-senang,



SUMBER


Ada kebiasaan yang lainnya yg agan lakuin kalo lagi diperjalanan mudik gan?

Thread Ane Lainnya:

Game Seru Yang Bisa Dicoba di Perjalanan Mudik


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi